Jumat, 04 Februari 2011

Drama Korea CRUEL TEMPTATION (2008)



Temptation of Wife 아내의 유혹

Title: 아내의 유혹 / Temptation of Wife
chinese title : 妻子的诱惑
Also known as: Wife’s Temptation / Wife’s Revenge / Cruel Temptation
Genre: Family, melodrama
Episodes: 129
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2008-Nov-03 to 2009-May-01
Air time: Monday to Friday 19:20

Cast
Goo family
Jang Seo Hee as Goo Eun Jae (33)
Kim Yong Gun as Goo Young Soo (62, Eun Jae’s father)
Yoon Mi Ra as Yoon Mi Ja (59, Eun Jae’s mother)
Choi Joon Yong as Goo Jang Jae (35, Eun Jae’s older brother)
Jung family
Byun Woo Minas Jung Gyo Bin (35, Eun Jae’s husband)
Kim Dong Hyun as Jung Ha Jo (63, Gyo Bin’s father)
Geum Bo Ra as Baek Mi In (58, Gyo Bin’s mother)
Oh Young Shil (오영실) as Jung Ha Neul (42, Gyo Bin’s aunt)
Song Hee Ah as Jung Soo Bin (31, Gyo Bin’s younger sister)
Min family
Lee Jae Hwang as Min Gun Woo (31)
Jung Ae Ri as Min Yeo Sa (62)
Chae Young In as Min So Hee (29)
other people
Kim Suh Hyung as Shin Ae Ri (33)
Jung Yoon Suk as Ni No (Ae Ri’s son)
Lee Kyung Hwa as Lee Kyung Hwa
Production Credits
Screenwriter: Kim Soon Ok (김순옥)
Director: Oh Se Kang

