Rabu, 26 Januari 2011

[Sinopsis] Hotelier episode 3

Akhirnya jin young diturunkan di pinggir jalan(mana nggak ada satu mobil pun yang lewat lagi) dan tae jun meninggalkan jin young sendirian. Jenny tertawa melihat sikap tae jun yang terus melihat ke belakang melalui kaca mobil “kau menyukainya?kau cinta dia” ledek jenny “kau tidak tahu apa2” jawab tae jun “itu cukup,kembali saja” bujuk jenny. Tae Jun hanya diam saja.
Sementara itu jin young duduk di atas kopernya dan pandangannya terus diarahkan ke arah dimana mobil tae jun pergi dengan harapan tae jun akan kembali. Jin young melihat sekelilingnya namun yang ada hanya jalanan yang sepi dan padang rumput yang gersang.

Tae Jun masih saja gelisah dan terus memikirkan jin young. “aku tahu tuan han, ayo kembalilah” ledek jenny. Tae Jun pun memutar balik mobilnya dan menjemput jin young. Jin Young melihat dari kejauhan ada mobil yang datang dan dia berusaha menyetop mobil tersebut. Untunglah sang sopir berbaik hati dan mau memberikan tumpangan pada jin young.

Di dalam mobil telah duduk dong hyuk bersama dengan asistennya tuan leo. Jin young mengucapkan terima kasih karena telah diberikan tumpangan. Jin young pun berbincang2 dengan tuan Leo sementara dong hyuk asyik memainkan handphonenya. Dong hyuk mengajak leo berbicara dalam bahasa inggris,setelah itu ia menggunakan bahasa Korea dan hal itu membuat jin young kaget sekaligus senang karena bertemu dengan sesama warga korea. “Anda orang Korea?” tanya jin young dengan antusias “bukan,kami warga Amerika” jawab Leo. Hal itu membuat jin young merasa malu apalagi dengan tatapan dong hyuk yang tajam.

Jin young mengalihkan pandangannya ke luar mobil dan melihat mobil berwarna merah melintas (ternyata itu mobil han tae jun yang kembali menjemput jin young). Han Tae jun turun dari mobil dan berusaha mencari jin young, namun jin young sudah tidak ada .

Begitu sampai di kota tae jun berusaha menghubungi temannya, sayang temannya tidak ada di tempat dan sedang melakukan perjalanan bisnis. Jenny meminta maaf kepada tae jun karena dirinyalah mereka dikejar2 orang jahat. Jenny memohon kepada tae jun agar mw kembali ke korea sekaligus mencari orang tua kandung jenny. “aku akan baik jika kembali ke korea, aku juga seorang koki yang baik,aku tidak dapat tinggal disini,jika aku tetap tinggal disini maka aku akan tertangkap dan over dosis, kau tahu aku sangat lelah dengan semua ini”. Tae jun menghapus air mata di wajah jenny “jika aku membuat masalah lagi, pulangkan aku ke sini, aku ingin hidup seperti anak normal, Tolonglah” pinta Jenny.

Jin Young makan bersama dengan dong hyuk dan mereka pun berbincang2. Jin Young menjelaskan kejadian sewaktu di restoran”aku memang begitu jika melihat hal yang tidak kusenangi, aq bahkan suka berbicara tanpa pernah kupikirkan terlebih dahulu dan kadang kusesali sendiri”. Dong hyuk hanya bisa tersenyum mendengar penjelasan jin young dan dia pun bertanya apa yang dilakukan jin young di Korea “aku kerja di hotel, tepatnya Hotel Seoul , hotel bintang Lima di Korea, sebuah tempat yang indah, kau pernah mendengarnya bukan?” , “kurasa begitu, aku dengar hotel itu sedang mendapat masalah” ucap dong hyuk sambil berpikir. Jin young hanya bisa mengatakan kalau Hotel Seoul akan segera membaik dan kemudian menjelaskan tentang kelebihan Hotel Seoul dalam hal pelayanan. Jin young memperbaiki Scraffnya yang miring dan hal itu membuat dong hyuk kembali tersenyum. Dong hyuk pun menanyakan tentang pelayanan kamar kepada jin young dan hal itu membuatnya terkejut. “jadi anda tuan Frank?” tanya jin young yang merasa malu dan kaget “ya, nama koreaku Shin Dong-hyuk”.
Tae Jun masuk ke sebuah Hotel dengan jenny dan ternyata itu adalah hotel tempat jin young menginap. Tae jun bertanya kepada recepsionis apa jin young ada di kamarnya. “Nyonya Suh sedang keluar namun dia sudah cek in, apa ada pesan?” tanya recepsionis ”oh tidak, aku akan menunggu disini”.

