Selasa, 12 Oktober 2010

BADMINTON & orang aneh***

Annyeonghaseyo.....
Cerita ini aq copy dari Facebook seorang teman ( Nur Sito Aji ) yang sekarang lagi di Korea dan aq memanggilnya dengan sebutan oppa...

Simak ya ceritanya!!!!!

Cerita ini sebenarnya sudah agak lama,tepatnya 2 minggu sebelum puasa tapi baru sempat di publikasikan dikarenakan kesibukan kerja,banting tulang,peras keringat mencari nafkah untuk keluarga.(hemm,,.iya utk keluarga,,. beneran koq,,keluarga yg sudah ada dan keluarga yg akan direncanakan kelak,,,hemmmm')

Hari itu hari sabtu,hari yang paling dinanti saatnya break kerja. Memanfaatkan waktu libur,mengasah bakat yang terpendam(maaf;terpendamnya trlalu dalam jadi susah bgt dikeluarakan,,.hehe) yaitu menyalurkan hobby bermain badminton.

Urusan olahraga ,Masyarakat Korea begitu dimanjakan** oleh pemerintah mereka. Hampir disetiap kota terhampar ruang terbuka hijau yang luas,didalamnya tersedia berbagai macam fasilitas olahraga dalam satu komplek. berbagai macam alat fitnes,lapangan skateboard,lapangan futsal,lapangan basket,lapangan bulu tangkis,lapangan tenis semua disediakan gretongan alias gratisan dan tak ketingglan track untuk sepeda mengelilingi taman bahkan track sepeda tersedia ditepian sepanjang jalan raya,..(hemmmmm,,..pantesan agassi-agassi korea langsing2 ea,,..mereka dimanjakn dengan fasilitas olahraga yang memadai sey),dan disini anda ga usah heran,,anda akan sering memjumpai orang2 naik sepeda onthel daripada naik sepeda motor,,..wong ayu-ayu,wong guanteng-guanteng tumpakane sepeda,,.orang yang necis,berjas safari,berdasi,bersepatu mengkilat naik sepeda adalah pemandangan yang biasa disni(kalo di negeri nun jauh disana jarang ada pemandanagn kayak ginie yach,,..selain dikarenkan ga ada track khusus untuk sepeda ,,.dan tentunya..gengsi donk!!!)

Kembali ke TankTop,,.upssss Laptop,,..eehh,.kembali kecerita maksudnya.

Ba'da ashar ,,,kita(aku& satu tmn lainnya)dengan mengendarai**sepeda onthel pun bertolak menuju ke lapangan kurang lebih memakan waktu 15 menit. Tapi dikarenakan persediaan shutlecock yang tinggal sedikit,kita rencananya akan mampir dulu di pertokoan ujung perumahan untuk membelinya. Biasanya kita membeli shutlecocknya di E-mart tetapi dikarenakan tidak sempat kesana dan menurut informasi dari teman yang laen bahwa di pertokoan ujung perumahan pun ada,kita berusaha mencarinya disana. Sesampainya di pertokoan tersebut kami pun langsung mencari toko yg ada tulisan YONEX(karena sesuai dg petunjuk tman bahwa toko yg menjual shutlecock ada tulisan yonex nya). Lelah tersa kami mencarinya belum juga ketemu,hampir putus asa dan memutuskan akan langsung ke lapangan dngn bekal shutlecock yang ada tapi tiba-tiba aku teringat pepatah lama"malu bertanya sesat dijalan,banyak bertanya memalukan". Kebetulan didepan kami berjalan seorang Bapak dengan menggendong tas berisi raket(tapi bukan raket bulutangkis agaknya raket tenis lapangan) kucoba untuk menggunakan pepatah tersebut,...

"Annyeonghaseyo,,Ahjeossi"'sapaku

"Ne,annyeong"jawab beliau

""yogi,odiro kagedwineun shutlecock reul palgo??"disini,toko mana yang menjual shutlecock"

ahjeossi pun sejenak berpikir,,sambil menggaruk-garuk kepalanya "mianhe,,.mola (maaf,,.tidak teu)" jawabnya,,.."Gwaenchanayo(tidak apa-apa)"jawabku dg sedikit kecewa,,dan brniat akan segera berlalu. Tpi kemudian Ahjeossi memanggil"kidaryo(tunggu),,,nae chinguui chwimi badminton(teman saya hobi badminton),,.naega cheonhwa hasseul(saya akan meneponnya),,geujaga aneungeos(mungkin dia teu)". Aku hanya mengangguk saja dengan rasa senang.

si Hitam,,...teman baekku

Orang aneh****(baek bgt),,pikirku. Mau menolong orang yang tak dikenalnya dengan mengorbankan diri(mengorbankan pulsanya,...maksud ea). Ahjeossi pun mulai menelpon,..satu kali telpon,,.tidak diangkat,,..kedua kalinya hanya terdengar bunyi,,.tut,,tuut,,tuuuuut,..diujung telponnya,,,ketiga kalinya baru nyambung. Kemudian percakapan dimulai,beberapa saat kemudian HP dimatikan dan berkata"jigseon doro(jalan lurus),,.woenjjog-ero jyocha woejeon (perempatan belok kiri),,.geogi hyeonday syolum (ada hyunday showroom),,..jeonmyon-e (disebelah depannya),,.YONEX-uel ilgeo kagega issoyo (ada toko bertuliskan yonex)".. Kamsahamnida,,.Ahjeossi" kataku. Akupun mengucapkan terimaksih dan berpamitan akan segera kesana. Tapi sebelum kami pergi Ahjeossi betanya"Odi e nara esseo(berasal dari negara mana)?? "Indonesia e sso wassoyo (dari indonesia)",,.indonesia sarameun,,.badminton chare issoyo(orang indonesia,..pintar badminton)" Ne,jawabku. Sambil mengangguk dan terasa ikut berbangga hati,,.Ehmm,,.Ehmmm,,..padahal yang dimaksud Ahjeossi tentu saja bukan aku(ke GR an,,.aku sey maen badmintonnya buat cari keringat doang,,.sekedar menyalurkan hobbi,,mengasah bakat yg terpendam terlalu dalam,,.mengisi waktu luang). Yang dimaksudnya tentu para pemain TOP kita,,.Taufik Hidayat,SOny Dk,simon santoso,markis kido,hendra setyawan,,liliyana natsir dan laen2nya.

Gpp kan numpang bangga,,..maaf,,.jarang2 lho ada orang luar negeri mengapresiasi indonesia seperti ini.

Terimakasih Ahjeossi atas informasinya dan terima kasih juga atas puijiannya,,. walaupun kutahu bukan untukku,,.tapi nanti akan kusampaikan untuk teman2 ku di pelatnas Cipayung,,...(teman2 satu bangsa dan negara maksud ea,.he)


NB : Gumawo oppa sudah ngijinin aq copy catatannya ke blog aq.... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...