Halo Chingudeul,.... berhubung aku nggak pernah nonton k-drama yang satu ini, jadi aku hanya bisa ngepost sinopsis ceritanya dari beberapa sumber. mianhae......
KISAH panjang perjuangan Kim Tak Goo di Bread, Love, and Dreams (BLD) sudah usai. Gantinya, Indosiar akan memasang serial berjudul Cruel Temptation (CT).
Begitu dahsyatnya kisah perjalanan Kim Tak Goo, maka urusan mencari serial penggantinya pun harus dipertimbangkan masak-masak. Kalau kualitasnya di bawah BLD, penonton pasti kecewa.
Tapi untuk Anda yang menyukai tipikal drama Korea dengan konflik keluarga rumit, CT berpotensi menjadi tontonan menarik.
Kisah soal perselingkuhan, balas dendam, dan intrik keluarga di serial ini pasti membuat Anda sayang melewatkan satu episode saja. Dan harus Anda ketahui, jumlah episode serial ini mencapai 129 lho!
Cruel Temptation mengisahkan tentang Goo Eun Jae seorang lulusan jurusan design mode yang berniat untuk mengambil S2 nya dengan belajar fashion di Perancis.
Namun semua rencananya tertunda ketika Eun Jae mendapati dirinya dihamili oleh Jung Gyo Bin. Kejadian tersebut terjadi ketika Eun Jae mabuk dan diperkosa Gyo Bin.
Dirinya telah terlanjur hamil. Aborsi sama sekali bukan pilihan yang tepat. Akhirnya Eun Jae mengambil keputusan untuk menikahi Gyo Bin dan mengubur semua mimpinya ke Paris.Namun pengorbanan Eun Jae tidak setara dengan kehidupan perkawinannya. Sang mertua kerap kali memandang Eun Jae sebelah mata karena perbedaan status sosial.
Gyo Bin memang berasal dari keluarga terpandang sehingga terbiasa meremehkan orang lain.Tapi atas nama anak yang dikandungnya, Eun Jae berusaha bertahan dengan semua penghinaan yang ada.Namun anak yang menjadi alasannya bertahan di rumah tersebut akhirnya meninggal karena keguguran. Tujuh tahun kemudian Eun Jae hamil lagi.
Kehamilan yang sangat ditunggu-tunggu ini dibarengi dengan kabar menggembirakan lainnya. Sahabat Eun Jae sejak di lingkungan kampus, Shin Ae Ri, kembali ke Korea setelah menyelesaikan studinya di Perancis.Selain sebagai sahabat, Ae Ri juga merupakan pacar sang kakak, Kang Jae. Eun Jae sangat menyukai keadaan ini. Dirinya sedang hamil dan memiliki seorang sahabat yang kelak akan menjadi kakak iparnya.
Cruel Temptation 아내의 유혹 Korean Drama
Ketika sedang asyik bertukar cerita, Ae Ri bercerita bahwa ada seseorang yang membiayai kuliahnya selama di Perancis. Eun Jae terperanjat ketika mengetahui sang donatur adalah Gyo Bin, suaminya sendiri. Eun Jae pun mengetahui bahwa selama ini Gyo Bin telah bermain api dengan Ae Ri. Dan buah dari perselingkuhan itu adalah seorang bocah berusia lima tahun.
Kakak Eun Jae yang menjadi korban dari perselingkuhan ini juga berang dan memukul Gyo Bin. Melihat kenyataan ini keluarga Jung pun turun tangan.Sang ibu mertua memaksa Eun Jae untuk menandatangi surat cerai. Sadar dirinya sudah tidak dicintai Gyo Bin, Eun Jae pun mengalah untuk bercerai dan meninggalkan rumah keluarga Jung.
Eun Jae lalu pergi ke tempat terpencil ketika sang sahabat dan mantan suaminya berjalan menuju altar pernikahan. Namun Ae Ri pun tidak langsung diterima di keluarga Jung.Ae Ri juga dipandang sebelah mata. Baik karena statusnya terdahulu yang merupakan simpanan dan karena kasta sosial. Ae Ri yang tidak tenang akhirnya mendatangi Eun Jae dan memintanya untuk menggugurkan janin dalam kandungannya dan segera meninggalkan Korea.
Sikap Ae Ri ini didukung juga oleh Gyo Bin. Kesal dengan penolakan Eun Jae, akhirnya Gyo Bin membuang kalung milik Eun Jae ke laut dan membiarkan Eun Jae mencarinya.Padahal Eun Jae tidak bisa berenang. Gyo Bin hanya tertawa melihat kejadian ini. Jangankan berpikir untuk menolongnya, Gyo Bin malah menghendaki Eun Jae tenggelam.
Mengira Eun Jae sudah mati, Gyo Bin dan Ae Ri pun pulang dengan merahasiakan hal ini dan mengatakan bahwa Eun Jae sudah meninggal bunuh diri. Eun Jae yang pingsan dan hanyut akhirnya ditemukan oleh Min Gun Woo. Gun Woo segera membawa Eun Jae ke rumah sakti terdekat dan mendapati Eun Jae keguguran lagi untuk kedua kalinya.
Dalam kondisi shock berat, Eun Jae menceritakan seluruh kisah hidupnya kepada Nyonya Min, ibu angkat Gun Woo yang adalah seorang wanita kaya yang membangun sebuah bisnis kredit ritel dan uang. Sang ibu merasa mereka senasib. Masa lalu sang ibu juga begitu.
Untuk membalas dendam kepada Gyo Bin dan Ae Ri, Eun Jae akhirnya meminjam identitas anak wanita Nyonya Min yang hilang. Akhirnya dengan identitas baru sebagai So Hee, Eun Jae pun kembali ke kota tempat Gyu Bin berada dengan bantuan Gun Woo.
Berhasilkan Eun Jae membalaskan semua dendamnya? Lalu apa yang akan dilakukannya ketika So Hee yang sebenarnya muncul?
Drama sepanjang 129 episode ini telah tayang sejak 2009 silam di negara ginseng sana. Namun baru tahun 2011 ini ditayangkan oleh Indosiar. Banyak dari penonton yang kecewa dengan ditayangkannya film yang memiliki judul asli Temptation of Wife ini.
Kisah CT yang sarat konflik dewasa lebih cocok untuk konsumsi penonton usia 20 tahun ke atas. Sang penulis skenario mengatakan, meski menyuguhkan drama dengan tema perselingkuhan dan balas dendam, serial ini sarat makna.
“Ini drama yang (ceritanya) memberikan ganjaran baik untuk orang baik dan hukuman untuk yang jahat. Kisah seperti ini memancarkan perasaan yang dirasakan para penonton.”
Di Korea, serial yang juga dikenal dengan judul Temptation of Wife ini tayang sejak 3 November 2008 hingga 1 Mei 2009, dengan perolehan rating rata-rata 30 persen.
Saat tayang di Korea, serial ini menjadi drama paling dibicarakan karena konfliknya yang bikin penonton sesak napas.Selain itu, CT juga menjadi serial comeback aktris Jang Seo Hee setelah tiga tahun tak muncul di layar kaca.
Sebelumnya, ia juga sukses memerankan tokoh Ah Ri Young di serial Miss Mermaid, yang juga bertema balas dendam.
“Karena ini drama tentang pembalasan dendam, banyak orang yang langsung membandingkannya dengan serial Miss Mermaid. Tapi ada perbedaan antara Eun Jae dan Ah Ri Young. Ah Ri Young sudah merencanakan balas dendam sejak awal karena kebenciannya pada sang ayah, tapi Eun Jae melakukannya setelah kebahagiaannya direnggut,” urai Jang Seo Hee.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...