Rabu, 09 Februari 2011

Drama Korea GIANT (2010)


Berhubung aq g pernah nonton drama ini chingu jadi aq hanya bisa post sinopsisnya yang bersumber dari Asian Plus dan Metrotainment.net....

Details :
Title: 자이언트 / Giant (Ja-i-eon-teu)
Genre: Period, drama, action, romance
Episodes: 60
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2010-May-10 to 2010-Dec-07
Air time: Monday & Tuesday 21:55
Production Credits :
Producer:
Director: Yoo In Shik
Screenwriter: Jang Young Chul
Cast :
Lee Bum Soo as Lee Kang Mo
Yeo Jin Goo as Kang Mo (teen)
Park Jin Hee as Hwang Jung Yeon
Nam Ji Hyun as Jung Yeon (teen)
Park Sang Min as Lee Sung Mo
Kim Soo Hyun as Sung Mo (teen)
Joo Sang Wook as Jo Min Woo
No Young Hak as young Min Woo
Hwang Jung Eum as Lee Mi Joo
Park Ha Young as Mi Joo (child)
Lee Duk Hwa as Hwang Tae Sub
Jung Bo Suk as Jo Pil Yeon
Kim Suh Hyung as Yoo Kyung Ok
Lee Moon Shik as Park So Tae
Seo Ji Won (서지원) as young So Tae
Yoon Yoo Sun as Kang Mo’s mother
Yoon Hyung Kwan (유형관) as Yeom Jae Soo
Shin Seung Hwan as Yeom Shi Duk
Choi Ha Na as Yeom Kyung Ja
Han Kyung Sun as Lee Bok Ja
Im Jong Yoon(임종윤) as Yoon Ki Hoon
Moon Hee Kyung as Oh Nam Sook
Kim Jung Hyun as Hwang Jung Shik
Jang Soon Gook (장순국) as Joo Young Gook
Lee Seung Hyung as Moon Sung Joong
Park No Shik (박노식) as Park Choong Kwon
Song Kyung Chul (송경철) as Nam Young Chul
Bang Kil Seung (방길승) as instructor
Hong Yeo Jin as Yang Myung Ja
Yoon Yong Hyun as Go Jae Choon
Hwang Taek Ha (황택하) as Yoo Chan Sung
Lee Hyo Jung as Han Myung Suk
Kim Hak Chul as Oh Byung Tak
Lee Ki Young as Min Hong Ki
Im Hyuk as Baek Pa
Son Byung Ho as Hong Ki Pyo
Lee Eun Jung as Jina
Jun Jin Gi as detective lieutenant
Qri as Bunny Girls (cameo)
So Yeon (소연) as Bunny Girls (cameo)
Min Joon Hyun
Choi Min (최민)

