Selasa, 16 November 2010

Cabut Rambut Putih, berbahaya Loch..



Rambut Putih tandanya sudah tua, nggak berarti loch. Buktinya banyak juga loch anak muda yang rambutnya sudah memutih. Meski nggak semua rambut memutih tetap aja kan bikin sebal kalau ada beberapa helai rambut yang memutih.


Menurut Para Pakar , rambut punya akar yang disebut folikel rambut. Folikel ini mengandung melanosit yang menghasilkan pigmen melanin. Pigmen ini berfungsi unuk menjaga warna rambut. Tetapi lama kelamaan sel-sel pigmen dalam folikel rambut akan berkurang . Akibatnya, rambut pun banyak yang nggak bermelamin lagi. Proses inilah yang akhirnya merubah warna rambut dari hitam menjadi warna abu-abu atau putih.


Kalau rambut sudah menjadi putih sebaiknya jangan dicabut karena akan merusak folikel , saraf dan juga akar rambut. Kalau akar rambut sampai rusak , bisa memicu infeksi dan rambut putih akan menjadi lebih banyak lagi dan rambut akan menipis.


Sejaub ini belum ada bukti ilmiah yang bisa ngurangin rambut beruban, baik itu secara herbal maupun mengkonsumsi suplemen. Setiap orang pasti akan mengalami masa dimana rambutnya berubah menjadi putih karena sudah menjadi kodrat manusia. Hanya waktunya aja, ada yang cepat dan ada yang lama tergantung dari waktu genetisnya masing-masing.



Sumber : Postingan ini berasal dari Majalah Gaul


Oh ya, saranku jangan memakai pewarna rambut karena itu dilarang dalam islam. Artinya nggak mensyukuri nikmat Allah. ^,^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...