Jumat, 21 November 2014

[Recap] Full House Versi Thailand Episode 20 (END)


=EPISODE 20=
Cinta akan menemukan jalannya kembali


Aom Am merasa sangat optimis bisa bertemu dengan Mike… untuk saat ini, kursi disampingnya memang kosong tapi ketika kembali ke Thailand nanti, Aom Am akan memastikan kursi tersebut diisi oleh seseorang. Ya, Aom Am akan melakukannya, menemukan Mike dan membawanya kembali ke sisinya. Perjalanan kisah mereka harus memiliki akhir bukan? Dan harapan Aom Am, semuanya berakhir dengan happy ending.

Sepeninggal Aom Am dan Mike, Guy dan Min mulai menata hati mereka kembali. Semua memang terasa sulit namun tidak ada yang tak mungkin jika belum mencobanya. Sebagai awal baru, Min memutuskan membuka usaha baru di bidang kuliner. Makanan yang dipilihnya adalah sandwich… Min bahkan meminta Guy untuk mencicipinya terlebih dahulu, mengingat Guy adalah pecinta makanan yang satu ini. Saat Guy bertanya apa Min sudah memiliki nama untuk tokonya nanti, Min seketika menjawab sambil tertawa menggoda “pasangan jiwa pria sibuk”.
Aom Am memulai perjalanannya. Dimulai dari mendatangi lokasi hotel tempat dirinya dan Mike pernah menginap dulu, rumah penginapan Korea hingga jalan yang pernah dilaluinya bersama Mike. Sayang dari 3 tempat yang didatanginya, tak ada satupun jejak Mike. Yang tersisa hanyalah lukisan seorang pria yang digambar Mike untuk melengkapi lukisan yang pernah dibuat Aom Am dulu. 
Aom Am kembali berjalan, menyurusuri setiap tempat yang dilaluinya bersama Mike… rasanya baru kemarin dirinya dan Mike datang berkunjung dan sekarang dirinya kembali berada di tempat yang sama.

♫ได้แต่ทำร้าย คนที่บอกว่ารักเราหมดใจ
Dai dtae tum rai kon tee bauk wah ruk rao mot jai
Aku tlah menyakiti seseorang yang mengatakan dia mencintaiku sepenuh hati♫
♫ก็ฉันมันโง่เอง จนไม่มีเธอแล้ว เลยทำให้ฉันเข้าใจ
Gor chun mun ngoh eng jon mai mee tur laeo loey tum hai chun kao jai
Aku merasa bodoh ketika kau tak lagi disisiku, ini membuat aku mengerti♫
♫ว่าความเหงาเป็นเช่นไร
Wah kwahm ngao bpen chen rai
Bagaimana rasanya kesepian♫

♫I Miss You Baby I Need You Baby
I miss you, baby, I need you, baby♫
♫อยากขอให้เธอรู้และจำเอาไว้ว่าฉันยังอยู่ (คิดถึงเธอ)
Yahk kor hai tur roo lae jum ao wai wah chun yung yoo (kit teung tur)
Aku ingin kau tahu bahwa aku masih disini (merindukanmu) ♫
♫และไม่เคยไปไหน ยังคงรักเพียงเธอคนนี้ตลอดไป
Lae mai koey bpai nai yung kong ruk piang tur kon nee dtalaut bpai
Dan aku tidak akan pergi kemanapun, aku hanya akan mencintaimu selamanya♫
♫ (*) เธอยังคงคิดถึงกันหรือเปล่า เธอยังมีใจบ้างหรือเปล่า
Tur yung kong kit teung gun reu bplao tur yung mee jai bahng reu bplao
Apa kau masih merindukanku? Apa kau masih punya perasaan kepadaku? ♫
♫หรือความจริง เวลาของสองเราหมดแล้ว
Reu kwahm jing welah kaung saung rao mot laeo
Atau kenyataan bahwa waktu kita telah berakhir? ♫
♫เรายังคงมีกันใช่หรือเปล่า ใจเธอมีฉันอยู่หรือเปล่า
Rao yung kong mee gun chai reu bplao jai tur mee chun yoo reu bplao
Apa kita masih saling memiliki? Apa hatimu masih memilikiku? ♫
♫เพราะอะไร ทำไมถึงลงเอยกันแบบนี้
Pror arai tummai teung long oey gun baep nee
Karena apa? Mengapa ini berakhir begitu saja? ♫
♫อยากให้เรา กลับมาเป็นคนที่รักดังเดิม
Yahk hai rao glup mah bpen kon tee ruk dung derm
Aku ingin kita kembali bersama♫
♫และจะไม่ทำให้เธอเจ็บปวด
Lae ja mai tum hai tur jep bpuat
Dan aku tidak akan menyakitimu♫

