Kamis, 09 September 2010

Mengenal Lebih Dekat Personil Super Junior





Tulisan ini aq copy dari salah satu blog, tapi aq lupa namanya.... ( mianhae )

Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Korea: 슈주), merupakan sebuah grup musik R&B yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun.


Mari kita kenal lebih dekat lagi para personilnya ;

1. LEETEUK [ Leader boy band terbaik se-Korea ]




Ini dia sosok yang paling dibicarakan dan tersibuk diantara personel suju. Kemampuan pria bernama asli Park Jung Soo ini dalam menganalisa tiap anggota, benar-benar patut diacungi jempol. Dia dapat membuktikan keputusan manajemen menjadikannya Leader sama sekali tidak salah. Hampir rahasia terdalam anggota suju dia tahu.
Harus diakui Leeteuk terkenal sebagai personel yang serius dan pekerja keras. Walaupun dia sibuk dengan kegiatan presenternya, dia masih bisa membagi waktu untuk mengurus anggota, juga selalu menjadi jembatan masalah dalam grup. Tak heran kalau dia rela punya jam tidur paling sedikit dibanding anggota lainnya. "Tak heran kalau saya punya jam tidur paling sedikit dibanding anggota lain." kata Leeteuk. "Itu juga yang membuat kamu selalu ingkar janji. Ingat tidak, tiap kali kita sibuk kerja, kamu selalu menjanjikan akan mentraktir jika semua sesudah selesai?" timbal Eunhyuk yang hanya disambut tawa Leeteuk.
Leeteuk juga telah membuat para ELF menerima keberadaan Zhou Mi & Henry Lau dalam SuJu M. Dengan cara yang halus dan sopan, Leeteuk cuma meminta para ELF yang berteriak "We Will Protect The 13" mengubahnya menjadi "We Will Proteck Super Junior". Tak heran saat ada voting leader boy band terbaik se-Korea, Leeteuk-lah yang memenangkannya. (HOREE!! Selamat yach!! ^^)


2. HEECHUL [Cinderella yang blak-blakan]




Tokoh cinderella yang muncul di benak kita pasti cantik, lembut, manin, & anggun. Wah, tp cinderella'nya suju ini sungguh bertolak belakang dengan tokoh cinderella yang sering kita dengar. Heechul memang memiliki Pretty Boy, krn dia sangat suka yang serba pink, merah, & bahkan pernah tertangkap kamera memakai pakaian wanita. Karena itulah heechul dijuluki cinderella. Tapi dibalik itu semua, ternyata keseharian sikap heechul jauh dari feminim. Gaya bicaranya ceplas-ceplos yang membuat orang kebingungan, & bahkan ketakutan. Tapi heechul juga orang yang mudah tersentuh hatinya. Dan saat kyuhyun tertimpa kecelakaan, heechul-lah yang paling perhatian terhadap kyuhyun. "dia sering datang menengok. Padahal sebelum itu kami canggung satu sama lain. Sejak itu kami jadi dekat." terang kyuhyun.
Wah, satu lagi nih fakta dari heechul. Heechul terkenal dengan kebiasaanya mencium bibir para anggota. & tentu saja tindakan ini menjadi sensasi tersendiri. Dan membuat sibuk SM mengatasi berita heboh di media. Tapi itu semua dilakukan heechul murni cuma buat Fun Service. Ada lagi, heechul juga punya cara memegang mic terbalik yang jadi pembicaraan. (ah,, rasanya g' heran deh. Heechul kan memang selalu jadi perhatian banyak orang karena tingkahnya ^^)


3. HANGENG [Dijuluki kembangnya milyaran penduduk China]




Salah satu personel suju yang biasa kita panggil Hankyung ini berasal dari China. Saat audisi di China, dengan kemampuan menyanyi, balet, dan beladiri kungfu, Hankyung berhasil memikat hati para juri. Hankyung adalah leader dari Super Junior M, yang dalam waktu singkat telah merajai tangga lagu China dan Taiwan, serta menjadi sosok sentral dalam promosi. "dia leader yang baik." terang Sion. Hankyung sering jadi obyek keisengan rekan-rekan suju karena keterbatasan bahasa Korea yang dia pelajari. Tapi, Hankyung lah yang paling sibuk mengajari mereka lafal bahasa China, meng-handle pertanyaan-pertanyaan fans China yang tidak bisa dijawab oleh anggota lain.
Hankyung pernah mengalami gegar budaya dan sakit rindu rumah selama 2th masa pelatihan. Tp untung sang keluarga selalu menguatkan dan mendukung hankyung. Kesibukan suju juga membuat hidupnya lebih berwarna. "selama di China, Han dan Hyun selalu memperhatikan keadaan kami dengan mengirim makanan ke asrama." kenang Donghae.
Kepopulerannya di China, membuatnya mendapat julukan kembangnya milyaran penduduk China. juga membuahkan hasil yang manis. Terbukti Hankyung memperoleh kehormatan membawa lari obor Olimpiade Beijing. (Hankyung yang manis . . . ^^)


