Sabtu, 22 Januari 2011

Drama Korea Terfavorit Sepanjang Masa

Bingung mau Post apaan akhirnya punya ide post "DRAMA KOREA TERFAVORIT SEPANJANG MASA". Dari judulnya aja kita udah tahu klo nggak semua drama masuk dalam kategori drama Favorit. Semua tergantung dari Jalan cerita dan pesan moral yang disampaikan dalam drama tersebut.

Nggak usah panjang lebar ah, langsung aja yuk kita liat drama2 apa aja yang termasuk dalam daftar drama korea terfavorit.
http://www.smileycodes.info


1. HOTELIER (2001)
Pasti chingudeul pada heran kenapa Hotelier yang paling pertama??? Jawabannya karena di Drama inilah Para artis papan atas dikumpulkan seperti Bae Yong Joon dan Song Hye Kyo.
Hotelier tak seperti serial drama cinta kebanyakan. Mengambil seting cerita kehidupan bisnis perhotelan. Ada banyak pelajaran berbisnis dari tokoh Frank yang benar-benar ada, bukan semata imajinasi penulis skenarionya, Kang Eun Kyung. Tapi kolaborasi dua mega bintang Korea, Song Hye Kyo dan Bae Yong Jun menjadi salah satu daya pikat serial 20 episode ini. Bae Yong Jun memainkan karakter spesialis akuisisi dan merger hotel, Frank Shin Dong Hyuk yang pintar. Sebagai Li Min Hyeong yang trendi dengan rambut pirang di Winter Sonata, maupun sebagai Frank yang bergaya serius di Hotelier, Bae Yong Jun sama memikatnya. Frank yang lulusan Harvard dan tak punya minat pada apa pun kecuali uang. Semula berdiam di Amerika bersama orangtua angkatnya. Order dari Konglomerat Kim Bock Man membuatnya kembali ke Korea, mengurusi pengambilalihan hotel Seoul yang kacau sejak kematian pemiliknya. Kim terpaksa membayar mahal Frank setelah gagal merebutnya dari kepala manajer hotel, Han Tae Jun. Tokoh Han Tae Jun diperankan aktor kawakan berwajah simpatik, Kim Seung Woo yang akhirnya jadi rival Frank. Urusan makin berbelit ketika keduanya sama-sama jatuh hati pada manajer Suh Jin Young (Song Yun Ah). Pada saat bersamaan, putri Kim Bock Man, Kim Yun Hee (Song Hye Kyo) yang bekerja sebagai waitress hotel juga kepincut Tae Jun.
Ada info terbaru juga Chingu, aq dan sesama teman blog (chingu asri) lagi ngebuat sinopsisnya dan udah dipost sinopsis episode 1. Doakan ya chingu mudah2an project kami lancar dan dapat terselesaikan sampai episode 20

2. All About Eve (2000)
Aq juga suka banget sama drama yang satu ini. Pemain cowoknya cakep banget.Kalau Hotelier mengambil seting bisnis perhotelan, All About Eve berkutat pada kehidupan dua presenter TV berbeda karakter. San Mei (Chae Rim) sekolah ke London demi mengobati luka hatinya ditolak abang sepupunya, Yu Cen (diperankan Han Jae Suk). Hatinya terhibur dengan kebaikan dan perhatian besar Siang Ce. Pulang ke Seoul, San Mei mengira semua akan kembali normal. Ternyata pesaingnya,Yin Mei (Yoon Mi, diperankan Kim So Yun) makin merajalela dan semena-mena. Nah, seperti dongeng Cinderela, sang putri harus didzolimi dahulu baru hidup bahagia bersama pangeran! Di Korea, All About Eve pernah menjadi tayangan paling ditunggu. Duet Jang Dong Gun dan si manis Chae Rim heboh dibicarakan. Di Taiwan, serial ini dikategorikan sebagai drama Korea paling populer tahun 2000. Mereka memberinya 5 bintang dan menyebutnya sebagai dongeng Cinderela versi dunia kerja. Tak berlebihan, karena konflik dan kisahnya terasa begitu nyata dan mampu menyentil penonton. Penulis skenarionya, Wu Siu Yen (bahasa Mandarin) tak lain pembuat cerita Endless Love. Jang Dong Gun, si tampan penyedot perhatian kali ini muncul sebagai Yin Siang Ce yang ganteng, baik, kaya dan setia pada cinta.

