Selasa, 23 Agustus 2011

Drama Taiwan "EASY FORTUNE HAPPY LIFE [2009]"

EASY FORTUNE HAPPY LIFE

Title: 福氣又安康 / Fu Qi You An Kang
Also known as: Easy Fortune Happy Life
Genre: Romance, comedy
Episodes: 17
Broadcast network: TTV / SETTV
Broadcast period: 2009-Jun-07 to 2009-Sep-27
Air time: Sunday 22:00 - 23:30
Opening theme song: Xing Fu Yao Cao (幸福藥草) Happy Herb by Sky Wu (伍思凱)
Ending theme song: Jiu Yao Xing Fu Le (就要幸福了) Just Have Happiness by Ren Ma
Insert song: Han Bok Ha Se Yeo 要幸福喔 Be Happy by Ren Ma



CAST

  • Lan Cheng Long as Yan Da Feng 嚴大風
  • Chen Qiao En as Xie Fu An 謝福安
  • Roy Qiu as Han Dong Jie 韓東杰
  • Jocelyn Wang as Jiang Zhen Zhen 江珍珍
  • Xiu Jie Kai as Yan Yang 嚴陽
  • Ding Qiang (丁強) as Yan Yun Gao 嚴雲高
  • Chen Zi Xian (陳咨憲) as Xie Fu Jiu 謝福久
  • Wang Juan as Yan Feng Feng 嚴鳳鳳
  • Tan Ai Zhen as Huang Chun Xiang 黃春香
  • Dong Zhi Cheng as Yan Dong Shi Zhang 嚴董士長
  • Gino as Lawyer Hong
  • Hsia Ching Ting as Village leader
  • Na Dou (納豆) as Pang Dai 胖呆
  • George Zhang
  • Huang Tai An as taxi driver
  • Guan Yong (關勇) as Han's adoptive father
Production Credits
  • Screenwriter:
  • Producers: Chen Yu San, Hu Jia Jun (胡佳君)
  • Director: Liu Jun Jie

Drama Taiwan "Easy Fortune Happy Life" merupakan drama yang lumayan baru chingu. Aku sebenarnya jarang banget nonton drama taiwan, tapi temanku nyaranin aku nonton nich drama akhirnya aku nonton. Hasilnya???

Keren banget Chingu.....

Drama Taiwan Easy Fortune Happy Life menceritakan tentang seorang gadis bernama Xie Fu An. Gadis yang baik hati dan polos, tinggal bersama Adiknya,

Xie Pi Dan, Anthony (Anjing Xie Pi Dan) dan Neneknya Huang Chun Xiang. Karena kepolosannya itulah akhirnya dia dimanfaatkan oleh Yan Da Feng seorang pria ambisius, sombong dan mempunyai temperamen tinggi.

Sebuah kejadian tanpa sengaja mempertemukan mereka.

Suatu hari, Kakek Yan Da Feng, Tuan Yan Yun Gao Pemilik sebuah Perusahaan Obat terkemuka Pa Pao Tang (kalau nggak salah ingat chingudeul) mendapatkan kecelakaan sewaktu berkunjung ke desa Xie Fu An. Kakek Yan Da Feng segera dilarikan ke rumah sakit dan harus segera dioperasi. Dokter meminta persetujuan dari pihak keluarga namun Yan Da Feng, Bibi dan Pamannya malah bingung ingin melakukan apa. Bagi mereka kematian Kakek Yan Da Feng adalah suatu hal yang sudah lama mereka nantikan. Dengan kematian sang Kakek otomatis harta akan jatuh pada mereka.
Sikap Yan Da Feng, Paman dan Bibinya bukanlah tidak beralasan. Sang kakek terkenal sangat keras dan lebih mementingkan dirinya sendiri dan baginya keluarga adalah nomor kesekian dalam hidupnya. Rumah mereka pun seperti neraka karena setiap hari di dalamnya hanya ada pertengkaran.
Untung disaat seperti itu, Xie Fu An muncul. Xie Fu An yang memang dikenal sebagai penjual obat-obatan tradisional menyelinap masuk ke dalam ruangan perawatan Kakek Yan Da Feng. Xie Fua An memasukkan obat ke dalam mulut Kakek Yan Da Feng dan tersenyum pergi begitu Kakek Yan Da Feng siuman. Yan Da Feng melihat apa yang dilakukan Xie Fu An. Yan Da feng pun memarahi Xie Fu An habis-habisan. Untung saja ada Yan Yang, sepupu Yan Da Feng yang baik hati dan tentu saja tampan berusaha menengahi mereka dengan cara menyuruh Xie Fu An untuk pergi.
Bagi Xie Fu An, pertemuannya dengan Kakek Yan Da Feng adalah hal yang biasa, tetapi bagi Kakek Yan Da Feng pertemuannya dengan Xie Fu An mengingatkannya dengan masa lalunya.

