Rabu, 24 November 2010

Cowok bisa nangis juga


Cowok nangis??? Ih malu-maluin....

Menangis biasanya kan identik dengan yang namanya cewek. Kaum hawa yang lagi menghadapi masalah yang berat atau lagi patah hati pasti ujung-ujungnya nangis dech. Gimana Kalau misalnya kaum Adam yang menangis??? Penasaran kan??? Yuk kita cari tau penyebabnya..


Biarpun dicap sebagai cowok cengeng dan manja selama menangis belum dilarang ya nangis aja. Apalagi dengan menangis setidaknya bisa mengurangi beban emosional di dalam hati. Sebenarnya Kalau cowok yang menangis bukan karena nggak ada alasannya. Banyak hal yang bisa membuat cowok menangis . Mulai dari marah, berpisah dengan orang yang dicintainya, dikhianati pasangan, sedih bahkan senang pun cowok bisa menangis.


Cowok gampang menangis bisa jadi kadar testeron di dalam tubuhnya mengalami penurunan. Dalam kondisi normal, hormon testeron cewek memang lebih rendah dibandingkan dengan cowok. Itulah sebabnya cewek lebih gampang mengeluarkan air mata dibandingkan cowok. berkurangnya hormon Testeron dapat mengakibatkan berkurangnya rasa percaya diri dan gampang depresi.


Rendahnya hormon ini bisa muncul dengan atau tanpa gejala. Efek dari turunnya kadar Hormon testeron mengakibatkan pola tidur berubah, insomnia, rambut rontok, dan lemak di dalam tubuh meningkat. Dan lagi-lagi bukan cuma cewek yang ngalamin tetapi cowok juga bisa mengalaminya.


Buat cowok, hormon testeron bertanggung jawab untuk pengembangan organ reproduksi . Kadarnya bisa turun dengan bertambahnya umur.


Menangis adalah cara lain tubuh untuk merespon sesuatu hal. Ini salah satu cara untuk bertahan hidup. Karena stress bisa meningkatkan resiko serangan jantung dan kerusakan otak. Dengan menangis kita bisa mencegah penyakit itu. Menangis juga cara alami tubuh untuk mengendalikan hormon stress kartisol.


Jadi , nggak usah malu menangis kawan.

Sumber : Majalah Gaul dan detikhealth

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...