Selasa, 16 November 2010

Film Emak Ingin Naik Haji (2009)



EMAK INGIN NAIK HAJI


Assalamualaikum,...


Memasuki Bulan Dzulhijjah ini dan Hari Raya Idul Adha, stasiun tv SCTV menghadirkan Tayangan religi yang berjudul "Emak Ingin Naik Haji". Karena kesibukan yang begitu padat , waktu Film ini diputar di Bioskop aq nggak sempat nonton makanya senang sekali pas dengar kabar ini.


Bagi yang belum tau sinopsisnya , yuk kita review kembali Film "Emak Ingin Naik Haji" yang juga merupakan cerpen karangan mba Asma Nadia yang diangkat ke Layar Lebar...



Film Emak Ingin Naik Haji (Eminaji) yang diproduksi oleh Mizan Productions dan Smaradhana Pro ini 'menjual' kisah moral yang menyentuh dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Dengan dibintangi oleh Reza Rahadian (pemeran Syamsudin dalam Perempuan Berkalung Sorban), Mak Aty Kansers, Henidar Amroe, Didi Petet, Niniek L. Karim dan sederet artis lainnya, film bertema haji ini layak ditonton seluruh keluarga.


Emak Ingin Naik Haji mengetengahkan kisah tentang seorang ibu, yang dipanggil Emak, wanita paruh baya yang memiliki keinginan kuat untuk pergi ke tanah suci. Kehidupan Emak sehari-harinya hanya bergantung pada hasil jualan Kue. Ada juga tambahan uang dari Zein anaknya yang Duda (ditinggal oleh istrinya karena nggak punya uang).


Walaupun ia tahu bahwa dirinya mempunyai keterbatasan finansial, tetapi Emak tetap bersemangat mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk dapat naik haji. Ditemani Zein, anak satu-satunya yang masih hidup, Emak menerima dengan lapang dada setiap takdir hidup yang ada di hadapannya, termasuk kemungkinan jika Allah memanggil dirinya sebelum sempat menunaikan haji.

Sementara, tetangga Emak yang kaya Raya sudah beberapa kali menunaikan ibadah Haji apalagi pergi Umroh. Di tempat lain ada orang yang berniat menunaikan ibadah Haji hanya untuk kepentingan politik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...