♫ให้ฉันได้เป็นผู้ชายที่จะ รักเธอ
Hai chun dai bpen poo chai tee ja ruk tur
Biarkan aku menjadi satu-satunya pria yang mencintaimu♫

♫ไม่เคยเลยจะคิด จะมีวันที่ต้องจาก
Mai koey loey ja kit ja mee wun tee dtaung jahk
Aku tidak pernah membayangkan bahwa ada hari dimana kita akan dipisahkan♫
♫จากเธอนั้นไปแสนไกล
Jahk tur nun bpai saen glai
Bahwa aku akan berjauhan denganmu♫

♫I Miss You Baby I Need You Baby
I miss you, baby, I need you, baby♫
♫อยากขอให้เธอรู้และจำเอาไว้ว่าฉันยังอยู่ ยังคิดถึงเธอ
Yahk kor hai tur roo lae jum ao wai wah chun yung yoo yung kit teung tur
Aku ingin kau tahu bahwa aku masih disini memikirkanmu♫
♫ไม่เคยไปไหน และจะรักเพียงเธอ อย่างนี้ตลอดไป
Mai koey bpai nai lae ja ruk piang tur yahng nee dtalaut bpai
Aku tak akan pergi kemanapun, dan aku hanya akan mencintaimu selamanya♫

(*)

♫ขอเธอ กลับมาตรงนี้ที่เรารักกัน ต่อให้นานฉันก็จะรอ
Kor tur glup mah dtrong nee tee rao ruk gun dtor hai nahn chun gor ja ror
Kumohon, kembalilah di mana kita saling mencinta, walaupun untuk waktu yang lama, aku akan menunggu♫
♫รอแค่เพียงเธอ อยู่ตรงนี้ ไม่ไปไหน
Ror kae piang tur yoo dtrong nee mai bpai nai
Aku hanya akan menunggumu, disini, tak akan pergi kemanapun♫

(*)

♫ อยากเป็นผู้ชายคนนั้นที่อยู่ ข้างเธอ
Yahk bpen poo chai kon nun tee yoo kahng tur
Aku ingin menjadi satu-satunya pria yang mencintaimu.. ♫

Sumber lyric : http://sawasdeemusic.blogspot.com/2014/07/mike-d-angelo-hai-chun-dai-bpen-poo.html