Jin young masuk ke dalam hotel sambil tersenyum sendiri dan memperbaiki kembali scraffnya. Dia kaget karena melihat tae jun dan jenny tertidur di kursi. Jin young hanya bisa tersenyum melihat hal itu dan membangunkan tae jun. Tae Jun pun bertanya bagaimana dia bisa sampai disini” seekor ular derik memberiku tumpangan, dikatakan seorang pria yang meninggalkan wanita di gurun bukan manusia” jawab jin young dengan muka meledek.Jin young pun bertanya kenapa tae jun bisa tahu hotel tempat dia menginap. Jenny menjawab jika tae jun sangat mengkhawatirkanmu dan menghubungi semua hotel. “jin young ada yang ingin kubicarakan denganmu.” Ucap tae jun dengan mimik wajah serius.
Tae Jun mengajak Jin Young ke pantai dan memandang matahari yang perlahan2 terbenam(ah, so sweeet). Tae jun pun berbicara kepada jin young jika selama tiga tahun ini dia tidak pernah berhubungan dengan hotel dan bertanya apakah dia masih bisa menjadi manajer di hotel. Jin young berusaha meyakinkan tae jun jika dia bisa melakukannya. Tae jun pun meledek jin young dengan mengatakan bahwa jin young sangat berani dan sembrono. “aku tahu itu, jika aku tidak berani mana mungkin aku bisa menyukai pria sepertimu dan mencarimu hingga kesini” jawab jin young. Tae jun meminta maaf atas semua yang telah terjadi. Jin young mengatakan kalau semuanya telah terjadi dan sekarang kita hanya teman. Mendengar hal itu tae jun hanya bisa diam begitupun dengan jin young(jin young menyesal telah mengatakan teman kepada tae jun). Mereka pun bersalaman dan mengatakan “CHINGU”.

Shin dong hyuk berdiri dipinggir kolam renang dan masih berpikir tentang tawaran untuk mengambil alih Hotel Seoul. Dia pun menelpon asistennya Leo dan mengatakan dia menyetujui hal tersebut (hehehe, kayaknya udah mulai jatuh cinta dengan jin young nich).
Di atas pesawat tae jun dan jin young terlihat berbincang2, jenny sedang ke kamar mandi (mereka hendak kembali ke Korea). Tae Jun minta tolong agar jenny bisa tinggal di rumah Jin young untuk sementara waktu. Namun hal itu ditolak keras oleh jin young karena dia tidak terbiasa tinggal dengan orang lain. Tae jun berusaha membujuk jin young. Namun obrolan mereka terhenti karena jenny sudah kembali dari kamar mandi. Jenny mengucapkan terima kasih karena sudah diizinkan untuk tinggal di rumah jin young dan hal itu membuat jin young kaget dan menatap tajam ke arah tae jun. Tae jun yang merasa ditatap lalu menutup wajahnya dengan majalah yang dipegangnya.

Jenny terlihat sangat senang begitu pesawat mendarat di Bandara. Sementara itu jin young masih marah karena tae jun mengatakan kepada jenny jika dia bisa tinggal di rumah jin young tanpa memberitahukan hal tersebut kepada jin young terlebih dahulu.

Mobil melaju ke arah hotel Seoul dan di dalam mobil sudah duduk tae jun dan jin young. Tae jun mengatakan kepada sopir agar lewat pintu belakang. Jin young heran kenapa tae jun ingin lewat pintu belakang,rupanya tae jun ingin bertemu dengan Koki Noh. Koki Noh kaget sekaligus senang melihat tae jun kembali dan berkata kepada jin young jika dia tidak sia2 mengambil liburan. Koki Noh berkata kepada tae Jun untuk merayakan atas kembalinya dirinya ke hotel Seoul.

“apa benar Tae Jun telah kembali?” tanya manager yu “ya, aku baru saja melihatnya dengan Koki Noh”jawab sang pegawai. Manager yu mengatakan kalau itu sebuah bencana besar dan melaporkan hal tersebut ke manager Oh. Sementara itu Manager Lee juga mendapat kabar dari Cleaning servis jika Han Tae Jun telah kembali dan itu membuatnya sangat senang. Dia berusaha membela han tae jun ketika para cleaning servis mulai mengungkit kejadian 3 tahun lalu. Setelah itu dia mulai berkaca dan bertanya pada cleaning servis tentang penampilannya(Lebay banget sich manager Lee).