3. Stairway To Heaven (2003)
Lagi, serial Korea penguras air mata. Apalagi pemainnya Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo, yang jago memainkan mimik sedih. Choi Ji Woo telah membuktikannya di Winter Sonata, sementara Kwon Sang Woo di Sad Love Story yang kisahnya setipe. Untuk penonton yang senang termehek-mehek, cocoklah. Di Korea, Stairway to Heaven tercatat di urutan nomor tiga serial terpopuler tahun 2004. Cerita berawal dari Cha Song Joo (Kwon Sang Woo) dan Han Jung Suh (Choi Ji Woo), dua bocah yang bersahabat karib sejak kecil. Pernikahan kedua ayah Jung Suh dengan janda dua anak, Tae Mira mempertemukannya dengan Han Tae Hwa dan Han Yuri (Kim Tae Hee). Dari sekadar senang, Tae Hwa berubah jadi jatuh cinta pada Jung Suh. Sayangnya Jung Suh menyukai Song Joo yang juga disukai Yuri. Konflik mulai runcing ketikaYuri menabrak Jung Suh hingga amnesia. Tae Hwa memanfaatkan sakit amnesia Jung Suh dengan membawanya kabur. Ia memaksa Jung Suh hingga tercipta kesan mereka sejoli, bukan saudara tiri. Namanya pun berganti Kim Ji Soo. Lima tahun berlalu, Yuri kini bersama Song Joo. Namun bayangan Jung Suh tak pernah lenyap dari benak Song Joo. Sampai kemudian ingatan Kim Ji Soo kembali pulih dan fakta pun sulit dipungkiri. Tae Hwa duluan merelakan Jung Suh kembali ke sisi Song Joo. Ujian cinta Song Joo-Jung Suh masih terus berlanjut. Jung Suh dinyatakan menderita kanker mata, bakal buta dan hidupnya tak berlangsung lama. Tak mau Song Joo menderita, Jung Suh memutuskan berpisah dan bikin pengakuan palsu, dirinya lebih mencintai Tae Hwa. Tapi, saat kebutaan benar-benar terjadi, Jung Suh curhat pada Tae Hwa, perasaan cinta sejatinya terhadap Song Joo tanpa tahu yang dicurhati sebenarnya Song Joo, bukan Tae Hwa. Inilah puncak kesedihan yang bakal bikin hati penonton serasa mau rontok.

4. Full House (2004)
Nonton drama ini ngebuat tertawa ngakak. Gimana tidak akting Song Hye Kyo dan Rain ngemesin. Serial yang tayang periode Juli-September 2004 ini mungkin salah satu yang paling dibicarakan pecinta drama Korea hingga saat ini. Akting Rain dan Song Hye Kyo benar-benar gemilang. Chemistry keduanya pun begitu lekat, tak tergoyahkan. Bermodalkan cerita tipikal drama Korea, Cinderella Story, alur serial ini berkembangkan maksimal. Ada banyak hal menarik yang bisa disimak penonton. Rain, yang sukses dan besar sebagai penyanyi benar-benar berakting prima sebagai Lee Young Jae, artis top yang punya pembantu rumah tangga penulis pemula, Han Ji Eun (Song Hye Kyo). Marah-marahnya Lee Young Jae pada Han Ji Eun yang diam-diam dicintainya benar-benar pol dan kadang-kadang kocak. “Hei penulis ayam,” begitu dialog yang akan Anda sering dengar. Adegan ledek-meledek, pertengkaran, hingga sikap egois dan manja Lee Young Jae bisa menggemaskan siapa saja. Han Ji Eun yang polos dan lugas juga membuat penonton mudah jatuh hati. Bahkan, jargon “azza azza fighting!” yang biasa dilontarkan jadi populer dan melekat di hati pecinta serial ini. Pokoknya serba asyik! Ratingnya yang mencapai 42,2% menjadi bukti popularitas serial ini. Akhir happy ending yang menampilkan metamorfosa Lee Young Jae, yang berubah dari cowok pemarah dan egois, jadi suami Han Ji Eun yang lembut dan penuh kasih sayang menerbitkan harapan banyak orang, Rain dan Song Hye Kyo benar-benar jadi pasangan di duniat nyata. Gosipnya memang sering terdengar, tapi seiring waktu keduanya tak pernah mengklarifikasi. Tapi hingga sekarang pecinta serial ini belum putus harapan agar keduanya bisa kembali dalam Full House 2.

