Minggu, 12 September 2010

Drama Korea Runaway/Fugitive vs DaeMul vs Athena : The Goddess of War

Judul diatas mengacu kepada tiga series KDrama terbaru. Kenapa altins pake vs, karena ketiga drama ini dijadwalkan akan airing di saat yang hampir bersamaan. Runaway/Fugitive/Plan.B akan tayang episode perdana 29 September 2010 di stasiun TV KBS2, dan akan mengambil slot drama Rabu-Kamis, setiap pukul 21:55 ( waktu lokal ). DaeMul/Big Fish akan tayang episode perdana 6 Oktober 2010, dan mengambil slot drama Rabu-Kamis, juga setiap pukul 21:55 ( waktu lokal ) di SBS. Sepertinya dua drama inilah yang akan punya pertempuran panas untuk merebut rating.

Sedangkan Athena : Goddess of War juga akan tayang bulan perdana di stasiun tv SBS, namun akan mengambil slot drama Senin-Selasa, pukul 21:55 ( waktu lokal ). DaeMul akan menggantikan series My Girlfriend is a Gumiho, dan Athena : Goddess of War akan menggantikan serial drama I am Legend.

Walaupun tidak berada di hari dan jam tayang yang sama, namun akan cukup menarik bagaimana respon netizen setelah ketiga drama ini airing nantinya. Mudah-mudahan tidak seperti series KDrama sepanjang bulan Maret-Mei, dimana series-series yang keren ( disebutkan berdasarkan tingkat ke-keren-an KDrama versi altins ) seperti “Prosecutor Princess”, “Personal Taste” dan “Cinderella’s Sister” bersaing cukup ketat memperebutkan rating.

Okay, now start from Runaway/Fugitive:

========================================================

Runaway / Fugitive / Plan.B

Story Line

Runaway atau Fugitive atau Plan. B ( masih belum diputuskan judul English mana yang akan dipakai ) dibintangi oleh Rain ( Bi ), Lee Na Young sebagai Jin Yi, Daniel Henney sebagai Kai, Lee

Jung Jin sebagai Detektif Do Soo. Series ini mengambil Perang Korea sebagai latar belakang ceritanya. Dikabarkan, selama Perang Korea terjadi, dana uang yang sangat besar jumlahnya hilang tanpa jejak. Enam puluh tahun kemudian, dana uang tersebut diketahui rumor keberadaannya. Rumor tersebut menimbulkan pengejaran yang gila-gilaan antara pihak-pihak yang ingin menguasai uang tersebut.

Jin Yi sepertinya adalah seorang wanita polos yang mendekati Ji Woo, padahal sebenarnya ia memiliki motivasi tersembunyi. Rencana Jin Yi dipersulit dengan munculnya perasaan romantisme antara mereka berdua yang tidak diduga Jin Yi. Selain itu, Jin Yi dan Ji Woo juga harus menghindari pengejaran pihak lain yang terus-menerus menguntit mereka.

Keiko ( diperankan oleh Uehara Takako ) adalah seorang penyanyi terkenal dari Jepang yang juga terlibat dalam hubungan dengan Ji Woo. Satu hal yang tidak diketahui oleh Ji Woo dan Jin Yi, bahwa ayah Keiko, Hiroki, bukan hanya seorang pebisnis, tetapi juga seorang pimpinan geng Yakuza. Dalam hubungan cinta segitiga ini, siapakah yang berhasil mendapatkan hati Ji Woo?

Drama ini digolongkan sebagai spy-melodrama. Dan dapat dipastikan bahwa akan banyak adegan sinematografi yang bagus juga alur drama yang cepat, hal ini dikarenakan pasangan penulis naskah dan sutradara untuk series ini sama dengan penulis naskah dan sutradara untuk series Chuno dan Level 7 Civil Servant’s.

Drama ini adalah menandai kembalinya Lee Na Young dan Rain ke layar kaca. Serial drama terakhir Lee Na Young adalah Ireland (MBC, 2004), dan serial drama terakhir Rain adalah A Love to Kill (KBS2, 2005).

Karakter :

***** JI WOO ( Rain )

Ji Woo adalah seorang detektif, namun ia dituduh membunuh rekan kerjanya dan akhirnya ia ditahan. Setelah insiden tersebutlah, Ji Woo mengenal Jin Yi.

***** JIN YI ( Lee Na Young )

Jin Yi adalah seorang wanita misterius yang masuk ke dalam kehidupan Ji Woo. Senyumnya sangat menawan, tapi ia memiliki maksud tersembunyi dibaliknya. Jin Yi mendekati Ji Woo untuk alasan pribadi, tapi siapa sangka Jin Yi malah jatuh cinta pada Ji Woo.

***** Detective Do Soo ( Lee Jung Jin )

Do Soo adalah seorang detektif dan pimpinan International Investigation of Foreign Affairs. Ia mengejar Ji Woo dan Jin Yi.

***** Kai ( Daniel Henney )

Kai adalah pria impian bagi semua wanita. Ia pintar, tampan dan kaya. Kai mencintai Jin Yi, dan ia berusaha mendapatkan Jin Yi dengan modal kekayaan dan kekuasaannya.