Ny Choi duduk di ruangannya dan mendengar suara ketukan di pintu. Begitu pintu dibuka dia sangat senang melihat Tae jun.”Selamat datang tae Jun”,”aku sedikit terlambat” jawab tae Jun “tidak, aku bersyukur kau sudah disini,maafkan aku memintamu kembali pada keadaan yang sulit seperti sekarang ini,tapi aku sangat senang melihatmu. Seragammu telah siap, ukurannya masih tersimpan dalam arsip, tapi kamu menjadi sangat kurus, jika tidak sesuai kita pesan yang lain” jawab nyonya choi. Nyonya Choi menyuruh jin young mengumpulkan semua karyawan di ruang konferensi untuk memperkenalkan manager yang baru.

Manager Oh terlihat berjalan ke ruang konferensi dengan wajah yang tegang, para karyawan yang lainnya pun telah berkumpul . Manager Oh bertanya kepada jin young apa benar han tae jun telah kembali, namun jin young menyuruhnya duduk dan berkata jika tae jun akan segera turun bersama dengan presiden. Han tae Jun memasuki ruang konferensi bersama dengan Nyonya Choi. Nyonya Choi mulai berbicara kepada para karyawan jika Han tae jun akan menjadi kepala manager di Hotel Seoul. “Aku minta maaf nyonya, aku tidak bisa menerima pengangkatan ini.apa yang akan terjadi dengan citra hotel kita jika tuan Han menjadi Manager kepala di Hotel ini, situasinya akan semakin buruk, tapi jika kau tetap bersikeras aku akan mengundurkan diri” ucap manager Oh dan lalu berdiri meninggalkan ruangan konferensi diikuti beberapa manager lainnya yang juga tidak setuju dengan keputusan nyonya Choi.

Begitu sampai di ruangannya manager Oh berbincang2 dengan manager Yu . Manager Yu berkata kapan kita akan berhenti. “apa kau bodoh, itu hanya gertakan. Kau kira kemana kita akan pergi jika kita berhenti dari hotel ini” tegas Manager Oh. Manager yu bertanya kembali apa rencana selanjutnya kepada Manager Oh. Belum sempat dijawab Manager Oh telepon diruangannya berbunyi dan yang menelepon adalah yong jae yang mengajaknya bertemu di Lobby.
Han Tae jun masuk ke kamarnya dan melihat kopernya telah berada di kamar.Sementara itu Jin Young berjalan sendirian di taman dan melihat nyonya Choi. “bagaimana keadaan tae jun?” tanya nyonya choi “dia pergi ke ruangannya, dia ingin sendiri” jawab jin young,”dia pasti marah mendengar semua yang dikatakan mereka, jika aku jadi dia aku pasti meninju mereka” , “bagaimana dengan Manager Oh dan manager Yu nyonya?” , “masalahnya adalah tae jun bukan orang2 itu, aku khawatir apakah kebanggannya yang terluka bisa pulih” jawab nyonya choi dengan wajah yang terlihat khawatir.

Shin Dong hyuk sampai di Seoul bersama dengan leo. Dia mulai melihat keadaan di sekelilingnya dan berkata “sudah 21 tahun berlalu” kemudian masuk ke dalam mobil. Asisten Tuan Park mengabarkan jika Shin Dong Hyuk telah datang . Tuan park menyuruh asistennya mempersilahkan Shin Dong Hyuk masuk dan bertanya jadwalnya hari ini dan ternyata yun hee berulang tahun hari ini. Tuan Park menelepon ke rumah dan menyuruh Yun hee bersiap2 karena mereka akan makan malam bersama. Yun hee terlihat sangat senang dan mulai bersiap2.

Tuan Park bertemu dengan Shin Dong Hyuk dan mengatakan jika wajahnya terlihat lebih muda jika dibandingkan di Koran(ya iyalah pak, BYJ gitu loch). Tuan Park juga menambahkan jika dia sudah menyiapkan tempat tinggal dan ruangan kantor yang berdekatan dengannya. Namun semuanya ditolak oleh dong hyuk karena dia ingin tinggal dan berkantor di Hotel Seoul. Dong hyuk bertanya kepada tuan Park kenapa dia sangat menginginkan hotel Seoul. “ aku dalam distribusi, aku beli rendah jual tinggi, garis besar adalah permainanku, mengapa ingin menjalankan hotel yang bermasalah? Jawab tuan park “lalu aku tidak perlu datang” tanya dong hyuk , “tiga puluh juta bukanlah uang kecil” jawab tuan park, mendengar hal itu dong hyuk hanya bisa tersenyum(ya ampun, tuan park uang segitu nggak ada artinya bwt dong hyuk) dan kemudian berkata “aku tidak menyeberang lautan untuk melahap sebuah hotel” , “ lalu apa?” tanya tuan Park. Dong hyuk lalu memberikan map kepada tuan Park.