5. Winter Sonata (2002)
Drama yang satu ini nggak bisa dianggap remeh juga. berkat drama ini negeri Korea menjadi terkenal terutama Nami Island. Ini serial yang membuntuti Endless Love, sebagai serial Korea sukses di Indonesia. Meski tak kalah mellow dari Endless Love, Winter Sonata berakhir bahagia dan mendatangkan kegairahan baru buat pecinta drama Korea. Tak kalah romantis dan tak kalah menguras air mata. Keunggulannya, serial ini didukung seting musim salju Korea yang romantis. Sukses serial ini berimbas pula pada sektor pariwisata Korea. Wajah melankolis Bae Yong Jun tak kalah disukai dibanding pemain muda di Endless Love. Winter Sonata bukan cuma mengangkat nama Bae Yong Jun menjadi ikon drama Korea paling digandrungi, tapi juga menjadikan drama Korea kian berjaya di Asia. Setelah serialnya usai, banyak turis mengunjungi Korea demi menjelajahi lokasi syuting Winter Sonata. Serial ini pula yang membawa serial Korea belakangan menginvasi negara Asia lain, terutama Jepang. Klo mau Lirik lagunya klik disini

6. Endless Love (2000)
Baru di episode pertama saja, serial yang di Korea berjudul Autumn Fairy Tale sudah berhasil membuat air mata penonton menetes. Episode selanjutnya, makin “sadis” lagi. Lika-liku perjalanan hidup dan cinta segitiga Eun Suh (Song Hye Kyo), Yoon Jun Suh (Song Seung Hoon), dan Tae Suk (Won Bin) benar-benar memeras air mata. Sejak kecil, Eun Suh (masa kecilnya diperankan Moon Geun Young) biasa hidup di keluarga kaya dan bahagia. Kehidupan itu berbanding terbalik dengan Shin Ae (kecil dimainkan Lee Ae Jeong, dewasa dimainkan Han Chae Young), teman satu kelas Eun Suh yang berasal dari keluarga miskin dengan kakak bajingan dan ibu galak yang kerap berlaku kasar padanya. Tapi kondisi berbalik ketika ayah Eun Suh mengetahui sebuah rahasia. Shin Ae dan Eun Suh tertukar di rumah sakit saat bayi. Sejak itu keadaan berbalik. Shin Ae tinggal bersama keluarga kaya raya yang kemudian pindah ke luar negri, Eun Suh tinggal di rumah sederhana bersama ibu kandungnya. Ketika tumbuh dewasa, konflik cinta pun melanda. Penayangan Endless Love di TV lokal beberapa tahun silam pastinya sangat berkesan untuk Anda. Untuk pecinta kisah melodrama, serial ini bisa dikatakan sempurna mengaduk emosi. Nonton dua episode pertama, dijamin banjir air mata. Akting Song Hye Kyo, Song Seung Hoon, Won Bin, dan Moon Geum Young menambah kesempurnaan. Musik back sound yang mendayu-dayu makin mempersedih suasana. Konflik cinta segitiga antara dua cowok tampan jelas bikin penonton susah berpihak. Song Seung Hoon ganteng, tapi Won Bin keren. Mungkin agar pendukung keduanya tak ada yang merasa menang atau kalah, kisahnya dibuat sad-ending. Sekalian, nangis-nangis semua deh!