Sepulang dari rumah sakit, Kakek Yan Da Feng mengumumkan bahwa dia akan memberitahu masalah warisan tepat di hari ulang tahunnya. Bibi dan Paman Yan Da Feng sangat antusias mendengarnya tak terkecuali Yan Da Feng. Mereka pun berlomba-lomba ingin memberikan hadiah yang terbaik untuk Kakek Yan Da Feng.

Yan Da Feng mendapatkan sebuah ide dari pacarnya, Zhen Zhen yang merupakan seorang penyiar berita. Zhen Zhen menyarankan agar Yan Da Feng menghadiahkan Kakeknya sebuah bunga yang berkhasiat sebagai obat, tetapi bunga tersebut hanya bisa di dapatkan di desa Fu Man, tempat kediaman Xie Fu An.

Yan Da Feng tidak tinggal diam dan bergegas ke desa Fu Man. Menemukan bunga bukanlah hal yang mudah apalagi bunga tersebut merupakan bunga yang dilindungi Pemerintah. Beruntung Yan Da feng bertemu dengan Xie Fu An. Dia pun meminta tolong kepada Xie Fu An untuk membantunya. Xie Fu An dengan senang hati membantu Yan Da Feng tetapi di dalam hatinya, Xie Fu An mempunyai niat jahat, dia ingin mengerjai Yan Da Feng.
Xie Fu An mendorong Yan Da Feng ke dalam lumpur dan parahnya lagi lumpur tersebut adalah lumpur hidup. Xie Fu An tertawa terbahak-bahak melihat kondisi Yan Da Feng dan sama sekali tidak menyadari seekor ular yang berada di kakinya. Alhasil, Xie Fu An ikut terjatuh ke dalam lumpur.

Hingga malam hari, Xie Fu An dan Yan Da Feng terjebak di dalam lumpur. Beruntung seorang yang mengenali Xie Fu An menolongnya.

Xie Fu An kembali ke rumah. Xie Fu An terkejut bukan main saat mendapati rumahnya terbakar. Nenek yang sangat disayanginya harus tewas dalam kebakaran tersebut. Nenek sebenarnya bisa selamat, namun karena barang yang sangat disayanginya tertinggal di dalam rumah, Nenek memutuskan kembali.

Xie Fu An dan Xie Pi Dan memutuskan untuk ke kota. Mereka berdua ingin mencari seseorang yang merupakan cinta pertama sang Nenek dan ingin mengembalikan barang kesayangan sang Nenek kepada pemiliknya. Barang tersebut adalah sebuah jam tangan dan merupakan milik Kakek Yan Da Feng yang dikenal bernama Kakek Wang Chai.

Berhasilkah Xie Fu An dan Xie Pi Dan menemukan Kakek Wang Chai???
Apa yang akan dilakukan Yan Da Feng, Bibi dan Pamannya saat mengetahui kalau sang Kakek akan mewariskan seluruh hartanya pada cucu Huang Chun Xiang dan syarat yang diajukan sang Kakek???
Dan siapa sebenarnya Han Dong Jie, pria yang berhasil diselamatkan Xie Fu An dan Xie Pi Dan saat berada di Kota???

Penasaran kan chingudeul???

makanya nonton aja, dijamin nggak bakalan nyesal....









Untuk drama yang satu ini aku kasih nilai 8 dech....

4 komentar:

  1. waaaaaaaah, kayaknya bagus hehe..
    makasih banyak mbak ^^
    dira

    BalasHapus
  2. sama2 dira....
    dira wajib nonton, dramanya keren banget....

    BalasHapus
  3. Mau tanya.. Dimana ya kita bisa download film ini yang ada subtitle indonesianya..
    Makasih ^^

    BalasHapus
  4. kayak nya bagus nih drama.. tapi dmna yg ada sub indo nya ya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...