4. YESUNG [Pemilik suara emas'nya SuJu]



Pemilik nama asli Kim Jong Woon ini menjadi pundak kekuatan vokal SuJu. Kemampuan vokalnya dalam membawakan lagu-lagu balada cukup menonjol. Jelas saja apabila pemilik suara indah yang artistik ini langsung membuat para juri langsung mengkontraknya dalam SuJu. Oh ya, suara indah yesung juga pernah memikat pendengar acara radio lewat siaran radio 'M.I.R.A.C.L.E For You' yang berhenti pada th 2007 silam. (Yesung emang cute, pa lagi suaranya . . . Ohh)


5. KANG IN [Personel SuJu yang agak 'Nakal']



Selain aktif di dunia musik, pemilik nama asli Kim Young Woon ini juga masih aktif menjadi Presenter, MC, dan Aktor. Tak heran jika KangIn pernah disebut sebagai personel berpenghasilan tertinggi. Pada awal karirnya dikontrak SM Entertainment, KangIn (juga Heechul) pernah digabungkan dengan Hero dan U-Know. Tp grup tsbt tdk eksis lagi sejak Hero dan U-Know tergabung dalam salah satu grub boy band SM yg terkenal, TVXQ pada th 2003. Lucunya KangIn punya imej yang agak kontradiktif. Di saat banyak yang menjulukinya Teddy Bear, karena perawakan sedikit subur dan wajah menggemaskan. Dia termasuk personel Suju yang agak 'nakal'. Di acara Mnet 20'S Choice Awards 2007, memberi KangIn sebutan 'The Best Bad Boy'. KangIn pernah terlibat kasus pemukulan dan perkelahian di sebuah bar di Seoul. Saksi mata mengatakan kejadian bermula saat ada 2 orang terlibat cekcok dengan KangIn. KangIn mencoba meninggalkan bar, namun 2 org tsb mengikutinya. Hingga akhrinya terjadi baku hantam. Kata saksi yang lain, KangIn hanya ingin membela diri. Tp nama KangIn terlanjur terseret dlm kasus tsbt. Walaupun tidak bersalah, KangIn harus absen sementara waktu dan menjadwal ulang semua kegiatannya. (smangat terus ya KangIn ^^)


6. SHINDONG [Tak terpengaruh dengan perawakan gemuknya]



Sekilan penampilan Shin Dong Hae yang biasa disapa Shindong ini paling menonjol dibanding personel SuJu yang lain. Walaupun tak bermodal fisik, Shindong yang paling eksis, punya kemampuan bernyanyi, menari, nge-rap, beatboxing, bermain piano dan juga gitar, bahkan dilengkapi dengan keahliannya menciptakan musik dan lirik lagu. Tak heran kalau dia diajak bergabung dalam 2 proyek sub grup SuJu, yaitu SuJu T dan SuJu H. Pada th 2008 Shindong pernah diminta menurunkan berat badannya hingga 19 kg lho! Dan dietnya berhasil. Ia bahkan menurunkan lagi berat badannya 10 kg setelah Leeteuk memintanya diet demi para fans. Kalau ada tanggapan bahwa orang gemuk sulit melakukan tarian diatas panggung, Shindong tidak mengalami masalah itu. Karena Shindong salah satu penari terbaik di SuJu. Shindong juga pernah memenangkan hadiah utama di 'Goyangsi Youth Dance' 2 th berturut-turut. (wah, Shindong memang menggemaskan ^^)


7. SUNGMIN [Si manis yang tegas dan jago beladiri]



Manis, Kalem, dan sering disebut agak Feminim. Begitulah kesan pertama bila melihat Sungmin yang memiliki nama panjang Lee Sungmin ini. Tapi semakin kita kenal Sungmin, kita akan smakin tahu bahwa dia bukan tipe yang manja. Dia justru dikenal paling suka bekerja keras. Sungmin selalu serius dalam sesi latgan, menjaga penampilan dan mengolah tubuh agar terlihat menarik di atas panggung. Dan Sungmin juga memaksakan diri tetap menyanyi meski lututnya cedera saat latihan. Seperti anggota yang lain, Sungmin juga sibuk sebagai DJ Reckless Radio, main dalam serial film, & drama. Sungmin beberapa kali mengejutkan mereka yang selalu bilang dia feminim. Misalnya saja dalam reality show Super Junior Full House, tiba-tiba Sungmin muncul dengan memperlihatkan kemampuannya beratraksi beladiri. (wuihh, Sungmin multi talenta ^^)


