Jumat, 25 Maret 2011

Alasan Drama Korea Lebih disukai

Annyeong Chingu....
kali ini aq akan ngebahas kenapa sich aq dan mungkin kalian semua suka bahkan sangat suka nonton drama Korea....
langsung aja ya.

1. Episode
Drama Korea rata-rata mempunyai panjang episode 16-25 episode. Kalaupun ada yang lebih dari 25 episode itupun jarang banget, contohnya aja seperti drama korea Cruel Temptation yang sekarang sedang tayang di Indosiar.

2. Jalan cerita
Jalan cerita sangat menentukan suatu drama ataupun film. Dan itulah yang terjadi dengan drama korea. Jalan ceritanya tidak berbelit-belit, gampang dicerna,membuat setiap yang menontonnya semakin penasaran apa yang akan terjadi lagi selanjutnya dan menguras emosi yang menontonnya. Bisa membuat kita tertawa bahkan bercucuran air mata.
3. Pemain
Para pemain menjadi penentu suatu drama korea dapat diterima oleh masyarakat atau tidak. Pihak produksi pasti akan memilih artis dan aktor yang memiliki wajah yang bagus karena bisa mendongkrak rating dari drama tersebut.
4. Apa adanya
Selain memiliki wajah yang menarik para pemain juga memiliki akting yang bagus. Mereka tidak takut untuk terlihat jelek di depan kamera dan tampil apa adanya tanpa akting yang dibuat-buat. Dan satu lagi, aku salut banget dengan makeup artisnya. Kemarin baru aja nonton drama korea My Princess, heran dech liat mukanya Kim Tae-hee yang kinclong banget dan oppa Seung Song-hon yang tambah cakep aja.

5. Romantis
Setiap yang menonton drama korea pasti akan mengatakan setuju. Coba saja lihat drama Korea Boys Before Flowers saat Gu Jun Pyo rela terjun ke kolam renang demi menyelamatkan Jan di wanita yang dicintainya atau saat Hyun Bin rela bertukar tubuh demi Ra-im agar Ra-im bisa hidup kembali. Kadang tanpa kita sadari air mata sering menetes dan bahkan sampai hidung meler menyaksikan kekuatan cinta mereka.
6. Lokasi
Sebut saja drama korea Winter Sonata yang melakukan proses syuting di Nami Island dan tanpa sengaja sekarang Pulau Nami menjadi terkenal sebagai salah satu obyek wisata hingga saat ini. Atau Memories in Bali yang jauh-jauh syuting hingga ke pulau dewata bali dan masih banyak lagi.

7. Soundtrack
Tidak lengkap rasanya nonton drama korea tanpa diiringi alunan suara dari penyanyi terkenal ataupun instrumen melodi yang semakin membuat kita jatuh cinta dengan drama korea. Dan tidak tanggung-tanggung Soundtrack yang mengiringi suatu drama bisa lebih dari 10.
8. Sarat Makna
di setiap drama korea pasti terdapat pelajaran yang bisa kita petik. Seperti drama korea Baker King Kim Tak-goo dimana dia selalu saja disakiti, tetapi tidak mempunyai niat sedikitpun untuk membalas dendam dan berusaha untuk meraih cita-citanya setinggi langit walaupun badai menerpa.

9. Benda kenangan
Sebut saja drama korea Princess Hours 2 dimana Young-sun selalu membawa boneka pemberian Kang-hoo kemanapun dia pergi atau Hani di drama korea Playfull kiss yang selalu menyimpan surat cinta yang diberikannya kepada Baek Sung-jo namun ditolak karena Ha ni salah menulis.


10. Mellow dan Menghibur
Drama Korea pasti selalu dibumbui dengan adegan-adegan yang lucu dan menghibur tidak perduli dramanya sad ending atau happy ending. Itulah yang membuat para penonton tidak bosan untuk menontonnya.

2 komentar:

  1. SELAMAT YA MBAK!!!
    wah project makin banyaka aja nih..

    hehe,sebenernya kita juga sinetron kita kurang lebih sama, tapi entahlah mungkin cara penyampaiannya yang kurang greget.. hehe

    BalasHapus
  2. iya sich dira, cuma klo sinet banyakan meweknya dan selalu tertindas...
    klo aja sinetron indonesia bisa seperti drama korea....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...