Senin, 21 Maret 2011

Lagu SNSD dijiplak Lady gaga???


PEKAN lalu, pasar musik Korea dihebohkan dengan kabar plagiarisme yang dilakukan Lady Gaga yang diduga menjiplak lagu SNSD.

Sebuah video yang menunjukkan kesamaan antara Born This Way dari Lady Gaga dan Be Happy dari SNSD memancing komentar beragam dari para penontonnya di YouTube.

Bagaimana reaksi E-Tribe sebagai pencipta lagu Be Happy mengenai kasus ini?

Naver News, Senin (21/3) melansir, duo komposer ternama Korea ini menyatakan untuk tidak mengambil langkah hukum atas kasus ini.

“Banyak yang bilang Born This Way–Lady Gaga menjiplak lagu Be Happy milik SNSD. Saya langsung cek kebenarannya. Tapi untuk sekarang kami belum memiliki rencana apa pun untuk menangani kasus ini,” ujar An Myung Won, salah satu member E-Tribe.

“Memang benar, lagu dan aransemennya sama. Tapi setelah berdiskusi lebih jauh dengan para profesional, opini-opini lain bermunculan. Terlalu rumit untuk menilai suatu lagu sebagai jiplakan, maka kami akan mendiskusikan hal ini lebih jauh lagi,” lanjutnya.

11 Maret silam, laman Allkpop.com mengabarkan adanya sejumlah kemiripan dalam lagu Born This Way dari Lady Gaga dan Be Happy milik SNSD. Kabar ini diperoleh dari sebuah video yang diunggah di YouTube yang memutar kedua lagu tersebut secara bergantian.

Kesamaan antara kedua lagu ini pun segera terasa, bahkan sejak beberapa detik awal lagu diputar. Beragam komentar terlontar dari pemirsanya. Sebagian percaya Lady Gaga menjiplak SNSD, sebagian lainnya ragu jika Lady Gaga pernah mendengar musik Korea hingga akhirnya menjiplak karya SNSD.

Segera setelah kabar ini berhembus di media, salah satu personil E-Tribe sebagai pencipta lagu Be Happy, turut berkomentar.

“Saya merasakan adanya kesamaan. Bagaimana lagu itu mengalir, dan bagaimana aransemennya, sejujurnya, sama persis. Sekarang saya sedang berusaha untuk menguhubungi label rekaman Lady Gaga untuk memperoleh informasi lebih jauh,” tutur salah seorang member E-Tribe seperti yang dikutip Allkpop.com, 11 Maret lalu.


Sumber : Bintang Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...