Giant merupakan serial yang diproduksi khusus untuk memperingati ulang tahun stasiun televisi SBS ke- 20. Lee Bum Soo dan Park Jin Hee didapuk sebagai pemeran utama, sementara Hwang Jung Eum memerankan karakter adik Lee Bum Soo yang menjadi aktris terkenal. Serial ini tayang perdana 10 Mei 2010 lalu menggantikan jam tayang Jejoongwon.
Trauma Masa Kecil
Giant mengisahkan kehidupan Lee Kang Mo melalui masa remaja awal hingga menjelang usia awal 40 tahun dengan berseting perluasan kota Seoul tahun 1970an. Ceritanya mengenai keinginan dan cinta. Giant mencakup kehidupan tiga bersaudara yang tumbuh besar pada tahun 1970an, yaitu Lee Kang Mo (diperankan Lee Bum Soo), Mi Joo (dperankan Hwang Jeong Eum) serta saudara laki-lakinya, Lee Sung Mo (diperankan Park Sang Min). Giant menggantikan slot tayang Jejoongwon pada Senin & Selasa malam waktu Korea.
Ayah Kang Mo meninggal karena kasus pembunuhan misterius. Kang Mo dan keluarganya kemudian mengungsi ke Seoul. Karena tidak mendapat perawatan layak saat melahirkan, ibu Kang Mo menderita demam tinggi. Dia menggunakan uang saku terakhirnya untuk menyewa kamar bagi sang ibu. Sebuah kamar kecil dan kotor dimana beberapa wanita ditempatkan dalam satu ruangan. Kang Mo dan Mi Joo kecil mulai mengamen di stasiun.
Dengan uang receh yang dikumpulkan, Mi Joo dan Kang Mo mereka membeli obat dan makanan untuk sang ibu. Namun penyakit ibunya semakin serius. Beberapa hari pada musim dingin, Kang Mo membeli beberapa briket agar kamar ibunya hangat. Setelah meminta pemilik kamar membuat ruangan yang hangat, dia mengisi perutnya dengan air.
Sekembalinya Kang Mo dari mengemis, ada mobil polisi dan ambulans di dekat kamarnya. Satu per satu mayat dikeluarkan dari kamar tersebut yang meninggal karena keracunan gas briket, ibunya termasuk salah satu korbannya. Dia teringat dengan adiknya yang masih bayi, beruntung masih bisa diselamatkan. Sejak saat itu, Kang Mo berjanji saat dewasa nanti dia akan membangun rumah yang kuat dimana gas briket tidak dapat menembus masuk.
Sementara itu, Hwang Jung Yun tidak pernah putus asa meski mendapat perlakuan kejam dari ibu dan saudara tirinya. Sebaliknya, dia tidak ingin menerima semua barang dengan gratis. Jung Yun mendapat tugas dari tempatnya bekerja untuk melakukan pemeriksaan keuangan perusahaan Manho. Saat melakukan pemeriksaan, Jung Yun menemukan sejumlah transaksi mencurigakan.
ImageImage
Saat menemani Tae Sub menyerahkan uang pada Cho Pil Hyun yang bekerja sebagai agen rahasia pemerintah, Jung Yun terkejut. Dia menemukan bayang-bayang kekuasaan pemerintah dalam bisnis ayahnya. Tanpa dukungan kekuasaan pemerintah, bisnis apapun akan dianggap seperti pasar kecil. Dia mulai berambisi lebih besar. Dia memutuskan menguasai bisnis ayahnya dan menyingkirkan saudara tirinya, Jung Sik.
Hal itu seperti sebuah balas dendam. Ibu kandungnya dibuang ayahnya demi ibu tirinya. Demi ibu kandungnya yang hidup miskin, dia merasa harus menjadi penerus Manho. Uang melimpah bahkan otoritas pemerintah tidak akan menghalanginya untuk balas dendam.
KARAKTER PEMAIN
Lee Kang Mo diperankan Lee Bum Soo
Pendiri Perusahaan Konstruksi Hangang

Image Pintar serta bernyali besar, ada karisma di balik semua tindakan nekatnya. Dia bermimpi membuat rumah terkuat di dunia karena pernah kehilangan ibunya akibat keracunan gas briket. Busan - 1970, ketika sang ibu melahirkan bayi kecil, dia kehilangan ayahnya karena beberapa kasus pembunuhan misterius. Saat melarikan diri ke Seoul, kakak laki-lakinya terpisah. Kang Mo kecil hanya bersama ibu, si kecil Mi Joo dan bayi yang baru lahir tersebut.

Hwang Jung Yun
diperankan Park Jin Hee

Image Pintar dan mempunyai kemampuan lebih dalam menghitung meski tanpa kertas. Dingin, arogan, dan berani. Setelah ayahnya bangkrut, dia memimpin perusahaan konstruksi, Manho bersama Cho Min Wo untuk menyaingi perusahaan milik Kang Mo, Hangang. Tapi kemudian perusahaan tersebut malah diambil alih oleh Min Wo setelahnya. Namun Jung Yun kemudian berhasil menjadi seorang ahli dari dunia finansial. Karena karakter yang kuat, Hwang Tae Sup berharap dia bisa lebih baik dari anaknya, Jung Sik.
Cho Min Woo diperankan
Joo Sang Wook

Image Putra dari Cho Pil Hyun Cho yang memiliki otak cerdas. Dia digunakan sebagai alat untuk mencapai ambisi ayahnya. Dia sendiri tidak suka dengan cara-cara yang digunakan sang ayah 0dan memutuskan untuk mendapat kekuasaan yang lebih dari ayahnya.
Ketika gagal mendapatkan cinta Jung Yun, dia menemui Mi Joo untuk menghabiskan waktu. Namun, setelah itu dia mulai jatuh cinta pada Mi Joo. Saat kembali dari studi di luar negeri, dia merasa mendengar sesuatu yang salah saat Kang Mo mengatakan telah jatuh cinta pada Jung Yun.