Tempat terakhir yang dikunjungi Aom Am untuk hari ini adalah Namsan Tower. Jika hari ini dirinya tidak bisa menemukan Mike, besok Aom Am akan kembali mencobanya. Jika besok masih tidak ada hasil, esok dan esoknya Aom Am akan terus mencobanya. Tidak ada kata menyerah dalam hidupnya… baginya cinta harus diperjuangkan. 
Aom Am menatap nanar pada gembok cinta miliknya dan milik Mike. Air mata kembali membasahi pipinya… sebuah pertanyaan terbersit di batinnya… Akankah mitos gembok cinta berlaku pada dirinya seperti pasangan lainnya? Akankah dirinya dan Mike bisa kembali bersama dan tak akan terpisahkan seperti gembok cinta yang saling berkaitan dihadapannya ini? 
“apa kamu datang untuk membuka kuncinya?” ucap sebuah suara tiba-tiba dan berhasil membuyarkan lamunan Aom Am. Aom Am berbalik seketika, menatap pria yang berdiri di hadapannya selama beberapa detik dan berlari memeluknya. Air mata semakin deras membasahi wajahnya, akhirnya dirinya berhasil menemukan Mike.
“Apa kamu gila? Dimana saja kamu? Kenapa kamu suka membuat orang lain khawatir? Apa yang kamu pikirkan?” tanya Aom Am saat melepaskan diri dari Mike
“Memikirkan kamu” jawab Mike singkat dan menarik Aom Am dalam pelukannya, melepaskan segala kerinduan yang selama ini dipendamnya.
Aom Am kembali melepaskan diri dari pelukan Mike dan buru-buru menghapus air mata dari pipinya. “Beri aku kuncinya” ucap Aom Am dan mengulurkan telapak tangannya ke arah Mike. Mike tentu saja terkejut saat mendengar ucapan Aom Am. Mike bahkan terlihat ragu untuk memberikannya namun ketika melihat ekspresi Aom Am yang sangat serius, mau tak mau Mike menyetujui permintaan Aom Am. Aom Am berjalan kembali menuju gembok cinta miliknya dan juga Mike. Aom Am bersiap-siap untuk membukanya namun tiba-tiba dalam hitungan detik, hal tersebut segera diurungkannya… Aom Am justru melempar kunci gembok ke luar gedung dan berbalik ke arah Mike dan memeluknya erat.
“Berhentilah menjadi dramatis, super star boy” ucap Aom Am senang karena bisa mengerjai Mike
“Kamu ingin menggodaku seperti ini, bukan?” tanya Mike
“Bagaimana? Apa aku pintar berakting?” tanya Aom Am lagi
“Ya, kenapa kamu tidak menjadi aktris?” saran Mike dan ikut tertawa. Aom Am benar-benar membuat jantungnya hampir copot
“Aku bisa menjadi aktris sekarang” ucap Aom Am
“Ya, kamu kelihatan seperti mereka” tambah Mike. 
Keesokan harinya
Aom Am dan Mike kembali berjalan-jalan mengelilingi kota Seoul. Menikmati kebersamaan mereka dan bulan madu mereka yang sesungguhnya, dimana tak ada lagi kepura-puraan dan yang ada hanyalah ketulusan. 

Aom Am dan Mike saat ini berada di pantai, mereka berjalan di sepanjang bibir pantai menikmati bunyi desiran ombak dan juga angin pantai yang menusuk hingga ke tulang.
“Apa yang kamu lihat? Kenapa kamu terus melihatku?” tanya Aom Am ketika dirinya dan Mike memutuskan duduk di pasir dan bermain kembang api
“Kamu tidak tahu ketika aku duduk disini... berapa kali aku memikirkan kamu disini bersamaku. Tapi sekarang…Kamu benar-benar ada disini. Ini seperti mimpi” jawab Mike tersenyum dan menatap Aom Am lekat
“Apa ini cukup sungguhan?” tanya Aom Am dan mencubit pipi Mike seolah ingin meyakinkannya jika hal yang terjadi pada mereka sekarang adalah kenyataan.