DaeMul / Big Fish



Informasi

Kisah DaeMul diangkat dari manhwa Korea yang dibuat oleh Park In Kwon, dan judul asli komik ini memang DaeMul. Awalnya manhwa ini diterbitkan secara bersambung di sebuah koran olahraga. Altins masih blom dapet ada scanlationnya atau tidak. *Sigh*

Sebenarnya, drama DaeMul ini sudah direncanakan sejak lama. Namun, cukup banyak halangan dan hambatan sebelum proses produksinya dimulai. Bahkan Go Hyun Joong sudah sempat hengkang dari drama ini, karena penundaan produksi, dan status drama yang tidak jelas.


Story Line

Latar belakang cerita series ini adalah The Blue House ( Sebutan versi Korea bagi Istana Kepresidenan, sama seperti White House bagi USA ). Keunikan dan daya tarik utama dari drama series ini adalah kisahnya akan berfokus tentang seorang wanita yang berambisi menjadi Presiden pertama wanita di Korea. Cinta, benci, ambisi, dan intrik politik akan mengikat ketiga pemeran utama series ini.

Menurut JavaBeans, berikut ini adalah sinopsis dari manhwa aslinya.

Sebagai seorang pria muda, Ryu adalah seorang pembuat onar. Bakat dan ketertarikan Ryu hanyalah menggoda wanita sebagai g*g*lo tingkat atas. Ayah Ryu memiliki restauran kecil dimana ia pernah menjamu presiden. Kebetulan, masakan khas Ayah Ryu adalah masakan favorit presiden. Kemudian Ayah Ryu pun ditawari untuk menjadi koki resmi di Blue House, kediaman resmi sang presiden.

Suatu hari, saat sedang melayani sang presiden di sebuah pesta di Pulau Jeju, Ayah Ryu melihat hal yang seharusnya tidak ia lihat, dan penasihat kepresidenan menyarankan agar menyingkirkan Ayah Ryu dengan mengkamuflasekannya sebagai sebuah kecelakaan. Ternyata, Abang Ryu juga dulu terbunuh karena intrik politik di hadapan anaknya yang masih kecil.

Ryu pun ditinggalkan tanpa sesuatu apapun, dan pembunuh tersebut masih bebas berkeliaran. Akhirnya, Ryu memutuskan ia akan masuk ke kediaman presiden dan mencari tahu dari dalam. Rencananya terbagi dalam dua tahap, pertama ia harus menguasai resep rahasia ayahnya sesempurna mungkin, dan kedua ia harus bekerja dengan seorang kandidat presidensial, Seo Hye Rim. Ia harus memastikan bahwa Hye Rim terpilih sebagai presiden, dan kemudian Hye Rim akan membawanya masuk ke kediaman kepresidenan. Awalnya, Hye Rim merasa curiga, namun Ryu berhasil meyakinkannya. Saat mereka bekerja sama untuk tujuan mereka, Ryu menjadi tangan kanan sekaligus orang kepercayaan Hye Rim, dan hubungan mereka pun menjadi dekat.

Karakter :


*** Seo Hye Rim ( diperankan oleh Go Hyun Joong )

Seo Hye Rim adalah seorang jaksa penuntut umum, ia suka menolong orang yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan dalam hal keadilan dan hak asasi sebagai manusia. Kisah kehidupannya menjadi awal riak munculnya ambisi Hye Rim sebagai Presiden wanita pertama Korea.

*** Har Ryu ( diperankan oleh Kwon Sang Woo )

Har Ryu adalah seorang sosialita dalam wujud pria. Har Ryu “disewa” untuk menciptakan skandal yang akan menjatuhkan seorang wanita yang berambisi menjadi Presiden wanita pertama Korea. Siapa sangka, Har Ryu justru terseret kedalam intrik politik. Akibat ambisi dan keserakahannya, ia selalu berada dalams sebuah situasi yang tidak pernah ia duga.

Namun, dikabarkan akan ada perubahan karakter untuk Har Ryu. Ia bukanlah seorang sosialita pria, melainkan seorang jaksa yang bersemangat mengenai pekerjaannya, bernama Ha Do Ya.

*** Kang Hyun Suk ( diperankan oleh Cha In Pyo )

Hyun Suk adalah seorang politis dan pria yang karismatik. Hyun Suk adalah saingan Seo Hye Rim dalam memperebutkan kursi kepresidenan. Selain itu, Hyun Suk berasal dari keluarga chaebol, dengan latar belakang politik yang kuat. Hubungannya dengan Seo Hye Rim adalah hubungan kompleks yang dipersulit dengan rasa cinta dan konspirasi politik.

*** Ryu Se Jin ( diperankan oleh Lee Soo Kyung )

Ryu Se Jin adalah seorang wanita karir yang seksi. Ia adalah seorang wanita yang percaya diri dan ia juga seorang lulusan MBA dari luar negeri.


Sumber : http://koreanindo.wordpress.com/2010/09/09/runaway-fugitive-daemul-athena-goddess-of-war

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...