8. EUNHYUK [Permata'nya SuJu yang ahli nge-rap]



Saat berusia 14 th, Eunhyuk mengikuti audisi Starlight Casting System bersama sahabat kecilnya Xiah. Sayangnya nasib kedua sahabat tersebut bertolak belakang. Xiah dinyatakan lolos audisi, sementara Eunhyuk gagal. Tapi dia tidak menyerah. Tahun berikutnya Eunhyuk mencoba audisi serupa, dan dia berhasil menjemput sang sahabat. Dalam perkembangan, Xiah dan Eunhyuk melanjutkan karier di jalan yang berbeda, namun sama-sama sukses. Xiah berkilau bersama TVXQ yg cukup terkenal. Sementara Eunhyuk berkilau Super Junior yang tak kalah terkenalnya. Hingga saat ini semua anggota dan fans menjulukinya Jewel. Karena Eunhyuk benar-benar permatanya SuJu yg berharga. (wah, si imut Eunhyuk ini . . . ^^)



9. DONGHAE [Ahli'nya tata gerak yang sayang keluarga]




Donghae dipercaya memegang peran lebih sebagai penata gerak. Kemampuan menarinya memang di atas rata-rata. Dalam banyak kesempatan, cowok yang disebut para ELF paling keren ini mendapat sesi khusus menari solo. Sejak lahir, Donghae memang diplot ayahnya jadi atlet. Tapi kemudian ayahnya membuka wawasannya ke dunia hiburan. "Beliau pernah bercita-cita jadi penyanyi, tapi tak kesampaian. Dia begitu mendukung ketika saya memutuskan jadi penyanyi." kenang Donhae. Namun hal tsbt membuat Donghae menjadi sedih karena hasil jerih payahnya dari menyanyi tidak dapat diberikan kepada ayahnya. Pada beberapa reality show Donghae tak bisa menahan air matanya ketika disinggung soal almarhum ayahnya. "Sejak dulu beliau begitu mendukung, dan saya bekerja keras agar dapat membuatnya bangga. Tapi begitu saya punya penghasilan sendiri dan ingin memberikan padanya, dia sudah tidak ada." cerita Donghae dengan mata berkaca-kaca dalam acala 'Lets Sleep Here Tonight'.
Donghae tidak selalu asyik dengan masalah pripadinya. Dia adalah anggota SuJu yang paling rajin mengingat hari ulang tahun member SuJu. Juga selalu memperhatikan kenyamanan hati anggota yg sedang gundah. "Meski juga kangen rumah, dia selalu menghibur saya saat kami bepergian bersama SuJu M." kata Kyuhyun.
Dalam urusan popularitas, Donghae juga terbilang unggul. Bersama anggota SuJu M, Siwon, Kyuhyun, & Ryeowook, Donghae menjadi 4 artis Korea pertama yang sosoknya diabadikan dalam bentuk perangko di China. (Donghae sungguh menawan ^^)