Mike dan Aom Am menghabiskan malam mereka dengan tidur bersama di sebuah van. Saat ke Korea dulu, Aom Am sangat ingin menginap di van kemping tersebut dan hal tersebut baru bisa diwujudkan mereka saat ini. Aom Am menatap Mike yang masih tertidur dengan pulasnya. Puas memandangi Mike, Aom Am memutuskan bangun dari tidurnya dan duduk tepat disamping Mike. Mike perlahan membuka mata, tersenyum dan memilih bangun dari tidurnya serta duduk persis di hadapan Aom Am.
“Apa kamu benar-benar mencintaiku?” tanya Aom Am membuka pembicaraan
Mike terdiam sesaat kemudian mengambil tangan Aom Am dan menggenggamnya erat dan berucap “Namaku Mike. Aku orang yang memiliki perangai buruk... mudah berubah suasana hati, egois, tidak mendengarkan siapapun... Aku dulunya berpikir kalau aku mencintai seorang wanita untuk waktu yang lama. Begitu lama sehingga aku lupa bagaimana rasanya mencintai seseorang itu. Aku bahkan tidak tahu apa itu cinta sejati sampai aku bertemu kamu. Aku juga tidak tahu. apa yang bisa membuatku menjadi diriku seperti ini ketika aku bersamamu. Atau apa yang membuatku suka mengintipmu, suka melihatmu marah, suka melihatmu tertawa. Tapi ada satu hal yang aku tidak suka... Aku tidak suka melihatmu menangis. Tapi tetap saja, aku sudah membuatmu banyak menangis, bukan? Aku tidak tahu kenapa setiap kali aku merasa seperti airmata tiba-tiba keluar... setiap kali kamu tidak mengerti aku. Aku tidak tahu kenapa, aku merasa tidak nyaman ketika aku melihatmu dengan orang lain. Tapi ada satu hal yang aku tahu pasti sekarang... (Mike mengeluarkan cincin dari kalung yang dikenakannya) Tolong nikahi aku, tanpa kontrak, tanpa peraturan, tanpa syarat... Hanya ada pria ini...yang akan selalu mencintamu. Mari kita menikah”. Aom Am menangis… setiap kata demi kata yang diucapkan Mike adalah hal yang sangat indah dan dinantikan setiap wanita di dunia ini. Ini adalah proses lamaran terindah dan teromantis yang pernah dilihatnya dan bahkan dirinya sendiri yang mengalaminya secara langsung. Wanita mana yang akan menolak jika seorang pria yang sangat dicintai mengatakan “will you marry me?” . Dan tentu saja hanya Jawaban I do atau anggukan singkat yang akan mewakili jawaban propose.
“Sebenarnya, kita belum pernah bercerai” ucap Aom Am tiba-tiba
“Hah?” ucap Mike terkejut dan tertawa. Ucapan Aom Am benar, mereka belum pernah bercerai sebelumnya. Walaupun pernikahan mereka adalah kontrak tetapi semuanya sah di mata hukum dan agama. 
Thailand
Mike dan Aom Am kembali ke Thailand. Sikap manja dan pemalas Mike sama sekali tidak berubah. Saat pintu bel berbunyi, Mike terlihat ogah-ogahan membukanya bahkan ketika Aom Am memintanya. Harus ada bujukan dan tarikan hingga akhirnya sang pangeran romantis kita baru melakukannya. Tamu special rupanya yang datang, mereka adalah Ayah, Ibu dan Nenek Mike. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk bertemu Mike dan juga Aom Am. Tawa canda, kegembiraan berbaur menjadi satu. Setelah sekian lama, Mike dan Aom Am kembali merasakan kehangatan keluarga.
Min resmi membuka toko “pasangan jiwa pria sibuk” dan yang menjadi pelanggan tetapnya adalah Guy. 
Mike dan Aom Am sesekali membantu menjaga anak Oum dan juga Pao. 

