Minggu, 13 Maret 2011

Suju didapuk sebagai Duta Makanan Khas Korea


Para penggemar drama Korea pasti akan tergiur dengan tampilan makanan Korea yang sekali-kali atau bahkan banyak ditampilkan saat drama tersebut diputar.

Sebut saja drama Jewel In The Palace yang sukses memanjakan mata penontonnya sampai ingin merasakan sensasi kenikmatan makanan tersebut.Sehingga sekarang kita tidak jarang menemukan restoran-restoran Korea bertebaran di kota-kota besar di Indonesia.

Namun apa yang Anda bayangkan ketika boyband yang membawakan lagu “Sorry, Sorry” yang baru-baru ini menyelenggarakan konser di Singapura dan sukses membuat pengemarnya itu berdecak kagum, membawakan misi memperkenalkan makanan khas Korea pada dunia.

SuJu Didapuk Sebagai Duta Makanan Khas Korea

SuJu Didapuk Sebagai Duta Makanan Khas Korea

Bayangkan jika Super Junior melakukan itu. Sungguh sangat menarik dan tentu saja penggemarnya tidak akan menolak.Super Junior atau yang biasa disingkat SuJu merupakan boyband yang beranggotakan 13 orang dan menjadikan mereka sebagai boyband dengan jumlah terbanyak di dunia.

Anggota boyband ini terdiri dari sang leader Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang In, Shin Dong, Sung Min, Eun Hyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, Kyuhyun.

Pada tahun 2010, hanya 10 anggota yang aktif dikarenakan Hang Geng mundur dari agensi SuJu yakni SM Entertainment, sedangkan Kang In absen untku menjalankan wajib militer dan Kibum mengejar karir dibidang akting. Walaupun tiga orang sudah tidak aktif, personil yang lain tetap menganggap mereka sebagai bagian dari SuJu.

Konser SuJu di Singapura

Konser SuJu di Singapura

Boyband ini akan mempromosikan makanan khas Korea dengan slogan “Temukan Rahasia Kenikmatan Korea” selama konser luar negeri yang mereka selenggarakan. Posisi yang sama pernah diamanatkan kepada Rain pada tahun 2009.

Dibulan pertamanya yakni bulan Maret, Super Junior akan mulai bekerja sama dengan Kementerian Makanan, Pertanian, Kehutanan dan Perikanan di Gwacheon.

Menteri Yoo Jeong Bok mengatakan, “Saya akan melihat bagaimana cara Super Junior melakukan berbagai upaya yang menarik untuk mempromosikan makanan khas Korea kepada seluruh dunia.

Super Junior dapat dipersonifikasikan sebagai bibimbap, karena masing-masing personil memiliki pesona yang berbeda dan bersatu menjadi sesuatu yang luar biasa.”Selain itu Menteri Yoo menambahkan, untuk menjalankan tugas promosi makanan khas Korea secara efektif, Super Junior akan diundang sebagai duta kehormatan dan berpartisipasi diberbagai aktivitas didalam maupun diluar Korea.

“Suatu kehormatan dapat dinobatkan menjadi duta kehormatan makanan khas Korea. Kami akan melakukan yang terbaik dan bekerja keras untuk mempromosikannya ketika kami bekerja diluar negeri”, ungkap Super Junior.

Kampanye ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong ketertarikan orang Amerika untuk merasakan makanan khas Korea. Pada tahun 2010 diadakan suatu survey yang menyatakan bahwa makanan korea memiliki rating yang rendah dibandingkan makanan etnik Asia yang lainnya dikalangan orang Amerika. Padahal makanan khas Korea merupakan salah satu makanan yang sehat yang patut dikonsumsi.

Hal ini juga diakui chef terkenal Indonesia, William Wongso yang mengatakan bahwa makanan khas Korea menggunakan banyak sayuran segar dan dimasak secara sederhana tanpa menggunakan banyak minyak. Apakah Anda sendiri menyukai makanan khas Korea atau perlu SuJu untuk membujuk Anda menyukainya?


Sumber :Metrotainment

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...