Minggu, 13 Maret 2011

Korean Movie HEARTBEAT (2011)

HEARTBEAT

Judul lain : Simjangi Ddwooin-da
Hangul: 심장이 뛴다
Genre : Drama
Sutradara : Yoon Jae Geun
Screenplay : Yoon Jae Geun
Length : 114 min
Release date : Jan 5, 2011

Cast

Kim Yun Jin as Chae Yeon Hee
Park Hae Il as Lee Hee Do
Jeong Da Hye as Na Soo Young
Park Ha Young as Chae Ye Eun
Kim Sang Ho as Team leader Jo
Kang Shin Il as Director Choi
Joo Jin Mo as President Kang

Yoon Hee, seorang wanita yang cantik, kaya, memiliki jenjang karir yang jelas sebagai direktur dari English Language Institute, seakan memiliki segalanya.Bahkan sebuah keluarga yang harmonis beserta seorang putri cantik yang berumur 8 tahun, Ye Eun.
Namun sebuah peristiwa seakan mengubah jalan hidupnya. Begitu sang suami tercinta wafat, hartanya yang paling berharga adalah sang putri, yang tak lama kemudian malah didiagnosa mengidap penyakit jantung kritis. Yoon Hee yang kini seorang diri harus berjuang dalam upaya penyembuhan anak semata wayangnya.
Heartbeat - Korean Movie
Heartbeat - Korean Movie

Segala upaya telah ditempuh. Mulai dari memasukkan putrinya ke rumah sakit ternama, mencari donor yang sesuai untuk anaknya, sampai menghubungi pasar gelap yang menjual organ tubuh secara ilegal.

Sebuah titik terang muncul ketika pasar gelap menyatakan bahwa ada sebuah jantung yang tersedia.Donor berasal dari seorang ibu paruh baya yang dibawa ke rumah sakit dalam keadaan koma dan tidak sadar dari komanya setelah sekian lama.

Bahkan otaknya dinyatakan sudah tidak berfungsi. Dan Yoon Hee bersedia membayar mahal untuk donor jantung tersebut.Namun beberapa saat menjelang waktunya operasi transplantasi jantung, tiba-tiba muncul Lee Hee-Do, putra dari wanita paruh baya yang sedang koma. Hee Do menolak menandatangani surat perijinan operasi.

Hee Do sebenarnya bukan seorang anak yang baik. Hee Do adalah seorang preman yang bahkan sering menipu ibunya untuk bisa mendapatkan uang lebih.Tapi ketika tahu bahwa ibunya masuk rumah sakit dan jantungnya akan didonorkan kepada orang lain, Hee Do mulai menyesal dan ingin melindungi ibunya.

Tapi Yoon Hee tetap hanya memperdulikan keselamatan buah hatinya. Yoon Hee rela membayar beberapa kali lipat agar Hee Do memperbolehkan jantung sang ibu didonorkan. Tak hanya membayar lebih, Yoon Hee bahkan tak segan untuk memohon. Namun Hee Do tetap menutup mata.
Heartbeat - Korean Movie 2011

Hee Do bahkan mulai curiga perihal pingsannya sang ibu. Apalagi ketika Hee Do mendapati bahwa pingsannya sang ibu bukanlah kecelakaan melainkan sebuah kesengajaan.Ketika Hee Do sedang menyelidiki perihal keadaan sang ibu sampai terkapar koma, Yoon Hee malah menghalalkan segala cara agar transplantasi jantung dapat tetap dilakukan.

Hanya dengan satu jantung, Yoon Hee dan Hee Do sama-sama rela melakukan apa saja yang mereka anggap jalan terbaik untuk seseorang yang mereka cintai.
Film berdurasi 114 menit ini telah dirilis sejak 6 Januari 2011 silam. Namun sepertinya belum masuk pasar Indonesia.

Sumber : Metrotainment

NB: Jadi ingat Movie Korea Wedding Dress chingu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...