Pesta peringatan pernikahan Mike dan Aom Am digelar. Seluruh keluarga, sahabat berkumpul di Full House tak terkecuali Min dan juga Guy. 
“Dalam 50 tahun berikutnya akan seperti apa kita?” tanya Aom Am pada ke dua sahabatnya dan juga suaminya. Mereka saat ini tengah memandangi langit malam.
“Dalam 50 tahun berikutnya? Aku rasa aku akan punya cabang sandwichku di seluruh Negara” jawab Min senang
“Aku tidak bisa pergi mencicipi mereka semua” keluh Guy
“Kamu harus datang, itu tugasmu” ucap Min membujuk dan diiringi tawa dari ke tiga sahabat disampingnya
“Bagaimana denganmu?” tanya Aom Am pada Mike
“Aku akan menanam pohon mangga di sekitar rumah. Ketika orang datang untuk mencuri mangga, aku akan menjadi hantu menghantui mereka” jawab Mike
“Itu ideku” ucap Aom Am protes
“Ya, kamu mengatakan kalau aku bisa bergabung denganmu” ucap Mike
“Peniru!” ejek Aom Am
“Bagaimana denganmu, Aom Am?” tanya Min kali ini pada si pemberi pertanyaan
“Aku? Dalam 50 tahun berikutnya... Aku tetap disini di Full House ini” jawab Aom Am
Sikap usil Mike menular ke Aom Am. Aom Am mengerjai Mike saat mereka berdua sedang berada di kamar mandi untuk menggosok gigi. Hal yang pernah dilakukan Mike yaitu mengotori kaca kamar mandi, kali ini dilakukan Aom Am.
Hari-hari Aom Am dan Mike diwarnai dengan canda tawa… tak hanya berlangsung selama 1 hari saja tetapi akan terus terjadi selama beberapa tahun ke depan, hingga maut memisahkan mereka. Perjalanan panjang mereka yang melelahkan akhirnya bermuara pada akhir yang membahagiakan. Full House yang mempertemukan mereka dan Full House jugalah yang menyatukan mereka.

Dengan banyak skandal yang keluar tak henti-hentinya... Pasangan artis penyanyi, Mike dan Aom Am akhirnya telah selamat dari semua isu-isu kontroversial. Dari cinta palsu, pernikahan palsu, perceraian palsu yang menipu kita semua. Banyak penggemar yang menangis karena mereka. Sekarang, Mike baru saja melepaskan singel baru yang menyampaikan perasaannya melalui MV-nya. Dia membuat semuanya dari awal sampai akhir sendirian. Dia menulis lirik, musik dan membuat MV sendirian. Kita bisa mengatakan bahwa tidak seorangpun yang belum melihatnya karena lagu yang dia tulis kali ini... adalah untuk mengakui cintanya dan berdamai dengan Aom Am atau bisa kita katakan, dia meminta kembali bersama-sama. Dan super star telah berhasil. Lagu ini mendapatkan download tertinggi dan memuncaki semua tangga lagu. Kembalinya dia kali ini bisa disebut... "Beruntung dalam Permainan dan Beruntung dalam Cinta". Selain sukses dalam kerja, Mike juga mengundang Aom Am untuk bernyanyi dengannya untuk memanggil rating yang bahkan lebih tinggi. Tidak hanya itu, Aom Am sekarang menjadi penulis naskah baru yang sedang naik daun. Saat dia menulis naskah film untuk film dimana pahlawan sejatinya, Mike berperan sebagai aktor utama. Kembali dari pasangan paling panas tahun ini lebih manis dari sebelumnya.

FULL HOUSE
FULL OF LOVE



=THE END=

8 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. Ending yang romantis.. setelah melewati waktu tersulit pada hubungan mereka,, akhirnya waktu juga lah yang menjawabnya... :D

    BalasHapus
  3. Bngung mau komen apa... ow owW overall okay... ttep suka versi yg asli :-D

    BalasHapus
  4. penuh perjuangan.. sebagai seorang wanita, saya pribadi lebihh menghayati disaat membacanya. bila setiap kalimat di hayati dengan baik, air mata ini gak akanberhenti netes..
    thanks untuk sinopsisnya.. walau udah nonton, baca sinopsisnya gak kalah seru nya juga..

    semangat selasu..

    BalasHapus
  5. terimakasih sudah berbagi informasi tentang Full House Versi Thailand Episode 20 (END)

    BalasHapus
  6. saya seneng sekali bisa membaca sinopsis ini..saya pernah menonton pada akhir 2014..tapi kali ini membaca sinopsis nya sampai akhir lebih menyenangkan....kreeen...semangat trus untuk menulis😊😊🙌🙌

    BalasHapus
  7. saya seneng sekali bisa membaca sinopsis ini..saya pernah menonton pada akhir 2014..tapi kali ini membaca sinopsis nya sampai akhir lebih menyenangkan....kreeen...semangat trus untuk menulis😊😊🙌🙌

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...