Senin, 18 Oktober 2010

Manfaat Lidah Buaya

Lidah Buaya yang dalam bahasa latin disebut aloe vera ternyata bermanfaat bwt kesehatan , kecantikan, nutrisi dan juga pengobatan. Katanya nich semakin tua, semakin bermanfaat, tumbuhan ini ternyata ada 200 jenis loh. Wow, banyak banget ya. tapi klo untuk kesehatan atw kecantikan , kebanyakan cuma pake lima jenis diantaranya aloe barbadensis miller, aloe perryi baker, aloe ferox, aloe arborescens, dan aloe saponaria.

Lidah buaya udah dijadiin sebagai bahan pengobatan sejak 1.500 SM dan menurut sejarah tumbuhan ini resep cantiknya Cleopatra loh....

Nah, dari sebatang lidah buaya itu kita bisa nemuin 72 jenis zat yang dibutuhin tubuh. ke-72 zat itu antara lain 18 macam asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon, antibiotik, antiseptik, antibakteri, antivirus, dan masih banyak zat golongan obat lainnya. So, nggak heran klo tumbuhan satu ini banyak banget manfaatnya...

Yuk kita bedah...

1. Pencerah Kulit
Bwt kamu yang bermasalah dengan bintik-bintik hitam di wajah , gosokin aja nih lidah buaya ke wajah.

2. Pelembab dan pelindung ultra violet
Pelembab kulit yang paling menakjubkan itu ternyata berasal lidah buaya karena kandungan lignin-nya. dengan menggosokkan lidah buaya ke seluruh tubuh , dijamin kulit kamu gak akan ngalamin kekeringan dan elastis terus sepanjang hari. Lidah buaya juga punya kandungan alami untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Makanya, pilih lotion yng punya kandungan aloe vera.

3. Anti penuaan
Lidah buaya ngebantu proses regenerasi atw peremajaan sel-sel kulit mati karena punya kemampuan untuk menembus lapisan-lapisan kulit, otot, bahkan tulang untuk mempercepat proses pengangkatan sel kulit mati.

4. Nutrisi tubuh
Kandungan B12nya bagus banget nich bwt kamu yang g suka makan daging alias vegetarian. Sedangkan vitamin C, asam amino, enzim dan mineral germaniumnya berguna untuk sistem kekebalan tubuh.

5. Rambut
Rambut itu mahkota, makanya kudu banget dirawat apalagi bwt para cewek-cewek. Nah, dengan rutin pake lidah buaya bakal membantu pertumbuhan dan bikin rambut kamu tuch lembut seperti sutra.

Sumber : majalah gaul

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...