Minggu, 12 September 2010

Film Korea Wedding Dress (2010)




















Movie: Wedding Dress
Revised romanization: Wedingdeureseu
Hangul: 웨딩드레스
Director: Hyeong-jin Kwon
Release Date: January 14, 2010
Genre: Drama, Family
Production: Road Pictures
Distribution: Sidus
Language: Korean
Country: South Korea

Cast :
Song Yoon-ah 송윤아 As Mom, Seo Go-eun (엄마, 서고운)
Kim Hyang-ki 김향기 As Daughter, Jang So-ra (딸, 장소라)
Lee Ki-woo (이기우) As Ji-hoon (지훈)
Jeon Mi-seon (전미선) As Ji-hye (지혜)


Ini dia film yang udah lama aku tunggu di lapak akhirnya keluar juga, ga sabar mau liat film terbarunya si imut Kim Hyang Gi, dan ternyata ga mengecewakan, ini dia ceritanya...

Film ini bercerita tentang seorang single mother yang berprofesi sebagai perancang dan pembuat wedding dress. Ia mempunyai anak bernama So Ra. So Ra adalah anak yang tertutup, mungkin karena terbiasa hidup sendiri karena ibunya sibuk kerja, So Ra menjadi anak yang penyendiri dan tidak mau bergaul dengan teman-temannya. Karena itulah ia sering bolos les balet karena di tempat les ia harus bertemu dengannya temannya.

Suatu hari sang Ibu tahu bahwa ia terkena penyakit kanker lambung dan hidupnya tak kan lama. Untuk itu kini ia sering menyisihkan waktunya untuk bersama anaknya. Ia sengaja menyembunyikan penyakitna dari So Ra. Namun ternyata So Ra tahu kalau ibunya itu sakit parah dan ia pun bersikap biasa dan pura-pura tidak tahu tentang hal itu.

Keinginan terakhir Ibunya adalah ingin melihat anak satu-satunya itu mempunyai banyak teman dan ingin melihat anaknya menari balet di atas panggung. Dan akhirnya So Ra pun berusaha untuk memenuhi keinginan tersebut.

Film ini sedih banget. Terharu banget ngeliat anak setegar So Ra. Ia tahu bahwa ibunya sakit tapi tetap menunjukkan wajah cerianya pada sang Ibu, dan setelah itu akan menangis diam-diam. Salut deh ngeliat anak sekecil itu tapi berusaha untuk tegar agar ibunya tidak sedih.

Paling sedih pas adegan terakhir, pas So Ra bangun tidur di pelukan ibunya, sebenernya dia udah tahu kalo Ibunya 'udah ga ada', tapi dia pura-pura ga tahu trus ngajak ibunya ngobrol, sedih banget.... Dan Ibunya ninggalin hadiah terakhir untuk So Ra yaitu sebuah wedding dress rancangan ibunya yang nantinya akan dipakai So Ra ketika So Ra akan menikah.

Akting Song Yun Ah yg jadi si ibu bagus. Kangen banget mau liat akting Song Yun Ah, terakhir kali liat di Hotelier main bareng Bae Yong Jun. Udah lama banget kan???

Aktingnya Kim Hyang Gi di sini juga ga kalah bagus. Pertama kali liat dia di Hearty Paws main bareng Yoon Seung Ho, Abis itu jadi sering liat dia di drama kaya bad love (jadi anaknya kim sung soo), bad couple (jadi anaknya temennya dangja), dan di when its night (jadi anak polisi yg naksir kim sun ah). Sebenernya lagi nyari film dia yang judulnya Cherry Tomato, tapi ga nemu-nemu. Ada yg punya ga?

Oiya, di film ini ada si tinggi Lee Ki Woo lho. Bagi yg udah nonton Sad Movie, Love to Kill, Sweet Lie, Star Lovers, Rude Women, Spin Kick, The Classic (wah, baru nyadar, ternyata banyak juga filmnya dia) pasti tahu kan cowok tinggi yg satu ini.

Dan yang bagusnya lagi dari film ini, yang nyanyi OSTnya adalah penyanyi favoritku yaitu K-Will. Lagunya bagus....

Nilaiku untuk film ini 90. Jadi segeralah beli dan tonton. Ga nyesel deh. Nonton bareng keluarga juga bisa karena ini film keluarga banget. Udah ada kok di lapak, silakan di cari...

Sumber : Lovely drama korea

NB:
[Sinopsis] Movie Korea Wedding Dress Bagian Pertama
[Sinopsis] Movie Korea Wedding Dress Bagian Kedua (END)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...