Selasa, 03 Juni 2014

[Recap Singkat] Full House Versi Thailand Episode 1-2


Details
Title: Full House / วุ่นนัก รักเต็มบ้าน / Woon nuk ruk tem barn
Also known as: 풀하우스 / Pool Ha-woo-seu
Duration: 20 Episodes
Genre: Romances/Comedy
Popularity: top rated/low rated/failure
Air time: Saturday & Sunday
Broadcast network: Channel 8 (True Visions Channel)
Broadcast period: January 11, 2014 -- (On air)
Theme song: "theme song" Artist Name
Relate to: Full House / Pool Ha-woo-seu
Production Credits
Producer: Halo Productions
Director: สรัสวดี วงศ์สมเพ็ชร
Screenwriter: Add info here
Company Name: True Visions

Cast
Mike Pirath Nitipaisankul as Mike D.Angelo
Aom Sucharat Manaying as Aom-am
Utt Uttsada Panichkul as Guy
Jane Janesuda Parnto as Mintra

Annyeonghaseyo...
Dewi comeback dengan rekap singkat drama terpopuler "Full House' tapi versi Thailandnya. Alasan kenapa aku hanya membuat rekap singkatnya karena hampir semua pecinta drama korea pastinya sudah mengetahui jalan cerita dari drama yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo. Walaupun begitu tangan ini tetap gatal pengen buat rekap singkat versi Thailandnya.
Dramanya bagus kok,g kalah seru dengan versi aslinya dan jujur ini pertama kalinya aku nonton Lakorn (sebutan untuk drama Thailand). Pemainnya juga bening-bening dan masih fresh. Masalah bahasa yang terdengar sedikit aneh silahkan diabaikan, lama kelamaan terbiasa.

Happy Reading dan persiapkan diri anda untuk jatuh cinta dengan sosok Mike Angelo, hehehe

=EPISODE 1=


Proses penandatanganan kerjasama antara perusahaan yang menaungi Mike Angelo dan perusahaan Korea dimulai. Mike akan menjadi memulai debutnya sebagai Model di Korea dan juga presenter untuk Duty Free.
Mike Angelo, seorang super star Thailand yang tengah naik daun dan digilai para gadis-gadis di Thailand dan bahkan di seluruh dunia. Memiliki wajah yang tampan, senyum yang mematikan dan juga ramah terhadap fansnya. Dimana ada Mike, disitu pulalah para wartawan berkumpul….
Sementara itu
Di sebuah rumah yang terlihat sangat indah, seorang gadis tengah sibuk untuk merangkai sebuah cerita untuk naskahnya. Sayang dirinya kehabisan ide untuk menulis sebuah novel yang tak kunjung bisa diterbitkan. 

Tolong Berilah aku kekuatan

Selain menulis naskah cerita, gadis tersebut memiliki kesibukan lain yaitu mereview makanan. Gadis tersebut bernama Aom Am…. Kepribadiannya sangat ceria, pantang menyerah walaupun naskah ceritanya seringkali ditolak penerbit. Aom Am tinggal di sebuah rumah di pinggiran kota yang dinamainya “FULL HOUSE” bersama sahabatnya yang sudah dianggapnya kakak. Aom Am sudah menjadi yatim piatu, satu-satunya keluarga yang dimilikinya adalah Oum dan juga pacar Oum bernama Pao… 
Pao dan Oum

Aom Am sama sekali tidak bisa naik sepeda karena trauma pernah terjatuh saat masih kecil

Aku tidak akan pernah naik sepeda lagi, aku akan naik di bahu Ayah saja selamanya.
Bagaimana jika Ayah tak bisa terus disisimu?
Ayah harus terus berada disisiku
Baiklah, tapi kamu harus berjanji…. Ketika kamu bersedih dan menangis nyanyikan lagu tadi… mengerti? Kalau kau suka hati, tepuk tangan^^
Dan Saat Aom Am menatap gambar yang dibuat Ayahnya sejak dirinya kecil hingga seperti sekarang ini….

Kembali ke Mike
Karir Mike tak semulus dengan kisah percintaannya… Mike menyukai sahabat masa kecilnya yang berprofesi sebagai designer terkenal bernama Mintra dan juga penata gayanya, sayang Mintra selalu mengabaikannya dan menganggap Mike tak lebih dari seorang sahabat. 

