Senin, 15 November 2010

Drama Korea "Winter Sonata" (2002)


Siapa sich yang nggak kenal dengan drama Korea yang satu ini, yang menjadi Fenomena hampir diseluruh Dunia.

Winter Sonata (Winter Ballad/Winter Love Story, bahasa Korea : 겨울연가) adalah seri kedua dari drama serial Endless Love produksi KBS. Serial ini diproduksi Maret 2002 di Korea Selatan. Di Jepang, drama ini ditayangkan NHK dari April hingga September 2003, dan menandai dimulainya gelombang Korea di Jepang dan seluruh Asia. Dalam bahasa Jepang, judul drama ini ditulis sebagai Fuyu no Sonata (冬のソナタ), 冬日戀歌 (Dōngrì Liàn'gē) atau 冬季戀歌 (Dōngjì Liàn'gē) dalam bahasa Mandarin, dan Bản tình ca mùa Đông dalam bahasa Vietnam. Di Indonesia , drama ini pernah ditayangkan di SCTV dari 10 November 2002 hingga 15 Januari 2003 dan Indosiar dari 1 Juni hingga 6 Agustus 2003.

Sinopsis

Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru. Joon-sang percaya tiada seorangpun yang benar-benar mencintainya karena ia percaya ayahnya sudah meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.
Pada suatu hari, Joon-sang bertemu rekan sekelas bernama Yu-jin, dan mereka jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama. Joon-sang menjadi korban kecelakaan lalu lintas hingga menderita amnesia akibat kerusakan otak.
Ibu Joon-sang ingin mengembalikan rasa hormat sang putra terhadap dirinya. Seorang psikolog dimintanya untuk mencuci ingatan Joon-sang. Semua ingatan Joon-sang ketika dibesarkan sebagai anak tidak sah menjadi terlupakan. Bersama sang ibu, Joon-sang kemudian pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Joon-sang memakai identitas baru sebagai Li Min-hyung. Sementara itu kepada semua teman-teman dan guru, Joon-sang dikabarkan meninggal dunia.

Sepuluh tahun berlalu, Joon-sang telah menjadi arsitek pemenang penghargaan di Amerika Serikat. Ia sudah tidak ingat lagi semua pengalaman hidupnya di Korea. Joon-sang telah menjadi orang yang berbeda, seorang berhati terbuka yang peduli terhadap orang lain, termasuk terhadap ibunya. Ia kembali ke Korea dan Yu-jin kebetulan melihatnya di sebuah jalan. Yu-jin sudah menjadi seorang desainer interior. Ia teringat masa-masa indah bersama Joon-sang hingga membatalkan pertunangan dengan Sang-hyuk yang sahabatnya sejak masih kanak-kanak. Yu-jin tidak tahu Joon-sang sudah berpacaran dengan teman sekaligus saingannya, Chelin. Yu-jin mulai bekerja di kantor arsitek tempat Joon-sang juga bekerja, dan ingin tahu apakah Joon-sang masih mengingatnya.

Cast
  • Bae Yong-joonsebagai Kang Joon Sang / Lee Min Hyung
  • Choi Ji-woosebagai Jung Yu-jin
  • Park Yong-ha (alm) sebagai Kim Sang-Hyuk
  • Park Sol-mi sebagai Oh Che-lin
  • Lee Hye-eunsebagai Jin Suk
  • Ryu Seung -soo sebagai Yong Kuk
  • Jung Dong-hwan sebagai ayah Sang Hyuk
  • Lee Hyo-chunsebagai ibu Sang Hyuk
  • Yoo Yul sebagai penyiar radio
  • Kim Hae-sook sebagai ibu Yu-jin

Musik film

  1. 처음부터 지금까지 Cheoeumbuteo Jigeumkkaji (From the Beginning Until Now) oleh Ryu (류)
  2. "My Memory" oleh Ryu
  3. 처음 Cheoeum (First Time)
  4. 그대만이 Geudaeman'i (Only You) oleh Ryu
  5. 처음부터 지금까지 Cheoeumbuteo Jigeumkkaji (From the Beginning Until Now), versi instrumental
  6. "My Memory", versi piano dan biola
  7. 보낼 수 없는 사랑 Ponael Su Eobsneun Sarang (The Love I Can Not Send) oleh Seon (선)
  8. 시작 Shijak (The Beginning)
  9. 그대만이 Geudaeman'i (Only You), versi piano dan biola
  10. "My Memory", versi piano
  11. 잊지마 Itjima (Don't Forget) oleh Ryu
  12. 기억속으로 Gieoksog'euro (Inside the Memories)
  13. 연인 Yeon'in (Lover) oleh Ryu
  14. 제비꽃 Jebikkoch (Violet) oleh Ryu
  15. 그대만이 Geudaeman'i (Only You), versi piano
  16. 처음 Cheoeum (First Time), versi piano
  17. 제비꽃 Jebikkoch (Violet), instrumental

Nonton Drama Korea yang satu ini membuatku menangis. Asli drama ini sedih banget. Lokasi syuting drama ini pun sekarang banyak dikunjungi orang (Nami Island). Bwt yang mau nonton drama korea yang ceritanya sad, nggak salah jika drama yang satu ini menjadi referensi.






Sumber : Postingan ini berasal dari wikipedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...