Senin, 21 Maret 2011

"Sailormoon Rilis Ulang Di Amerika September 2011


JAGOAN legendaris Jepang era 90-an, Sailor Moon, kembali hadir.

Sabtu (19/3) lalu, situs resmi Kodansha USA Publishing mengumumkan, Sailor Moon akan kembali ke pasar Amerika, September mendatang.Tak hanya merilis ulang serial komik karya Takeuchi Naoko ini, Kodansha juga merilis Codename: Sailor V, prekuel serial Sailor Moon yang diproduksi sebanyak dua volume.

Re-launching besar-besaran ini membuat Sailor Moon masuk dalam daftar manga paling ditunggu tahun ini.Sailor Moon edisi AS akan terbit dua bulan sekali dan mengikuti format cerita Sailor Moon versi 2003, saat serial ini dirilis ulang di Jepang.

Serial yang awalnya diterbitkan sebanyak 18 volume dipadatkan menjadi 12 volume saja. Dua volume khusus berisi cerita pendek dan sisanya meliputi alur cerita utama.

Sailor Moon lahir dari tangan dingin Takeuchi Naoko, 1992 silam.

Serial ini mengangkat perjalanan Usagi Tsukino, siswi SMU yang berubah menjadi superhero setelah bertemu dengan seekor kucing ajaib bernama Luna.Dengan kekuatan bulan, Usagi memberantas kejahatan di penjuru kota seorang diri, hingga akhirnya bertemu sejumlah remaja lain yang memiliki kekuatan super seperti dirinya.Kehadiran Tuxedo Bertopeng yang misterius juga membuatnya semakin semangat beraksi.

Sebelum Sailor Moon, Takeuchi terlebih dulu merilis Codename: Sailor V yang merupakan manga pertama karya Takeuchi yang bertemakan jagoan super.

Manga ini berkisah seputar Minako Aino alias Sailor V yang berjuang melawan Kerajaan Kegelapan sebelum Sailor Moon ditemukan.

Sebelumnya, Sailor Moon sempat terbit di Amerika tahun 1997 silam. Kesuksesannya sebagai shojo manga (komik khusus anak perempuan) pertama di AS, mendongkrak jumlah pembaca manga Jepang di negeri Paman Sam.

“Saya sangat antusias untuk memperkenalkan kembali karya Takeuchi ke para penggemarnya di AS,” tutur Irie Yoshio, president dan CEO Kodansha USA Publishing, seperti yang dikutip Tokyohive, Sabtu (19/3).

“Selama kami melanjutkan karya-karya Kodansha Comics lainnya, Sailor Moon tetap menjadi mahkota di kerajaan kami. Sebagai mantan chief editor di Jepang, saya sangat tertantang untuk merilis prekuelnya, Codename: Sailor V, pada para penggemar yang sudah lama menanti peluncurannya,” pungkasnya.


Sumber : Bintang Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...