Aom Am bersedih karena naskah ceritanya lagi-lagi ditolak dan Mike yang sekali lagi diabaikan oleh Mintra. Mereka tanpa sengaja berpapasan dan tak menyadari jika sebuah kejadian akan membuat mereka saling terikat di kemudian hari

Suatu hari, Aom Am mendapat kabar gembira jika dirinya memenangkan tiket perjalanan ke Korea selama 5 hari. Seharusnya hadiah tersebut menjadi milik Pao, pacar Oum… sayang, Pao memiliki urusan mendadak dan akhirnya memberikan tiket beserta akomodasinya pada Aom. Siapa yang tak senang, seolah kejatuhan durian runtuh, Aom Am dengan senang hati menerimanya dan bahkan menandatangani sebuah kertas yang menyatakan jika dirinya telah menerima hadiah tersebut… Aom Am sama sekali tidak menyadari sebuah rencana sudah dipersiapkan ke dua sahabatnya tersebut kepadanya.
Oum merasa bersalah dan tak tega melakukan semuanya pada Aom Am. Walau bagaimanapun mereka berdua adalah sahabat dekat dan bahkan bisa dikatakan saudara. Namun karena terlilit hutang akibat ulah Pao dan juga kondisinya yang tengah berbadan dua(hamil), Oum akhirnya setuju dengan ide Pao untuk menjual rumah Aom Am.
Oum : Sayang, aku tidak bisa melakukan ini.
Pao : Ayo lakukan ini, ayo simpan kontraknya dan tidak melakukan apa-apa. Kita tunggu konfirmasi lalu kita bisa memikirkan hal selanjutnya. Pikirkan tentang jumlah uang untuk rumah dan kontrak mengatakan mereka tidak akan menghancurkan rumah...Kamu tidak dapat menemukannya di tempat lain!
Oum : Bagaimana Aom Am? Bagaimana dengan dia nanti?
Pao : Aom Am tahu…. Jika kamu ditekan untuk membayar utang yang besar, dia pasti akan setuju. Siapa yang tidak mau membantu saudaranya? Kemudian kita akan masukkan uang dalam rekening Om-Am seperti yang didiskusikan.
Aom Am dengan semangat 45 menyiapkan keperluannya untuk berangkat ke Korea termasuk membawa makanan kesukaannya, mie ramen. Senyum terus terekah di wajahnya membayangkan perjalanan yang sudah di depan mata
Hari keberangkatan
Mike juga berangkat di hari yang sama
Aom Am terlihat sangat senang… ini adalah kali pertama Aom Am naik pesawat dan melakukan perjalanan ke luar negeri. Aom Am berpamitan pada ke dua sahabatnya yang terlihat melepasnya dengan berat serta perasaan bersalah.
Aom Am tak mengenali Mike

Di dalam pesawat
Aom Am menyempatkan diri berfoto dengan salah satu pramugari untuk mengabadikan setiap moment yang dialaminya. Tak hanya itu, mungkin Aom Am adalah gadis yang paling beruntung karena dapat duduk bersebelahan dengan super star Thailand ‘Mike Angelo’ selama di pesawat. 
Sayang, bagi Mike duduk berdekatan dengan Aom Am adalah sebuah kesialan untuknya dan juga musibah untuknya.

Aom Am sangat cerewet, tak bisa tenang, terkesan udik dan kampungan… Aom Am seringkali mengganggunya dan semuanya semakin bertambah parah ketika Aom Am meminum wine bergelas-gelas hingga pada akhirnya muntah dan tepat mengenai kemeja Mike…. Euhhhh…. Weeekkkk
Aom Am bahkan memanggil Mike dengan sebutan SAYANG





=EPISODE 2=

Aom Am tersadar dari tidurnya… Ya, di sisa perjalanan menuju Korea Selatan Aom Am hanya tertidur dan ketika dibangunkan oleh salah satu pramugari, yang didapatinya hanya kursi pesawat yang sudah kosong melompong. Tak ada super star Mike, yang ada hanyalah kemeja hitam yang sempat dikenakannya tadi.
Aom Am sempat kebingungan karena seseorang yang seharusnya menjemputnya sama sekali tak terlihat. Beruntung, beberapa menit kemudian setelah bertanya pada salah satu petugas dengan bahasa inggris yang pas-pasan Aom Am berhasil menemukan pria yang membawa nameboard bertuliskan namanya.
Suasana kota Korea Selatan yang sudah sangat maju pesat dan terlihat indah menyambut kedatangan Aom Am dan Mike… mereka bahkan menginap di hotel yang sama. Hal yang dilakukan Aom Am ketika tiba di Hotel pertama kali adalah berfoto dengan salah satu petugas Hotel yang bertugas menyambut tamu. Setelah itu, Aom Am memutuskan jalan-jalan mengelilingi kawasan sekitar Hotel dengan bantuan sebuah peta sedangkan Mike sendiri menyambut para wartawan yang ingin mewawancarainya. 
Aom Am mencatat semua kegiatannya di dalam buku diarynya