Tuan Park mengajak Shin Dong Hyuk minum(entah apa isi map tersebut yang membuat tuan Park berubah pikiran). Sementara itu Yun hee menunggu ayahnya yang belum juga datang. Pandangannya beralih ke arah sebuah keluarga yang sedang asyik makan. Melihat hal tersebut yun hee menjadi sedih. Yun hee terus menunggu ayahnya hingga restorannya tutup namun ayahnya tak kunjung datang. Yun hee menelepon temannya eun-ju dan mengajaknya keluar.

Eun-ju memberi kejutan kue ulang tahun dan kado kepada yun hee dan hal itu dilihat oleh yong jae yang kebetulan berada di tempat itu bersama dengan teman2nya. Yong jae pun memberikan bunga dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada yun hee, namun ditanggapi dingin oleh yun-hee. Yun hee dan eun-ju keluar dari restoran dan disusul oleh yong jae. Yong jae mengajak yun hee pergi bersamanya untuk merayakan pesta ulang tahun yun hee…

Jin young masuk kedalam kamar tae jun dan mendapati tae jun duduk sendiri dan merokok seperti sedang memikirkan sesuatu.”kau seperti ini selama ini?” tae jun tetap diam “kau tidak bekerja?” kembali jin young bertanya ”aku pikir aku terlalu menganggap enteng,kembali kesini bukanlah hal sepele,orang2 belum lupa insiden itu, dan belum memaafkan aku , aku harus pikir ulang”,” jawab tae jun “pikir ulang apa,kau memutuskan kembali dan kau lakukan,jadi bagaimana sekarang ?” “aku tidak tahu apa aku diperlukan disini” jawab tae jun dengan nada marah. Mendengar hal itu jin young berkata” ingat apa yang kau katakan padaku ketika aku berjuang dari bawah, hubungan diantara orang lain dan aku tergantung apa yang kulakukan, jika aku bertindak seperti master maka aku akan diperlakukan seperti itu juga, jika aku bertindak seperti pelayan maka aku akan diperlakukan seperti itu juga, terus bertindak seperti kriminal, orang akan berpikir kau seperti itu, apa itu baik denganmu?” tae jun hanya diam mendengar hal tersebut. Radio jin young tiba2 berbunyi dan salah satu pegawai hotel mengabarkan jika ada tamu hotel yang mengalami serangan jantung.

Jin young datang bersama tae jun ke kamar tamu. Tae jun kemudian melihat keadaan tamu dan memindahkannya ke ranjang, setelah itu tae jun memberikan nafas buatan kepada tamu itu. Manager Oh datang dan bertanya apa yang terjadi dan wajahnya langsung berubah melihat tae jun yang sedang berusaha menolong tamu. “orang yang tidak beruntung datang, jadi terjadi hal buruk” ucap Manager Oh. Manager Lee yang mendengar hal itu menginjak kaki Manager Oh(emang enak). Tae Jun terus memberikan nafas buatan dan menekan dada tamu untuk memperlancar aliran udara agar bisa masuk ke dalam paru2 dan hasilnya tamu itu mulai siuman. Melihat hal itu, semua yang berada disitu menjadi sangat senang, kecuali Manager Oh. Dia sangat marah karena tae jun yang berhasil menolong tamu itu bukan dirinya.

Tae Jun keluar dari kamar tamu dan diikuti oleh jin young. Jin young kembali mendapat panggilan jika terjadi masalah di ruang pemanasan, tamu yang kehilangan alat pengeringnya, alat pemanas di lantai 8 dan 12 tidak berfungsi. Jin young melaporkan hal tersebut kepada tae jun. Mendengar hal itu Tae jun meminta kepada jin young agar memanggil kembali tuan kim yang telah keluar 2 bulan lau ke ruang pemanasan dan mengatakan kepada tamu jika pakaiannya akan diganti. “ne, agashamita, selamat datang kembali Manager Kepala”. Tae jun hanya tersenyum mendengar semuanya dan mulai bersemangat lagi.
Young jae telah sampai di hotel bersama dengan yun-hee dan teman2nya. Ia menyuruh Manager Oh untuk menyiapkan kue dan sampanye. Sementara itu dong hyuk juga baru saja sampai dan menempati kamar tepat disamping kamar young jae.

Dong hyuk bertanya kepada salah satu petugas hotel apa jin young bekerja disini? “Maksud anda Manager Suh?”tanya petugas “apa dia sedang bertugas sekarang?” tanya dong hyuk sambil menulis sesuatu di kertas “aku pikir begitu, dia ada di hotel kecuali waktu tidur” jawab petugas. Dong hyuk menyuruh petugas menyampaikan surat kepada jin young…. Kira2 isi suratnya apa ya chingu… Tunggu kelanjutannya di Episode 4.

Created : Dewi Cendrillon dan Asri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...