Selasa, 08 Februari 2011

Renungan : Cinta


Renungan kali ini berasal dari note mba icha


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

============================

Hoho..kalau bicara soal Love-love an kita semua pasti semangat yach? Siapa yg tidak semangat ngomongin cinta coba unjuk gigi..? :D

Rasanya hanya orang yang lagi patah hati yg lagi bosan ngomongin cinta, iya kan ayo ngaku?? :).

Anak TeKa saja sudah pada kenal cinta, apalagi orang dewasa seperti dirimu-dirimu yg udah makan garam lautan *emang ada..?*. Kata orang CINTA itu seperti orang makan nasi. Orang boleh bosan makan nasi, tapi cuma bertahan satu atau dua hari saja, setelah itu ia akan kembali memilih nasi daripada jagung hehe..:p

Ada beberapa pepatah bijak yg maknanya dipelesetkan gak jelas berikut:

1. Siapa yang cintanya sangat mendalam, tidak pernah menjadi tua.

Dan buktinya, kakek2pun masih banyak yg doyan 'daun muda'..*emangnya kambing? :D*. begitupun ibu-ibu tua yg bisa dibilang nenek2 juga masih banyak yg nyari 'brondong'. Mereka menganggap bahwa fisik dan umur boleh tua, tapi semangat tetap muda..hoho, nah lo??

2. Karena sentuhan cinta, tiap orang bisa jadi penyair.

Buktinyapun banyak, anak2 kecil sudah pintar bikin puisi cinta. Mereka2 yang belum pernah jatuh cinta, ketika pertama kali jatuh hati, maka mendadak dirinya bisa menjadi pujangga dalam semalam. Puisi2 cinta merekapun laku laris kayak kacang goreng via sms atau tulisan tangan yg dikirimkan kepada orang terkasih.

3. Kalau cinta sudah melekat, dunia terasa milik berdua.

Dan buktinya lebih banyak lagi: Anak2 muda yg berpacaran asik di mall-mall, meski ribuan pasang mata melihatnya risih atau berkali-kali teguran dilontarkan, tapi tetap saja seolah mata buta dan telinga tuli. tul gak..? Dunia benar2 terasa milik mereka berdua. * Lalu Allah kau kemanain heh..?? !*. Lah kok diriku yg jadi emosi gini yak hehe..:)

Bay the way alias ngemeng-ngemeng..., Siapa menanam bibit CINTA, orang lain akan mencium aromanya. Titik-titik wangi akan keluar dari liang-liang hati. Langkahpun terasa ringan. Semua Nampak mudah. Tapi, jalan menuju CINTA sama misterinya dengan CINTA itu sendiri. Adakah kita semua setuju dengan ungkapan ini? Saya setuju…kenapa?

Cinta itu…cinta ini…realiti cinta macam ini…orang kata kalau kita bercinta…hmm..rata-rata, dimana-mana semuanya tak lari daripada perkataan CINTA. Remaja terutamanya, sibuk dengan hal cinta. Tak percaya? Tengok di sekeliling anda sekarang? Dengan siapa mereka sekarang? Apa yang mereka bualkan sekarang? Tak banyak, pasti ada juga sedikit yang mereka bualkan tentang CINTA. CINTA. CINTA.

Di televisi sinetron-sinetron picisan 90% semua bertemakan cinta, di novel2 islami pun selalu terselip bumbu cinta diantara para tokohnya.

Apa yang ada dengan cinta sehingga begitu sibuk semua orang sedang memperbincangkan itu? Ada apa dengan CINTA mereka itu? Rahasia apa yang hebat sangat, sehingga semuanya membicarakan tentang CINTA? CINTA? CINTA?!

Sebuah perkataan yang mampu membahagiakan, mampu merusakkan, mampu membuatkan seseorang menemui kejayaan dan juga mampu membuatkan seseorang manusia menjadi insan yang paling rugi. Hebatnya CINTA ini kan? Memang tak dinafikan CINTA adalah segalanya.

Sehingga muncullah kata2 dan istilah2 untuk cinta yang model kacang goreng laku keras di wall FB, di sms2, di telpon, bahkan di stiker2 yg menempel di kendaraan mereka.

Inilah istilah2 tersebut:

( kata2 dalam tanda * adalah jawabanku...:D )

1) Bila rindu ku sebut namamu * lagi ngigau kale *

2) Sehari tak jumpa bagaikan setahun *sotoy.com *

3) Demi cintaku padamu, 7 gunung sanggup ku daki, lautan api sanggup kurenangi * emang bisa..?:p*

4) Everything I do, I do it for you * baru belajar bhasa inggris, cuma kata itu yg dia bisa *

5) Keranamu..makan tak kenyang, tidur tak nyenyak, mandi tak basah *bukan manusia kale ya..*

6) Jika tak percaya, belah lah dadaku, tanya hatiku..?? * lho, isi dadanya panu semua..*

7) Kau kekasihku yg pertama dan terakhir * gombalisasi banget...*

8) Kau adalah nyawaku * Kalau kuminta nyawamu,boleh..?*

9) Aku tak bisa hidup tanpamu! * Iyalah,dia tempat kamu ngutang klo lagi bokek...*

10) Tanpamu siapalah aku * Kamu anaknya bapak sama ibumu...*

11) Kalau sudah didekatmu, tahi kambingpun rasa coklat... *Kalo yg ini mah tambahan dari orang stress..:D*

Pernah dengar semua kalimat itu kan? Atau sudah biasa sangat dengarnya kan? Ungkapan-ungkapan inilah yang biasa dikatakan oleh remaja-remaja, anak-anak muda sekarang, bahkan yang lebih tepat adalah sahabat-sahabat kita. Dengar saja ungkapan ini, kita sudah bahagia dengan alam maya kita langsung mambayangkan kebahagiaan yang tak terhingga. Sehingga icha berikan jawaban yg lebih indah dalam tanda (*) tersebut..:D

Astaghfirullah…ayuhlah sahabat semua, apa yang kita dapat berada dalam alam fantasi yang kita cipta sendiri? Apakah jaminan yang kita peroleh? Adakah kebahagiaan yang berlandaskan duniawi semata dan melupakan tentang akhirat itu akan kekal bahagia? Saya amat yakin semuanya sudah pasti dengan jawabannya…TIDAK AKAN KEKAL…

Ayuh kita sama-sama tanya pada diri kita, tanya pada HATI kita tentang CINTA kita nih. Benarkah CINTA yang kita rasakan ni? Apa ini CINTA yang kita inginkan untuk bekalan kita sehingga ke akhir hayat kita? Yakinkah kita dengan CINTA kita sekarang ni? Ayuh saya mengajak semua untuk fikirkan semula tentang CINTA, hayati CINTA dengan sebenar-benar penghayatan.

Terimaksih dan alhamdulillah, Yuk Mari...^.^

Yang mau tertawa silahkan..

Yang mau mengkritik silahkan..

Yang mau protes silahkan..

Semuanya diabaikan..haha..bercanda, kayak gak tahu icha aja.. ^.^

Barakallahufikum..jabat erat dan salam hangat

Wassalamualaikum

----------------------

- Icha -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...