Mike sangat pandai berbahasa Korea dan membuatnya sedikit jenuh karena para wartawan selalu mengucapkan pertanyaan yang sama “ternyata anda pandai berbahasa korea”

Aom Am tanpa sengaja berkenalan dengan seorang pria yang tertangkap kamera saat Aom Am sedang asyik berfoto-foto. Perkenalan mereka terus berlanjut ketika Aom Am memutuskan duduk di salah satu kursi taman dimana pria tersebut telah duduk terlebih dahulu…. Aom Am menyangka pria tersebut mencoba menggodanya
Guy : Apakah ini pertama kalinya kamu kesini? Aku telah 2 Minggu disini, aku bisa menjadi pemandu untukmu dan aku akan membawamu kemanapun yg kamu inginkan. Apa kamu mau? (bahasa inggris)
Aom Am : Ya ampun, Dia bicara terlalu cepat. Hah... Dia merayuku juga. Bermimpilah untuk itu! (dalam bahasa Thailand)
Guy : Aku tidak merayumu (bahasa Thailand)
Aom Am : Oh tidakkkkk…. (terkejut)
Guy : Namaku Guy. Aku tidak akan merayumu lagi, apakah kamu disini sendirian?

Aom Am dan Guy berjalan-jalan… Guy memutuskan menjadi pemandu Aom Am dan meminta asistennya untuk mengcancel semua jadwalnya. Entah kenapa Guy melakukannya padahal waktu semenitpun sangat berharga untuknya selaku Pengusaha muda dan sukses.
Mereka berkenalan… Aom Am mengenalkan dirinya sebagai seorang penulis novel dan mereview makanan sedangkan Guy mengenalkan dirinya sebagai seorang pengusaha. Aom Am mengajak Guy berfoto bersama dan saling bertukar kartu nama ketika mereka akan berpisah. Terlihat raut kecewa di wajah Guy sekaligus rasa bahagia karena bisa berkenalan dengan seorang gadis ceria seperti Aom Am.
Guy : Senang bertemu denganmu, pemimpi. Jangan menulis naskah sendiri.
Aom Am : Terima kasih, guru.
Guy : Sama-sama, Bye.

Setelah menghabiskan waktu dengan Aom Am, Guy menemui sahabatnya seorang aktor terkenal asal negeri gajah putih yang tak lain dan tak bukan adalah Mike. 
Guy : Hei, bagaimana wawancaranya? Apa banyak pertanyaan yang membosankan?
Mike : Karena itu kamu tinggalkan showbiz kan? Pertanyaan yang sama, jawaban yang sama. Berulang-ulang. Hal ini membuatku bosan, bagaimana denganmu? (mengeluh)
Guy : Aku lakukan. Aku digunakan untuk melakukan hal semacam ini, aku mengerti.
Mike : Apa pekerjaanmu di sini?
Guy : Berat dan tak membuatku mengeluh
Mike : Jadi, apa kamu punya pacar?Dua?atau bahkan tiga?(tertawa menggoda)
Guy : Tidak, disini hanya bisnis. Sebenarnya, ada satu gadis. Dia lucu, dia juga membuatku tertawa. Mengapa kamu menatapku seperti itu?Aku tahu itu terdengar konyol tapi aku merasa ini nyata.
Mike : Ok, ok. Aku tidak akan mengejekmu lagi,apakah dia di Korea?
Guy : Tidak, dia sebenarnya asli Thailand.
Mike : Oh! Thai?
Guy : Aku pikir untuk kembali ke Thailand, sehari setelah besok.
Mike : Untuk berapa hari?
Guy : hanya sementara. Aku pikir bisnis baruku semuanya akan baik-baik saja di sini. Jadi sekarang saatnya untuk melanjutkan bisnis lainnya.
Mike : Apa karena gadis Thailand itu?
Guy : Gadis itu?Bagaimana dengan Min? Bagaimana dia?
Mike : Dia tak berubah. Aku tidak tahu lagi.
Guy : Dia tahu kamu peduli padanya jadi jangan bermain-main dengannya. Jika aku jadi kamu, Aku tidak akan bermain-main.
Malam harinya
Aom Am melanjutkan perjalanannya di sebuah pasar dan memutuskan singgah untuk makan di sebuah kedai di pinggir jalan. Dua orang ahjussi terus saja memandangi Aom Am. Tubuhnya sangat kecil dan pendek namun selera makannya sangat besar. Salah satu ahjussi memberikan Aom Am segelas soju namun Aom Am menolaknya karena minuman tersebut beralkohol… kendala bahasa membuat mereka menjadi salah paham. Ahjussi bermaksud agar Aom Am tak mendapatkan sakit perut karena makan banyak dengan meminum soju sedangkan yang ditangkap Aom Am adalah minuman tersebut tak akan membuatnya gemuk #tepokjidat
Berakhirlah Aom Am kembali dengan kondisi mabuk. Jika dulu saat di pesawat, Aom Am muntah dan mengigau hal yang aneh, kali ini Aom Am menari dan menyanyi “Ayam Panggang” dengan girangnya dan berhasil membuat dua orang ahjussi dan pengunjung lainnya ikut larut dalam nyanyian Aom Am. Sepulangnya ke Hotel, Aom Am malah tertidur di bak kamar mandi.
Keesokan harinya
Aom Am kembali melanjutkan perjalannya mengelilingi kota Seoul sedangkan Mike selama berada di Korea, selain melakukan tugasnya sebagai seorang actor hal yang dilakukannya adalah berusaha mencari sinyal untuk bisa menghubungi Mintra…
Aom Am terkejut saat bangun di pagi hari dan mendapat kabar jika hari ini adalah hari dimana dirinya harus Check out. Lagi dan lagi kendala bahasa membuat Aom Am semakin kebingungan. Pao jelas-jelas mengatakan jika masa tinggalnya di Korea dan di Hotel selama 5 hari, kenapa pihak hotel mengucapkan 2 hari. Aom Am berusaha menjelaskan namun karyawan Hotel sama sekali tidak mengerti dengan ucapannya. Beruntung Guy datang di waktu yang tepat. Guy membantu komunikasi 2 orang wanita dihadapannya dan mengatakan kepada Aom Am jika Aom Am memang memesan kamar hotel hanya untuk 2 hari. Guy menyarankan agar Aom Am kembali menelepon kakaknya.

