Kamis, 16 Oktober 2014

[Recap Singkat] Full House Versi Thailand Episode 19


=EPISODE 19=
Kamu adalah hal terbaik, aku merindukanmu



Hujan turun dengan derasnya… seorang gadis memilih berdiam diri di pinggir danau tepat di belakang rumahnya. Rumah yang sangat disayanginya dan diberinya nama Full House akhirnya kembali menjadi miliknya. Kehidupannya juga kembali seperti semula, seperti 6 bulan yang lalu, saat dirinya belum mengenal sosok seorang pria angkuh, sombong, egois dan keras kepala bernama Mike. Tapi, anehnya bukannya bahagia gadis tersebut justru merasa ada yang hilang. Hidupnya terasa menjadi hampa bahkan jauh lebih hampa dibandingkan saat ditinggal oleh Ayahnya. 
Semua kenangan yang pernah dilewatinya bersama dengan Mike kembali diingatnya. Terasa sangat indah meskipun seringkali diwarnai pertengkaran dan tingkah usil Mike kepada dirinya.

Beberapa minggu berikutnya
Aom Am terkejut ketika melihat sopir keluarga Mike datang dan meminta dirinya untuk ikut bersama. Aom Am menyanggupinya dan saat bertemu dengan Nenek dan Ibu Mike, Aom Am segera memberi salam. 
“Kamu terlihat sedikit kurusan” ucap Nenek Mike terlihat khawatir
“Nenek, kamu baik-baik saja?” tanya Aom Am namun Nenek tidak menjawab pertanyaan Aom Am dan malah membahas Mike
“Beberapa hari yang lalu, Mike menelepon” jawab Nenek
“Sungguh?” tanya Aom Am tak percaya
“Kamu tidak tahu mengenai itu?” tanya Nenek dan jawaban yang didapatnya, Aom Am hanya menggeleng singkat.
“Dia tidak akan memberitahu siapapun dimana ia berada. Dia hanya menelepon untuk mengatakan dia baik-baik saja dan tak perlu khawatir. Mike orang yang sulit dipahami, tapi jika kamu memahaminya, dia akan mudah dipahami selamanya” ucap Ibu Mike menjelaskan
“Saat kamu ada waktu luang, temui aku, oke? Jangan menghilang selamanya” pesan Nenek
“Aku bisa mengunjungimu? Apa Nenek tidak marah padaku?” tanya Aom Am merasa senang
“Kamu sedang duduk disini manis, bagaimana aku bisa melarangmu untuk datang?” jawab Nenek sedikit ketus
“Nenek itu, siapapun yang dia sayangi, dia akan menyayanginya selamanya. Mau kamu bagian dari keluarga ini atau bukan, Nenek sudah terlanjur menyayangimu. Mulai dari sekarang, apapun yang kamu putuskan, kami ingin kamu tahu bahwa kami mencintaimu seperti biasa” tambah Ibu Mike
“Terima kasih, Nenek. Aku berjanji mulai dari sekarang aku akan mengunjungimu setiap minggu” ucap Aom Am dan memeluk Nenek erat
“Nenek kesepian, dia mungkin ingin pergi menari tapi dia tidak memiliki teman” ucap Ibu Mike
“Jika begitu, haruskah kita pergi hari ini? Tapi Ibu harus ikut kami, oke?” ajak Aom Am
Aom Am, Nenek dan Ibu Mike berdansa dengan lincahnya. Sayang kesenangan dan kebahagiaan tersebut sedikit terganggu ketika Aom Am menerima telepon dari Pao. Pao mengabarkan jika dirinya sedang berada di rumah sakit karena Oum mengalami kontraksi dan akan melahirkan. Aom Am tentu saja terkejut sekaligus diliputi rasa senang… Aom Am segera mengajak Nenek dan Ibu Mike untuk bersama-sama ke rumah sakit.
Kegelisahan, rasa cemas bercampur menjadi satu. Ke empat sosok orang dewasa sedang was-was menanti kelahiran seorang bayi mungil yang akan segera hadir diantara mereka. Dan saat si kecil telah terlahir ke dunia, raut wajah gembira seketika terlihat di wajah Aom Am, Nenek beserta Ibu Mike… dan tentu saja Pao selaku suami Oum yang telah memiliki gelar baru, Ayah.