7. Memories In Bali (2004)
Salah satu alasan kuat mengapa serial ini wajib ditonton, karena memakai Bali sebagai judul. Dan benar, adegan episode pertama dan terakhir memang diambil di Pulau Dewata kebanggaan Indonesia. Oh ya, daerah Kemang Selatan juga disebut-sebut sebagai alamat tinggal Kang In Wook (So Ji Sub) saat di Jakarta. Hmm, tapi entah yang ini syutingnya benar-benar di Jakarta atau tidak. Yang jelas, pulau Bali memang menjadi tempat segala konflik cinta dimulai dan di akhiri. Bermula dari pertemuan Jung Jae Min (Jo In Sung) dan Lee Soo Jung (Ha Ji Won) dalam perjalanan wisata di Bali. Lee So Jung gadis yatim piatu yang bekerja sebagai pemandu wisata. Sebagai putra bungsu pemilik perusahaan Pax, Jae Min bersifat kekanak-kanakan, manja, dan suka semaunya. Sifat itu tumbuh lantaran sepanjang hidupnya diatur keras oleh ayahnya. Pertunangannya dengan Choi Young Joo (Park Hye Jin) pun atas rancangan orangtuanya. Young Joo sebenarnya masih sangat mencintai dan diam-diam ingin kembali berhubungan dengan mantan kekasihnya, Kang In Wook (So Ji Sub), pria dari keluarga sederhana yang bekerja di perusahaan milik keluarga Jae Min. Kembali ke Korea, masalah cinta segi empat ini makin runcing. Di satu sisi, Jae Min dan Lee So Jung makin merasakan getar asmara. Namun tentangan dari keluarga Jae Min menghalangi mereka. Di sisi lain, Lee So Jung yang bertetangga dengan Kang In Wook lama-lama juga merasakan chemistry karena merasa senasib. Perselisihan Jae Min dan Kang In Wook berimbas pada hubungan kerja. Meski posisinya sebagai bawahan Jae Min, Kang In Wook yang cerdas sangat potensial menyaingi kedudukannya. Sayang, perjalanan cinta yang begitu rumit dan membuat bingung diakhiri dengan adegan yang tak memuaskan penonton. Ya, lagi-lagi sad-ending dipilih menjadi pemutus rantai cinta segitiga.

8. Jewel In The Palace (2003)
Ini drama klasik Korea terbaik yang sangat layak tonton. Sebelum tayang di Indonesia, sudah mendulang sukses di Taiwan, Hong Kong dan China. Beruntunglah penonton di Indonesia -meski telat dua tahun- bisa ikut menikmati serial yang sukses mengangkat kembali nama Lee Young Ae. Di sini, ia dapat peran utama, Suh Jang Geum, tabib istana kenamaan pada masa Dinasti Choseon. Kisah berlatar sejarah ini terbilang cukup kompleks. Ada unsur heroik, drama, percintaan, juga sisi edukatif karena menjabarkan seluk beluk makanan dan obat-obatan tradisional Korea. Menonton film ini, seperti belajar sejarah Korea dengan cara yang menyenangkan. Ya, daya tarik budaya Korea, mulai dari bangunan kerajaan, dapur kerajaan, hingga pakaian istana dan kepangan para dayang sungguh menggugah minat penonton yang awam soal budaya dan sejarah Korea. Tak heran, serial berjudul asli Dae Jang Geum ini sukses mendobrak batasan bahasa dan kebudayaan, berhasil menjadi tayangan utama di kawasan Asia dan Amerika, dan disebut-sebut menjadi gebrakan ketiga Hallyu setelah My Sassy Girl dan Winter Sonata.