Lee Mi Joo diperankan
Hwang Jung Eum

Image Adik perempuan Lee Kang Mo. Mi Joo mengabdikan hidupnya pada Cho Min Woo, namun akhirnya dia diabaikan. Padahal dia melahirkan bayi Min Woo dan membesarkannya diam-diam. Mi Joo menyembunyikan statusnya sebagai ibu tunggal yang belum pernah menikah. Setelah beberapa tahun bekerja keras, dia menjadi selebriti terkenal dan putri tiri anggota kongres, Oh Byung Tak.
Setelah Byung Tak meninggal secara misterius dalam sebuah kecelakaan mobil, Mi Joo dan Kang Mo berusaha membuat Cho Min Woo bangkrut, tapi dia masih mencintainya.
Sempat Akan Dibintangi Kim Myung Min
Image Giant dianggap sebagai salah satu serial Korea paling ditunggu-tunggu di tahun 2010 ini. Nama aktor Kim Myung Min pada awalnya dikonfirmasi sebagai pemeran utama Lee Kang Mo di serial ini. Namun Myung Min kemudian memilih untuk mengambil peran di film thriller The Destroyed Man. Giant dan The Destroyed Man sama-sama dijadwalkan tayang pada bulan Mei, karena itu Myung Min memilih mundur. Myung Min tahun lalu berjaya di 3 ajang penghargaan sebagai Aktor Terbaik berkat perannya di Closer To Heaven (My Love Beside Me). Perannya di serial Beethoven Virus (2008) juga berhasil menuai berbagai penghargaan akting.

Tim produksi kemudian memilih Lee Bum Soo yang tahun lalu main di 4 film, The Descendants of Hong Gil Dong, Where is Jung Seung Pil?, Bronze Medalist aka Lifting King Kong dan More Than Blue. Tiga diantaranya film tersebut, Bum Soo menjadi pemeran utamanya. Giant akan menjadi serial pertama Bum Soo setelah On Air (2008).
Giant juga dibintangi aktris yang tengah naik daun, Hwang Jung Eum yang sebelumnya main di sitkom Highkick To The Roof. Jung Eum memerankan Lee Mi Joo, adik perempuan karakter yang diperani Bum Soo.

Ada satu hal yang membedakan Drama Giant ini dengan drama bergenre sama lainnya.
Penulis naskah drama ini dengan cerdasnya mengemas kisah ini dengan solid hingga menjadi sebuah drama yang cerdas dan Logis.
Drama ini di bangun perlahan-lahan dan kokoh, dengan penokohan yang kuat dan kemampuan akting yang matang oleh aktor dan artisnya.
Ini tak mengherankan, dengan deretan aktor dan aktris pemenang penghargaan seperti Lee Bum Soo (On Air) dan Park Jin Hee (Money’s Warfare, The Woman Who Still Wants To Marry) serta sutradara dan penulis skrip yang terbiasa membuat film bertema drama kemanusian, drama ini berhasil menghanyutkan anda dengan kisah-kisah yang terjadi didalamnya dan terlarut dengan karakter-karakter yang ada.
Meski drama ini memiliki Episode yang panjang, anda tak akan pernah merasa bosan dan akan selalu ingin menonton episode selanjutnya lagi, dan lagi. YessySeptiaminarty

4 komentar:

  1. hallo mba.. arti nama blognya apa iah ? hehe.. bahasa prancis yah..

    BalasHapus
  2. nggak keren, nggak bisa dicopy

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hehehehe, iya...
      awal ngeblog makanya belum tahu kalau copas mengcopas tulisan seseorang itu g boleh. ^^

      Hapus

Terima Kasih atas komentarnya, maaf jarang balas but don't worry.... semua komentar yang masuk aku baca.
jangan bosan ya mampir ke blog Sœurs de Cendrillon. ^,^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...