Aom Am kembali terkejut begitu melihat sosok seorang pria yang tak pernah dilihatnya selama beberapa bulan terakhir ini tiba-tiba muncul di rumah sakit. Dia adalah Guy. Tapi bagaimana bisa Guy tahu jika Oum sudah melahirkan? Apa Pao yang memberitahunya? Guy menjawab tidak… Mike mengiriminya sms untuk sekedar mengabarkan jika Aom Am mungkin sedang berada di rumah sakit. Aom Am tentu saja menjadi sedikit kesal mendengarnya. Semua orang diteleponnya tetapi kenapa dirinya tidak? Diantara semua orang kenapa Mike tidak pernah meneleponnya sekalipun? Dan kenapa Mike harus memberitahu tentang keberadaan dirinya pada Guy, mereka bisa saja bertemu tanpa perantara Mike. Guy menjelaskan, selama Mike menghilang, selama itu pulalah dirinya tidak bertemu dengan Aom Am. Aom Am memilih mengurung diri dan membatasi diri dari dunia luar. Apa harus berurusan dengan script naskah, baru mereka bisa bertemu? Aom Am tertawa mendengarnya begitupun dengan Guy. Ya, selama ini Aom Am tanpa sadar menjauhkan diri dari sahabat-sahabatnya dan memilih tenggelam dalam dunia menulis tanpa ingin tahu atau memberi kabar kepada mereka.
Korea
Seorang pemuda tengah berada di salah satu sudut negeri Ginseng… mendatangi tempat-tempat yang pernah dikunjunginya beberapa bulan sebelumnya. Mencoba menggali setiap kenangan demi kenangan yang pernah dilaluinya bersama seorang gadis yang awalnya sangat dibencinya namun anehnya berhasil membuatnya jatuh cinta setengah mati. Terasa sepi memang, namun ini adalah pilihan yang sudah dibuatnya.
Kembali ke Thailand
Aom Am menemui Guy untuk menyerahkan naskah script yang selama ini dikerjakannya. Raut wajah tegang diperlihatkan Aom Am terlebih selama membaca hasil tulisannya Guy sama sekali tidak berkomentar.
“Baiklah,aku siap. Silahkan dan katakan padaku” ucap Aom Am lesu ketika Guy meletakkan naskah di atas meja
Guy terdiam sesaat dan kemudian berucap “Itu bagus…Itu benar-benar bagus. Mungkin perlu sedikit perubahan tapi aku menyukainya”
“Sungguh? Sungguh?” tanya Aom Am tak percaya
“Sungguh, selamat. Bolehkan aku membawanya ke perusahaanku untuk dibaca oleh yang lainnya? Untuk melihat apakah ada komentar lain” jawab Guy senang
“Bagus, itu akan bagus” ucap Aom Am tertawa bahagia
“Aku akan mengurusnya untukmu. Jika begitu, haruskah kita merayakannya?” tanya Guy
Malam harinya
Aom Am dan Guy makan malam bersama… di sela-sela perayaan hari bahagia Aom Am, seseorang tiba-tiba muncul dan menyapa mereka. Dia adalah Min yang memiliki janji bersama temannya di tempat yang sama. Guy mengajak Min bergabung bersama merayakan keberhasilan Aom Am dalam menulis naskah. Sayang Min menolaknya halus dan memilih bergabung dengan teman-temannya, takut jika nantinya akan menggangu acara antara Guy dan Aom Am. Dan sesaat sebelum pergi, Min sempat berucap “Jika Mike menelepon malam ini, aku akan memberitahunya kabar gembira ini”.
Aom Am kembali termenung di kamarnya… mengingat kembali ucapan Min beberapa jam yang lalu dan juga ucapan Mike saat dirinya mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya pada Mike. 
Tapi itu tidak mungkin…Karena aku telah memutuskan kalau aku akan melakukan seperti yang telah dijanjikan dengan Min

Izinkan aku menjadi pria yang mencintaimu...
Banyak hal terjadi dalam hidup kita yang dilupakan
Penyebab begitu sederhana dan kita berpikir itu tidak penting
Tetapi semua hal sederhana akan mengingatkan siapa diri kita