9. Lovers In Paris
Sesuai judul, indahnya kota Paris plus kisah cinta yang sangat mendebarkan. Ceritanya tentang Han Ki Joo (Park Shin Young), CEO perusahaan otomotif ternama Korea, yang lebih banyak menghabiskan waktu di Paris dibanding di negerinya. Akibat kesibukannya, Han Ki Joo harus bercerai dari istrinya. Tidak mudah untuknya mencari orang yang bisa mengurus rumah dan memasak untuknya. Akhirnya bertemulah dia dengan Kang Tae Young (kim Jun Eung), gadis Korea yang tengah kesulitan keuangan. Tae Young sebenarnya tidak terlalu rapi, tidak juga memenuhi syarat ideal sebagai pembantu Ki Joo yang perfeksionis. Tapi Tae Young bisa masak makanan Korea dan selalu memberi pesan menarik dalam memonya. Yang paling penting, Ki Joo bisa memanfaatkan Kang Tae Young sebagai rekan bisnis. Bukan bisnis permobilan pastinya, Ki Joo membayar Kang Tae Young sebagai pacar pura-pura saat bertemu klien. Pembawaan Tae Young yang menyenangkan berhasil memikat rekan bisnis Ki Joo. Hal itu juga yang membuat Ki Joo tak kuasa menahan hati dan jatuh cinta pada Tae Young. Di saat yang sama keponakan Ki Joo, Yoon Soo Hyuk (Lee Dong Goon) juga tertarik pada Tae Young. Tapi cerita cinta itu terpaksa terhenti sementara karena Ki Joo dan Tae Young pulang ke Korea dengan alasan berbeda. Dasar jodoh, di sana mereka berulang kali bertemu tanpa sengaja. Tapi kondisi sedikit berubah dengan kehadiran Moon Yoon Ah (Ooh Joo Eun), mantan teman sekolah Tae Young yang dijodohkan dengan Ki Joo. Yoon Ah ngotot diperistri Ki Joo. So Hyuk memperkeruh suasana dengan kembali ke Korea dan mengejar cinta Tae Young. Tapi karena Tae Young juga punya masalah keluarga yang pelik, dia terpaksa balik ke Paris. Kisah cinta pun kembali ke Paris. Meski tak banyak kisah lucu, pecinta Korea harus nonton kalau mau tahu di mana kelebihan Park Shin Young yang legendaris dan bertarif supermahal itu.

10. Sassy Girl Chun Hyang
Lucu, sedih, rindu, dendam, dan penuh pengharapan, begitu kira-kira yang bakal Anda rasakan menyimak cerita yang diangkat dari legenda rakyat Korea, Legend of Chun Hyang ini. Perpaduan si ganteng Jae Hee yang selalu terlihat ceria dan konyol, dengan Han Chae Young yang cantik dan cerdas, benar-benar mengesankan masa remaja yang menarik. Ceritanya tentang Lee Mong Ryong dan Sung Chun Hyang, murid SMA yang terpaksa kawin muda karena sebab yang tak mengenakan. Meski tak diperbolehkan hidup layaknya sepasang suami-istri, mereka sering terlibat pertengkaran dan saling cemburu. Apalagi Mong Ryong mengaku masih menyimpan perasaan pada kakak kelasnya, Hong Chae Rin (Park Shin Eun), dan Chun Hyang cukup populer di kalangan pelajar cowok. Tapi semua perbedaan bisa tertutupi karena keduanya punya janji memperbaiki sikap dan prestasi demi mengincar kuliah di Universitas Korea bonafid. Semua cita-cita tercapai, hubungan mereka pun makin dekat. Tapi sayang menjelang pendaftaran, Chun Hyang yang bertekad membiayai sendiri kuliahnya mengalami tragedi keuangan. Semua uang yang dititipkan ke ibunya diinvestasikan di pasar gelap, dan hilang. Alhasil, Chun Hyang tak bisa kuliah. Kesedihan Chun Hyang makin memuncak karena Mong Ryong kembali dekat dengan Chae Rin. Dia pun memutuskan pergi dan merelakan Mong Ryong kembali pada Chae Rin. Menghilangnya Chun Hyang tentu saja membuat Mong Ryong sedih. Dia mulai sadar pada Chun Hyang-lah hatinya tertuju. Perpisahan mereka dimanfaatkan Byun Hak Do (Eom Tae Woong), CEO sebuah manajemen artis. Hak Do menggunakan segala cara untuk mendapatkan Chun Hyang. Tapi Mong Ryong tak ambil pusing. Baginya Chun Hyang istrinya, dan dia berniat melanjutkan pernikahan. Yang membuat serial ini menarik, gradasi cerita yang terus meningkat. Akting Jae Hee yang selalu full senyum saat senang dan berarah-darah saat sedih, sungguh memikat. Hasilnya juga tak mengecewakan. Sassy Girl Chun Hyang menjadi serial nomor satu dengan rating 32,2 persen di awal Januari 2005.

