Rabu, 26 Januari 2011

Crop Circle

MENDADAK istilah crop circle menjadi akrab di telinga setelah muncul pola lingkaran aneh di sebuah persawahan di Sleman, Yogyakarta.

Ada yang percaya pola lingkaran itu buatan UFO (objek terbang tak dikenal), namun ada yang mengatakan itu kerjaan manusia. Petani pemilik sawah sudah mengatakan tak percaya itu buatan manusia.

Sebetulnya, fenomena crop circle (entah kenapa media tetap menggunakan istilah Inggris dan tak memakai terjemahan “lingkaran tanaman”, misalnya) tak baru.

Dari sumber-sumber yang ada diperoleh keterangan, crop circle diketahui keberadaannya di Inggris sejak abad ke-17 Inggris.

Pada 1980-an, desa persawahan Inggris mulai dipenuhi berita kemunculan crop circle di mana-mana. Konon, hampir setengah fenomena crop circle yang ada muncul di Inggris.

Pada 1996, seorang petani yang di ladangnya muncul crop circle meminta bayaran pada pengunjung yang berdatangan ingin melihat. Akhirnya, sang petani berhasil mengumpulkan 30 ribu poundsterling hanya dalam seminggu. Jika panen, ladangnya hanya menghasilkan 150 poundsterling.

Berikut beberapa foto crop circle yang terekam di sejumlah tempat di dunia.









Sumber : Bintang Indonesia

Klo menurut Chingu semua...

http://www.smileycodes.info

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...