♫Kamu selalu bersamaku, menjagaku♫
♫Kamu tidak tahu, dukunganmu sangat penting bagiku♫
♫Kamu adalah hal terbaik♫
♫ I Miss U Baby ♫
♫ I Need You Baby ♫
♫ Aku harap kamu tahu ♫
♫ Dan ingatlah, aku akan selalu disini♫
♫ Tidak akan pergi kemana pun ♫
♫Kenyataannya, waktu kita benar-benar sudah berakhir ♫
♫ Why it's end up like this ♫
♫ I wish us
♫ back together as a lover ♫
♫ back together as a lover ♫
♫Ia mengisi duniaku dengan suara lain selain musik♫
♫Ia membuatku tertawa dan menangis dalam waktu yang bersamaan♫
♫ Yang terpenting adalah... ♫
♫ia telah membuatku mengatakan "maaf" lebih dari 100 kali♫
♫Ia membuatku hiduku lebih berwarna dan menarik♫
♫ Lebih menarik♫
♫Ia membuatku bahagia♫
Selama berada di Korea, Mike menciptakan sebuah lagu. Lagu yang mewakili perasaannya dan hal yang dirasakannya… tak hanya lagu, Mike bahkan membuatkannya MV yang berlatar belakang semua tempat yang pernah dikunjunginya bersama Aom Am. Tak disangka, karya Mike mendapat apresiasi dari para fansnya di Thailand dan di seluruh dunia. Mereka sangat senang melihat idola mereka akhirnya kembali bangkit dan menelurkan sebuah lagu baru.
Aom Am mengunjungi Oum untuk melihat keponakannya. Aom Am bahkan datang tidak dengan tangan kosong, Aom Am membelikan sebuah gelang kaki emas. Oum penasaran bagaimana Aom Am bisa mendapatkannya, apa Aom Am memenangkan lotere? Aom Am tertawa dan menjawab dengan senang sekaligus bangga jika naskahnya dibeli perusahaan Guy. Oum tentu saja senang mendengarnya dan kembali berucap jika Guy memberi perlakuan istimewa kepada Aom Am namun Aom Am menolak pernyataan Oum… Oum tiba-tiba bertanya bagaimana dengan Mike? 
Aom Am terdiam sesaat dan menjawab jika Mike menghubungi semua orang terkecuali dirinya. Mike bahkan tahu saat Oum melahirkan. Oum dan Aom Am segera melemparkan tatapan tajam pada Pao yang baru saja selesai mencuci baju. Pao pasti tahu semuanya… Pao dengan terbata-bata menjelaskan jika dirinya memang masih menjalin komunikasi dengan Mike tetapi cuma sekedar berbagi kabar. Mike sama sekali tidak pernah menjawab setiap kali Pao melemparkan pertanyaan padanya. Aom Am tentu saja sedih mendengarnya dan meminta kepada Pao untuk tak memberitahu Mike lagi semua hal yang terjadi padanya… tapi dasar Pao yang keras kepala atau mungkin berhutang budi dan masih menganggap Mike adalah Bosnya, Pao memberitahukan jika Aom Am berhasil menulis naskah.
Aom Am melihat lukisan dirinya… Aom Am kemudian membubukan sebuah tulisan di bawah tulisan Ayahnya
Aku berhasil menulis naskah Ayah