10. SIWON [Si Tampan yang Sensitif,&Baik Hati]




Dengan tampangnya yang ganteng, hidung mancung, kulit super terang, dan tinggi menjulang (siwon paling tinggi lho dari member SuJu, 184 cm) Choi Siwon yang biasa dipanggil Simba, disebut sebagai Prince Charming'nya SuJu (ya iya'lah, siwon gitu ^^). "Saat pertama kali bertemu, saya bahkan berfikir apa orang setampan dia bisa melihat orang lain. Ternyata dia sangat ramah dan sopan." jelas Donghae yang telah menjadi sahabat dekatnya. (makanya donghae jangan hanya liat dari wajah tampannya. Dan skrg malah jadi sahabat dekatnya, hehe ^^). Siwon selalu tepat menjadi pilihan tepat untuk menarik massa. Walaupun lahir dari keluarga pemilik jaringan supermarket ternama di seoul (wahh!!), Siwon adalah orang yang ramah, & tak pernah segan berlatih keras. Kemampuannya berbahasa Mandarin dan pernah tampil dalam film produksi Hong Kong, 'A Battle of Wits' (2004) bersama Andy Lau, yang bahkan pernah diramalkan akan menjadi bintang besar penerus Andy Lau, membuatnya jadi pilihan utama saat SuJu M terbentuk. Kelebihan lain, determinasinya dalam tiap pekerjaan. Tak heran dia juga bisa melenggang mulus sebagai model. Karena rela bersusah payah menurunkan berat badannya & membentuk perutnya hingga Six Pack. Dan terbukti keberhasilannya yang muncul pada cover majalah 'Mens Health' dengan tema basket yang memperlihatkan otot'nya.
Dan Siwon juga memiliki bakat menjadi Fotografer. Sudah banyak hasil foto jepretan'nya yg natural dengan ciri khas warna hitam putih telah diakui banyak orang. (Siwon bener-bener berbakat, mulai dari jadi penyanyi, aktor, model, & kalau kesampean, bisa nih bwt jd fotografer ^^) Meski punya banyak keunggulan, Siwon jauh dari sikap sombong dan playboy. "Saya tidak buru-buru pacaran di usia muda." beber Mahasiswa Universitas Inha ini.
Siwon malah dikenal pribadi sensitif. Pada saat meluncurkn album volume 2, banyak pertanyaan tentang keberadaan tulisan Donghae di bawah foto Siwon. Kurang lebih, tulisan itu berbunyi : Siwon, saya sayang kamu. Maafkan atas kesalahan saya itu. (wadow, ada apa'an nih . . .) dan ternyata, ceritanya saat Donghae yang ahli dalam tata gerak, membuat rumusan koreografi video klip, yang akan segera di kirim Donghae lewat e-mail kpd tim manajement. Tanpa sengaja Siwon membaca e-mail tsbt. Dan ternyata dalam e-mail itu Donghae lupa mencantumkan nama Siwon. Sehingga malam itu juga Siwon mengajak Donghae berbicara 4 mata. (aduh, knp g' 6 mata sekalian ngajak aku ya? Aku kn pengen tw secara langsung, hehe ^^) "Donghae, sepertinya aku akan keluar saja dari grup ini." kata Siwon. Donghae kaget & bertanya "kenapa? Apa ada yang salah?" "saya sedih, kamu tidak memasukkan nama saya dalam e-mail kamu." jawab Siwon. Donghae langsung menyadarinya, dan minta maaf pada Siwon. Dan berjanji akan menulis permintaan maaf di sampul CD.
Meski kerap bersikap serius, Siwon terkadang tidak bisa menutupi kebiasaan manjanya. "Dia itu cute. Saat di China, merasa telah bekerja keras dan membuahkan hasil yang memuaskan, Siwon akan bilang pada Hankyun hyung, "Hyung, saya telah bekerja keras, ijinkan saya cium kamu!" beber Donghae. Yang pasti, kepedulian terhadap sesama, yang paling disuka orang dan anggota SuJu pada Siwon. Saat SuJu M melawat ke China dan bertepatan dengan bencana gempa, Siwon setiap malam dipergoki oleh anggota SuJu berdo'a secara khusyuk dengan berlinang air mata. Sungguh pribadi yang menarik. (oh simba, kau begitu mempesona ^^ btw, ulasannya simba jadi paling banyak nih, hehehe maklum, aku kan ELF'nya Choi Si Won Oppa ^^)


11. RYEOWOOK [Koki yang super baik hati]




Suara tenor Ryeowook jadi Trade Mark di Super Junior (wah, stuju nih, aku suka BGT ma suaranya Ryeowook, apa lg klo uda nada tinggi . . . Wuiih, g' meleset sdikit pun, hehe). Selain menyanyi, Ryeowook dikenal sebagai aktor bagus. Dia tampil gemilang dalam film 'Attack on the Pin-Up Boys' (Ni film mrupakan film pertamanya SuJu yang kurang berhasil, walaupun begitu, ceritanya LUCU BANGET!! Ryeowook bener-bener sukses memerankan tokoh culun), drama komedi misteri remaja. Dan membuatnya masuk dalam kategori Best Supporting Actor and Best Comedic Performance di Korea Movie Awards.
Ryeowook memiliki kepribadian unik dan ketulusannya. Dalam 'Intimate Note' dia meneriaki Eunhyuk dengan sebutan 'Jerk!' tapi mengakhiri caciannya dengan kata "Saranghae Hyung!" yang membuat MC dan rekan-rekannya terkikik. Ryeowook tu pengertian bgt. Dia selalu rela jadi koki untuk semua anggota kalau mereka kelaparan atau sedang sedih. Saat di luar negeri, Ryeowook memasak sarapan untuk Donghae yang harus syuting pagi buta. Ryeowook juga tak segan menolong Henry Lau (salah satu personel SuJu M) yang ketiduran setelah berlatih sampai larut malam. "Dia membangunkan saya dan memastikan apakah saya baik-baik saja." ungkap Henry. Dan yang membuat Henry terkejut, Ryeowook telah merapikan ruang latihan yang belum sempat dibersihkan Henry. (Oow, super Nice! Kapan nih Ryeowook mau masakin buat aku?! Hehe ^^)


