Senin, 11 Oktober 2010

Movie Laskar Pemimpi ( Project Pop jadi tentara gerilya)

Apa jadinya kalo semua personil Project Pop main Film, apalagi di film yang berlatar perjuangan Indonesia dalam menghadapi penjajahan Belanda??? Biarpun Harus berakting, mereka tetap nunjukin kemampuannya bernyanyinya. Kayak apa sich, jalan cerita film drama komedi ini???
Yuk kita simak ulasan ceritanya...

Sekelompok pejuang amatir dengan latar belakang yang bermacam-macam pengen ngebantuin para pejuang Indonesia di garis depan. Mereka adalah Sri Mulyani, gadis desa asal Maguwo yang lugu dan tuti ( tukang tidur).. Lalu ada udjo, cowok keturunan ningrat yang manja, Tumino seorang peternak bebek dan ahok pedagang keturunan Tionghoa. Mereka bergabung dalam pasukan gerilya yang dipimpin Kapten Hadi Sugito yang pernah memimpin perlawanan Agresi Militer Belanda kedua pada Desember 1948.

Saat bergabung dengan pasukan yang bermarkas di desa Panjen itu, Sri Cs. bertemu dengan Toar pejuang asal Manado yang matanya rabun. Terus ada kopral Jono, playboy kelas teri yang pangkatnya sering diturunkan kapten Hadi. Mereka ditugaskan melumpuhkan pasukan KNIL Belanda di daerah Panjen yang dipimpin Letnan Kuyt.

Menyerbu Markas Belanda
Suatu malam, Kopral Jono menggagas sebuah pesta biarpun sudah dilarang Kapten Hadi. Buntutnya , pasukan KNIL menyerbu Panjen serta menawan Wiwid, cewek yang ditaksir Udjo dan yayuk, pacar kopral Jono. Mereka berhasil sih, menawan Once, seorang tentara KNIL , tapi Once ternyata geger otak dan malah mendukung perjuangan Indonesia.

Kejadian tersebut membuat Kopral Jono dan udjo Cs nekat membebaskan Wiwid, Yayuk dan ayah Sri yang juga ditawanb Belanda. Sampe di markas KNIL, keenam gerilyawan itu ternyata nggak mampu menandingi pasukan Letnan Kuyt dan malah ikut tertawan dengan Wiwid Cs. Untungnya, datang bantuan dari Panjen yang dipimpin Letnan Bowo, tangan kanan kapten Hadi.

Kejadian itu membuat Kapten Hadi marah besar, ia memecat Udjo Cs dan Kopral Jono dari ketentaraan secara tidak Hormat. Mereka dianggap nggak disiplin dan bisa membahayakan rencana penyerbuan besar-besaran ke Yogya yang sudah direncanakan oleh Pimpinan tinggi TNI. Kapten Hadi juga menahan Once yang sudah membelot menjadi tentara republik.

Biarpun udah nggak jadi tentara lagi, semangat juang mereka belum padam. Waktu kejadian Serangan Umum tanggal 1 Maret 1949 yang dipimpin Letkol Soeharto, kopral Jono dan Udjo Cs , diam-diam bergerak membantu pasukan TNI, dengan menghadang pasukan bantuan KNIL yang sedang menuju Yogya. Mereka bertekad berjuang mati-matian. Apakah usaha mereka akan berhasil????

Komedi Musikal Perjuangan

Membuat film komedi memang nggak gampang , apalagi dengan latar belakang perjuangan bangsa Indonesia dalam menghadapi penjajahan Belanda. tapi tantangan itu bisa diatasi cukup baik oleh Monty Tiwa, sutradara sekaligus salah seorang penulis skenario Laskar Pemimpi . At Least ia bisa bikin film perjuangan dengan nuansa komedi.

Dengan menghadirkan tokoh-tokoh fiksi, kecuali tokoh Letkol Soeharto, dalam balutan cerita sejarah menjadi cra yang cukup jitu buat membangun cerita yang seru dan menggelitik. Pemilihan para personel Project -Pop yang untuk pertama kalinya bermain bersama dalam sebuah film merupakan pilihan yang tepat. Ditambah dengan beberapa lagu yang mereka bawakan, membuat film ini pantas disebut drama komedi musikal.

Penampilan Gading Marten, dwi Sasono , T Rifnu dan Shanty juga g bisa diremehkan...
Penasaran, langsung aja nonton,,,,..........


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...