Dan bergumam disusul deraian air mata 
Mike, aku berhasil menulis naskah

MV yang diunggah Mike telah ditonton lebih dari 10 juta orang termasuk Min dan juga Guy.
“Saat aku melihatnya, aku senang. Senang karena ia berhasil melakukan yang ia inginkan” ucap Min saat mengunjungi Guy dan menunjukkan video Mike
“Tolong beritahu pada Mike lagu ini akan membuat ia kembali” ucap Guy
“Bagaimana aku bisa memberitahunya?” tanya Min
“Kupikir kamu pernah mengatakan bahwa...” ucap Guy bingung
“Hmm...aku...Aku telah berbohong. Mike tidak pernah menghubungiku… Mike tidak pernah menghubungiku sejak kami meninggalkan rumah sakit, tidak pernah menghubungiku sejak hari dimana dia mengatakan padaku dia memilih Aom Am. Dan dia tidak pernah menghubungi... sejak saat ia memberitahuku ia ingin melanggar janjinya padaku. Aku marah dan sangat sedih. Itu.. Aom Am hanya wanita biasa... Dia telah membuat dua pria spesialku jatuh cinta.. P'Guy, kamu mengerti, kan? P'Guy, kamu tahu? Saat aku mendengarkan lagu Mike.. Apa yang aku pikirkan? Kupikir di masa lalu, aku tidak pernah mencintai siapa pun. Aku hanya mencintai diriku sendiri, aku begitu egois” ucap Min sedih sambil menangis “Aku tidak pernah menunggu seseorang tanpa memikirkan kondisinya. Aku tidak pernah memberi siapapun sesuatu tanpa menginginkan balasannya. Aku... Aku tidak pernah tahu cara mencintai seseorang”. Guy memilih diam dan membiarkan Min melepaskan semua kesedihannya… yang bisa dilakukannya menggenggam tangan Min berusaha meyakinkan jika semuanya akan baik-baik saja.
Min memutuskan menemui Aom Am, berusaha menjelaskan kesalahpahaman yang selama ini terjadi. Menjelaskan bagaimana keegoisannya selama ini berhasil membuat sepasang insan manusia yang sedang jatuh cinta menjadi terpisah.
“Mike tidak pernah meneleponku Aom Am. Hari itu, aku hanya bercanda. Beberapa hari yang lalu aku mendengarkan lagu Mike di Youtube dan kurasa kamu harus mendengarkannya juga. Jadi aku akan tahu masa lalu itu bagaimana semuanya. Sebelum konferensi pers Mike memberitahuku dia ingin melanggar janjinya padaku. Dia ingin mencintaimu, dia tidak datang untuk meminta izin. Dia hanya ingin memberitahuku. Aku tidak ingin menyebabkan semuanya kacau dan hancur karenaku lagi. Kenyataannya adalah aku dan P'Guy tidak tahu Mike dimana tapi kupikir jika kamu mendengar lagu ini mungkin kamu tahu dimana dia. Saat kamu melihatnya, tolong katakan padanya bahwa dia harus mentraktirku makan malam karena telah melanggar janjinya padaku. Aku tidak akan mengganggumu lebih lama, aku akan pergi sekarang” ucap Min tersenyum
“Khun Min, terima kasih” ucap Aom Am dan menjabat tangan Min

Malam harinya
Aom Am memutuskan melihat mv yang dibuat Mike di youtube.

Izinkan aku menjadi pria yang mencintaimu...
Banyak hal terjadi dalam hidup kita yang dilupakan
Penyebab begitu sederhana dan kita berpikir itu tidak penting
Tetapi semua hal sederhana akan mengingatkan siapa diri kita

♫Kamu selalu bersamaku, menjagaku♫
♫Kamu tidak tahu, dukunganmu sangat penting bagiku♫
♫Kamu adalah hal terbaik♫
♫ I Miss U Baby ♫
♫ I Need You Baby ♫
♫ Aku harap kamu tahu ♫
♫ Dan ingatlah, aku akan selalu disini♫
♫ Tidak akan pergi kemana pun ♫
♫Kenyataannya, waktu kita benar-benar sudah berakhir ♫
♫ Why it's end up like this ♫
♫ I wish us
♫ back together as a lover ♫
♫ back together as a lover ♫
♫Ia mengisi duniaku dengan suara lain selain musik♫
♫Ia membuatku tertawa dan menangis dalam waktu yang bersamaan♫
♫ Yang terpenting adalah... ♫
♫ia telah membuatku mengatakan "maaf" lebih dari 100 kali♫
♫Ia membuatku hiduku lebih berwarna dan menarik♫
♫ Lebih menarik♫
♫Ia membuatku bahagia♫
♫Kamu bukan satu-satunya yang mengenalku♫
♫Kau bukan lah satu-satunya yang ingin semua detail♫
♫Aku juga ingat semua itu♫
♫Aku ingin memberi kebebasan pada hatimu♫
♫Tanpa kondisi apapun♫


Air mata perlahan menetes di wajah Aom Am. Setiap detik demi detik video yang terputar dihadapannya membuatnya tak sanggup menahan kesedihan dan kerinduannya kepada Mike. Min benar, begitu melihat video ini Aom Am akan mengetahui dimana selama ini Mike bersembunyi…Bagaimana perasaan Mike yang sebenarnya kepada dirinya… Bagaimana selama ini Mike sangat mencintainya dan memutuskan mengambil keputusan yang terbesar untuk meninggalkannya… Sekarang semua keputusan berada di tangan Aom Am. Apa Aom Am akan menjemput cintanya ataukah akan melepaskannya hilang begitu saja layaknya buih di lautan….
Aom Am mendatangi kantor Guy untuk membicarakan sesuatu, sayang Guy sedang dalam suasana rapat penting dan yang bisa dilakukannya hanyalah meminta Aom Am untuk menunggunya. Begitu rapat selesai, Guy hanya mendapatkan sepucuk surat yang dititipkan Aom Am padanya.