12. KIBUM [Sudah menarik perhatian sejak awal]



Kim Kibum adalah personel SuJu yang paling menarik perhatian sejak awal. Maklum, wajah imut-imutnya memang sudah cukup familier. Sebelum bergabung di SuJu, Kibum model Catwalk dan sering membintangi iklan. Dan dia juga sudah memulai debut akting di serial 'April Kiss' (2004). Namun peran besar pertamanya baru dapat di serial 'Sharp 2' yang dibintangi bareng Go Ara dan Kim Heechul yang saat itu juga belum bergabung dalam SuJu. Setelah bergabung dalam SuJu. Para personel dibebaskan bereksplorasi. Dan Kibum memilih jalur akting sebagai sarana eksplorasi diri. Tapi, gara-gara terlalu asyik di dunia akting, Kibum sempat digosipkan akan meninggalkan SuJu dan fokus ke akting. Dan tentu saja gosip tersebut tidak pernah terbukti. Sampai sekarang, Kibum masih aktif dalam kegiatan SuJu. Yah,, walaupun masih sering absen. (tenang Kibum, kamu g' aku 'A'=Alfa, kok. Tapi aku 'I'=Ijin. Hehe ^^)


13. KYUHYUN [Anggota termuda dengan keunggulan vokal]



Sebagai anggota termuda, dan masuk 1th stlh SuJu debut di akhir tahun 2005, banyak kesulitan dan keuntungan yang diperolehnya. Kyuhyun harus bekerja ekstra keras melatih vokal, tari, dan beradaptasi dengan kebiasaan sehari-hari anggota yang lain. Kemampuan vokalnya yang diatas rata-rata membuat harmoniasi vokal SuJu lebih kinclong. Kondisi Kyuhyun yang sering naik turun setelah kecelakaan mobil 2 th lalu, makin menjadikannya pusat perhatian. Saat SuJu M melakukan rekaman di China, Choi Siwon sigap mengelap keringat Kyuhyun yang kelelahan. Dan ZhouMi selalu menempatkan Kyuhyun di bagian terdalam saat mereka jalan ditengah keramaian, karena takut tiba-tiba fans menarik Kyuhyun. (waduh, aku mau dong kayak Kyuhyun, uda ada siwon yang slalu perhatian, ditambah lagi bodyguard ZhouMi yang slalu nglindungin ^^). Merasa tidak nyaman diperlakukan berlebihan, Kyuhyun kerap berkelakar. Dia pura-pura bilang tak enak badan. Kalau sudah begitu, para hyungnya biasanya langsung panik. "Paling tidak dari 10 orang, ada 6 yang menanyakan apakah saya baik-baik saja." kata Kyuhyun. Selain suka menyanyi Kyuhyun juga tergila-gila dengan game komputer dan mendapat julukan GameKyu. (wah, udah maniak nih, hehe ^^) "Semalam-malamnya kami bekerja, dia akan terlihat kembali segar jika sudah main game. Iri melihatnya." kata ZhouMi. Dan Donghae sering terbangun tengah malam mendengar jeritan Kyuhyun. "Saya kaget, dan bertanya, ada apa? Dia cuma bilang ; enggak apa-apa kok, saya cuma kalah (main game)." terang Donghae gondok. (hehe, sabar ya Donghae oppa, Kyuhyun kan emang yang paling muda, jadi maklum saja ^^). Dan Ryeowook menyebut Kyuhyun si mandiri yang imut. "Dia selalu bersikap tenang dan dewasa. Tapi kadang imutnya keterlaluan. Tiap menghadapi tumpukan hadiah dari fans dia selalu terkaget-kaget. Seperti tidak sadar dia salah satu anggota yang fansnya segudang. Ingin rasanya punya sifat seperti dia." ulas Ryeowook. (Kyuhyun memang kalem ya ^^)





2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...