Kamis, 25 November 2010

Drama Korea All About Eve (2000)

ALL ABOUT EVE

Sutradara : Lee Jin-sook, Han Chul-soo
Penulis : Park Ji-hyeon
Produksi : MBC
Durasi : 20 Episode


Cast

Jang Dong-gun
Han Jae-suk
Chae rim
Kim So-yeon


Siapa yang nggak tahu dengan Drama Korea yang satu ini. Drama Korea All About Eve merupakan satu dari drama favoritku termasuk para pecinta K-Drama. Mungkin sudah lupa dengan cerita All About Eve, nich aku kasih sinopsisnya yang bersumber dari Lautan Indonesia.


Hidup dalam masa kecil penuh cinta bersama sang ayah, hidup Jin Soon-mi berubah setelah sosok rekan sebayanya Hu Young-mi masuk dalam kehidupan keluarganya. Masa lalu Young-mi sendiri berbanding terbalik dengan Young-mi, ibunya kabur dari keluarga sementara ayah kandungnya kerap mabuk-mabukan.

Iba melihat kondisi gadis malang tersebut, ayah Soon-mi memutuskan untuk membiayai Young-mi hingga ke bangku kuliah. Namun siapa sangka dibalik sikapnya yang terlihat manis didepan banyak orang, Young-mi ternyata memiliki watak licik dan tidak segan-segan menggunakan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Diam-diam, ia iri dengan keberuntungan Soon-mi yang hidup serba berkecukupan dan dicintai banyak orang. Persaingan keduanya mulai terasa saat mereka kuliah di tempat yang sama untuk mengambil jurusan Penyiaran, disusul dengan kejadian dimana Young-mi berpacaran dengan pria bernama Woo-jin. Padahal, Soon-mi telah menyukai pemuda itu sejak masih kecil, namun sayang perasaan tersebut tidak terbalas.

Patah hati karena yakin bakal kehilangan Woo-jin, Soon-mi berusaha menenangkan hatinya dengan terbang ke London. Siapa sangka, disana ia malah bertemu pria yang tidak kalah ganteng bernama Yoon Hyeong-cheol, yang ternyata juga memendam kepedihan hati akibat ayah kandungnya yang menikah lagi dan meninggalkan sang ibu.

Hubungan persahabatan yang berlangsung singkat tersebut ternyata berlanjut saat keduanya kembali ke Korea, dan situasi makin menarik karena selain Soon-mi dan Hyeong-cheol, pasangan Woo-jin dan Young-mi juga bekerja di stasiun televisi yang sama.

Tidak puas memiliki Woo-jin, Young-mi mengalihkan sasarannya pada Hyeong-cheol sekaligus sebagai usaha kesekiannya untuk memenangkan persaingan dari Soon-mi yang polos. Apalagi belakangan ia tahu kalau pemuda yang tak lain adalah putra dari pemilik stasiun televisi tempatnya bekerja mencintai sang rival.

Bagi penggemar serial Korea, All About Eve boleh jadi merupakan satu dari tiga serial lawas yang paling diingat (dua lainnya adalah Endless Love dan Hotelier). Diputar di Indosiar pada tahun 2002, melodrama satu ini mampu menarik perhatian karena selain menampilkan kisah cinta, penonton juga dibuka wawasannya lewat cerita persaingan di dunia pertelevisian.

Nama-nama pemerannya juga pastinya sudah tidak asing lagi, sebut saja seperti Jang Dong-gun yang disebut sebagai satu dari empat aktor utama Korean Wave dan Chae Rim yang wajahnya sangat pas dengan karakter polos yang dimainkan yang bermain di drama Korea Oh My Lady bersama Siwon Suju. Tidak ketinggalan dua pemeran lainnya Han Jae-sook dan Kim So-yeon, yang sempat dimusuhi oleh para penggemar karena karakter jahat yang dimainkannya.

Serial ini juga menghadirkan lagu berirama enerjik berjudul True Love yang dibawakan oleh salah satu girlband negeri Ginseng paling terkenal FinKL. Bagi yang menyukai cerita ala Cinderella, dimana si gadis malang diselamatkan oleh pangeran berwajah tampan, All About Eve boleh jadi pilihan utama.





2 komentar:

  1. trim's udah ngebuatin sinopsis all about eve, tp nda' ada sinopsisnya yg per episode y???

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...