Jumat, 05 November 2010

Sikat GiGi jangan Cuma Sekali Sehari


Berapa kali kamu menggosok gigi dalam sehari???

Apa cuma sekali???

Kalo sikat gigi cuma pas mau berangkat beraktifitas di pagi hari aja, nggak benar tuch. Harusnya minimal lebih tapi jangan terlalu sering juga, soalnya bukan rahasia lagi kalau makanan yang mengandung sukrosa atau gula tebu merupakan penyebab utama gigi mudah keropos. Makanya,kita dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan gigi dari sisa-sisa makanan. Kandungan sukrosa mudah menjadi asam sebagai tempat pertumbuhan kuman.

Bukan hanya dewasa yang dianjurkan untuk menggosok gigi aja, tapi anak-anak juga atau remaja yang baru tumbuh juga sangat dianjurkan bahkan WAJIB. Katanya, gigi anak-anak atau remaja muda masih sensitif dan masuk dalam kategori mudah keropos. Jadi, anjuran menyikat gigi sebelum tidur atau sesudah makan nggak salah. Supaya gigi kita tetap sehat dan nggak mudah keropos. Jadi, minimal kita melakukan gosok gigi minimal 2xsehari yaitu setelah sarapan dan menjelang tidur.

Merawat kesehatan mulut (gigi dan gusi) sejak dini penting banget. Mulut adalah salah satu sumber awal masuknya bakteri dan kuman yang dapat mengganggu kesehatan seluruh tubuh. Selama ini masih ada yang beranggapan kalau suatu hari nanti gigi kita akan berganti baru. Akibatnya, kesehatan gigi jadi kurang diperhatikan. Lantas gimana caranya biar gigi tetap aman meski sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis? Pemanis alami adalah jawabannya. Biasanya ini terdapat pada sayuran dan Buah-buahan.

Jadi, ayo rajin Menggosok gigi....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...