Rabu, 13 Oktober 2010

Legend of The Guardians: The Owls of Ga'Hoole

Sebelum tidur, Soren, Kludd dan Eglantine biasanya selalu mendengarkan dongeng yang sama dari ayah mereka. Kisahnya tentang para Guardian atw penjaga yang bertarung melawan Metalbeak. Para Guardian ini tinggal di sebuah pohon besar bernama Ga'Hoole, dan bertugas melindungi kerajaan burung hantu dari Pure Ones yang ingin menguasainya.

Dibandingin saudara-saudaranya, Soren paling tertarik sama kisah ini, dan berharap bisa bertemu pahlawan idolanya dan menjadi bagian dari The Guardians suatu saat nanti. Sebaliknya, Kludd justru nggak percaya. Baginya cerita ini hanyalah dongeng , dan The Guardians cuma sebuah legenda. Kludd malahan menganggap Soren adalah seorang pemimpi yang terlalu banyak berimajinasi.

Meski Soren dan Kludd bersaudara, Kludd merasa selama ini hanya Soren dan Eglantine yang diperhatikan oleh ayah dan ibu mereka. Seringkali Kludd mencari perhatian dengan berbagai cara, termasuk saat belajar terbang bareng Soren. Bagi, burung muda, belajar terbang adalah saat yang paling ditunggu-tunggu.

Legenda Jadi NyataSuatu malam Kludd mengajak Soren untuk terbang keluar, padahal Noctus sang ayah sudah sering melarangnya. Karena menurutnya, berada di daratan sangat berbahaya dan menakutkan untuk anak-anaknya. Hal buruk pun terjadi, mereka terjatuh dan terperangkap oleh pasukan tak dikenal bersama seorang burung hantu gurun bernam Gylfie. Mereka dibawa ke suatu tempat bernama St. Aegelios, tempat pelatihan pasukan Pure Ones dibawah pimpinan Metalbeak dan istrinya, Nyra. Cuma burunghantu dari jenis Tyto yang dijadikan prajurit.

Gylfie yang bukan bangsa Tyto dijadikan budak secara paksa, Soren sempat membela dan membuat Nyra marah. Buntutnya Soreen dijadikan budak dan terpisah dari Kludd. Kludd lebih memilih ikut bergabung bersama pasukan Nyra ketimbang ikut kabur bersama Soren dan Gylfie.

Takdir dan Petualangan BaruSoren dan Gylfie berhasil meloloskan diri dari kejaran Nyra dan pengawalnya. Mereka bersembunyi di gowa dan bertemu dengan Digger si burung hantu kesepian dan twilight sang pujangga. Soren menceritakan niatnya untuk mencari para Guardians dan kejadian yang baru dialaminya. Awalnya digger dan twilight g percaya, tapi Soren berusaha meyakinkan dan mengajak mereka bergabung.

Di tengah perjalanan mereka bertemu Mrs. Plithiver seekor ular dan juga pengasuh Eglantine. Mrs Plithiver menceritakan klo Eglantine dibawa oleh Kludd ke St. Aegolious dan akan dijadikan budak.

Bersama-sama mereka terbang mengarungi lautan dan menerjang badai untuk menemukan Ga' Hoole yang merupan rumah para The Guardians.
Apakah mereka berhasil menemukannya dan apakah Soren berhasil menyadarkan Kludd dan menyelamatkan Eglantine???Penasaran kan liat Film animasi ini. Film ini juga merupakan hasil adaptasi dari buku fantasi karya Kathryn Lasky. Selain Helen Mirren yang mengisi suaranya , para pengisi suaranya sedikit yang ngetop. Mungkin produser menyadari bukan karena pengisi suara yang ngetop film banyak ditonton, tapi lebih dari efek visualisasi dan ceritanya yang berbobot....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...