Apa kamu sedang di dalam rapat yang membuat stress? Aku kemari tadinya, aku tidak ingin membuat keributan dan ini waktunya aku untuk pergi ke bandara juga. Aku... tidak tahu bagaimana mengatakannya padamu. Tadinya kupikir jika aku meninggalkan catatan perpisahan, ini akan membuatnya lebih mudah tapi ini menjadi sulit. Aku tidak tahu bagaimana memulainya. Aku benar-benar tidak bisa memikirkan itu bahwa di masa lalu jika aku tidak memilikimu, bagaimana nasibku? Saat aku tidak memiliki solusi dalam hidupku jika aku melihat sekitar, aku akan melihatmu berdiri disana dan tersenyum seperti biasa. Terima kasih untuk semuanya dan maaf juga untuk apa yang akan kukatakan padamu akan membuatmu merasa sedih dan tidak enak. Orang terakhir di dunia ini yang tidak ingin aku buat merasa tidak enak adalah kamu, tapi aku harus pergi sekarang. Aku akan kembali untuk mengucapkan selamat tinggal secara langsung pastinya. Aku janji.
Aom Am

Aom Am berada di bandara… Aom Am tidak tahu apa keputusannya kali ini benar atau tidak, tapi satu yang pasti.. Aom Am harus mengejar dan menemukan cintanya sebelum dirinya menyesal di kemudian hari. Sebuah suara mengagetkan Aom Am… Guy telah berdiri disampingnya.
“Kurasa itu pasti di NamDaem Moon. Aku ingat peta yang ada di jalan itu. Untuk sisanya, aku benar-benar tidak tahu dimana itu. Itu pasti tempat dimana kalian berdua pernah berada. Kamu pasti mengingat semua tempat itu. Sama seperti aku mengingat Taman SunDeo. Aku bisa mengingat semuanya” ucap Guy pada Aom Am yang kembali melihat video Mike
“Khun Guy” ucap Aom Am tak enak dan mulai menangis
“Aku senang...menemuimu tepat waktu. Jam berapa kamu berangkat? Kamu bisa pergi sekarang, Dreamer. Pergi temukan hatimu kali ini dan jangan mabuk di pesawat, oke. Aku mencintaimu, meskipun jawaban yang kudapatkan akan membuatku sedih. Tapi aku tidak akan menyalahkanmu sema sekali, aku siap menjadi teman baikmu selamanya. Senang bertemu denganmu, tolong katakan pada Mike lagunya benar-benar bagus… Dia harus kembali bahkan akan lebih terkenal pastinya” tambah Guy dan menggenggam erat tangan Aom Am kemudian melepaskannya pertanda jika Guy sudah ikhlas melepaskan cintanya, melepaskan Aom Am untuk bersama dengan Mike… Sama seperti Min yang berbesar hati melepaskan Mike, kali ini Guy pun harus melakukannya. 
Di dalam pesawat
Salah satu pramugari memberikan segelas jus pada Aom Am. Pramugari yang menjadi saksi cinta Aom Am-Mike mengatakan jika Mike saat berangkat baru-baru ini duduk persis di kursi di samping Aom Am. 


=BERSAMBUNG=

10 komentar:

  1. makasih min buat semua sinopsisnya, sukses terus! Oh ya min jgn lupa untuk cepetin lanjutan sinopsisnya 😊

    BalasHapus
  2. makasih kak..aku tunggu episode terakhirnya.secepatnya ya...

    BalasHapus
  3. eps 20 doooooong..............

    BalasHapus
  4. kak kapan eps terakhirnya??

    BalasHapus
  5. Where the next episode?? I can't wait the next episode since several weeks ago..

    BalasHapus
  6. kok lama banget updatenya??

    BalasHapus
  7. Mba,,kapan kelanjutannya? Koq lma sich

    BalasHapus
  8. Mbak, sinonya koq gag dilanjut???

    BalasHapus
  9. Dari sekedar baca recapnya aja aku udah ngerasa jatuhhh cinta nih sama sosoknya MIKE D. ANGELO .. :* :* :* Hihihihihi..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...