Aom Am berusaha menghubungi Pao dan Oum namun mereka tak jua mengangkat Hpnya. Di Thailand sana, mereka tengah sibuk bertransaksi dengan calon pembeli rumah Aom Am. 
Dilanda kebingungan membuat Aom Am semakin bersedih. Tak ada seorangpun kerabat yang dikenalnya, apa yang harus dilakukannya sekarang? Saat sedang berjalan-jalan, Aom Am tanpa sengaja melihat Bus yang melintas dan dibadan Bus terpampang wajah Mike. 
Aom Am bergegas mendatangi kamar Mike dan untungnya salah seorang pelayan baru saja mengantarkan makanan dan memudahkan Aom Am masuk dengan leluasa ke kamar dan berhasil membuat Mike terkejut.


NB : dvdnya sudah beredar luas di lapak dan buat yang mau download silahkan berkunjung ke Indowebster^^
Terima kasih buat sahabatku, Ari Koehara yang sudah merekomendasikan drama yang satu ini...

13 komentar:

  1. Dewi-ya dengan project baru.y ^^
    Aom Am ngingetin aku ama Mei di Hello Stranger, waktu dia keliling seoul. Sama gokil dan udik.y :ngakak

    Alur full house yg ini lebih cepat kek.y drpd full house korea...

    Niwei, kek.y aku lbh milih si Guy deh wi drpd mas Mike-mu *mian hehehehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk, hooh ann...
      Nggak kok say, alurnya malah lebih lambat.
      Full House versi thai jauh lebih banyak sweet momentnya, dijamin bakalan terdoki-doki ma nich drama.
      Pokoknya setiap versi punya kelebihanya masing-masing ann.

      Ann yakin lebih suka dengan Guy? dia udah ahjussi loch. Umurnya kalau g salah 40 apa 50 y. hehehehe....

      Hapus
    2. seumuran ama om nicky klo ga salah kwkkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. seumuran dengan om nicky klo ga salah 40-an wkkwkw

      Hapus
  2. Mohon dilanjutin ya mbk recap nya utk full house version Thailand. Menarik n bikin penasaran.. makasih..

    BalasHapus
  3. Dilanjutin yah mbak recapnya. Makasih...

    BalasHapus
  4. Mohon dilanjutin ya mbk recap nya utk full house version Thailand. Menarik n bikin penasaran.. makasih..

    BalasHapus
  5. please:) dilanjuttin sinopsisny ya... :)
    Terimakasihh :)

    BalasHapus
  6. thx ya mbak utk recapnya.
    smangat terus!
    mbak buat sinopsis hormones the series dong

    BalasHapus
  7. okke
    tak bosan membca setiap recap yang dibuat.
    kalo pengen download drama nya agak susah. belom nemuin solusi terbaik . hehe (rara)

    BalasHapus
  8. sis....kl ada dvdnya aq mau beli dong...trims

    BalasHapus
  9. Masukkan komentar Anda...gak sangka msh bsa liat vj utt.meski skrg ud lebih dewasa tampangnya.syang bukan pemeran utamax.aq love guy...hahaha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...