Nah itu dia Drama terfavorit sepanjang masa. Klo ada drama korea Favorit chingu yang nggak ada silahkan tambahkan.
http://www.smileycodes.info

Sumber : BintangIndonesia

15 komentar:

  1. yap betul...mungkin karena drama" tsb mkanya sekarang demam korea mewabah kemana-mana....
    oh ya tambah coffee prince jg dong....

    BalasHapus
  2. ya, apalagi hotelier....
    aq suka banget.... aq lagi bwt sinopsisnya ma chingu asri....

    BalasHapus
  3. eeeeeeeeeh, itu yang jadi writter hoteiler sama kayak yang nulis BLD ya, mbak?

    BalasHapus
  4. @ dira : iya... asri bantuin apni bwt hotelier...
    terus kita bwt projek bersama bwt sinop hotelier... ^____^

    BalasHapus
  5. setuju bangettt!!!
    aq juga sukaaaaaaaaaa banget ama hotelier :)
    suka sama drama korea gara gara hotelier. . .
    ngefans sama bae yong joon juga gara2 hotelier. .
    pertama kali liat duluuuuu bgt wkt di puter di indosiar..
    terakir kali liat lagi pas bln kemaren...nyewa dvd orinya

    nyari dvd hotelier nya susaaaaah T__T
    ada yg bisa bantu?
    pengen banget2 punya... >___<

    suka juga sama lovers in paris. . .

    intiya : aq setuju sama postngan disini :)

    BalasHapus
  6. sama Anggie....
    sinopsisnya aku dah buat, silahkan dibaca

    BalasHapus
  7. saya tu cari drama korea zaman dulu,tp saya ga' tau judulnya apa,,
    ceritanya tu gini sepasang kekasih mau menikah,eh mempelai perempuan kcelakaan saat dijalan,trs jantungnya tu di donorin sama cewe yg kena sakit jantung,trs scra tdk sengaja mempelai pngantin pria td ktmu sma cew yg reseptor jantung td,sikapnya mirip dg calon istrinya,dan mreka pun saling cinta,,
    tu jdulnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga salaah sich Summer scent chingu dramanya Song Seung Hun.... masih satu seri ma winter sonata N endless love..

      Hapus
  8. ow ya ... princess hours dan bbf mungkin jugaa adaa ... jadii 9 drama korea terfavorite dehhh ... hahaha

    BalasHapus
  9. My girlfriend is a Gumiho juga Favorit di tahun 2010 gan ^^

    BalasHapus
  10. yups..bener sassy girl chun hyang emg kerenn..drama terbaik sepanjang massa...tambahan summer scent,wedding,ojakgyo brothers...^^

    BalasHapus
  11. @phadma : summer scent dan ojakgyo belum nonton, hehehehe

    BalasHapus
  12. autumn in my heart ^^ keren

    ^bella

    BalasHapus
  13. Wahhh...kebetulan aq udah nonton semua drama Korea di atas... :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...