Minggu, 12 September 2010

Korean Movi3 My Sassy Girl (2001)


Directed by
Kwak Jae-yong
Produced by
Shin Chul
Written by
Kim Ho-sik
Kwak Jae-yong
Starring
Jun Ji-hyun
Cha Tae-hyun
Distributed by
Cinema Service
Release
July 27, 2001
Running time
123 min.


Sudah 3x aq nonton nich film, Emang film ini ga ada matinya deh. Termasuk terlambat sich aq nonton nich Film tepatnya 9 tahun setelah nich film tayang di Korea (2010). My Saasy Girl adalah film pertama yang membuat aku suka sama film korea (dulu hanya sekedar nonton aja tapi sekarang suka,suka banget bahkan sampe hunting kaset2 korea di lapak2). Semua pecinta korea pasti udah tahu sama nih film. Film ini juga udah dibuat film hollywood dengan judul yang sama pada tahun 2008. Untuk sekedar mengenang film ini aku ceritain lagi nih.

Tidak pernah terpikir sekalipun oleh Gyeon woo bahwa hidupnya akan berubah setelah ia menolong gadis yang sedang mabuk di sebuah kereta. Karena gadis itu, ia mengalami banyak masalah. Contohnya saja pada pertemuan mereka yang pertama, Gyeon Woo dimasukkan ke penjara ketika berada di sebuah motel karena dituduh melakukan pelecehan seksual. Pertemuan kedua, untuk kedua kalinya ia harus menggendong gadis itu lagi karena sang gadis mabuk berat. Namun dari cerita sang gadis, ia tahu bahwa sebenarnya gadis itu sedang sedih karena baru putus dari pacarnya. Makanya ia pun berusaha untuk menuruti kemauan sang gadis demi menghibur sang gadis agar melupakan kesedihannya.

Namun ternyata tidak mudah bagi Gyeon Woo untuk menghibur gadis itu. Setiap keinginan sang gadis harus ia turuti kalo tidak maka akan fatal akibatnya. Tidak jarang Gyeon Woo dipukul oleh sang gadis. Tapi saat-saat seperti itu membuat Gyeon Woo makin memahami akan sifat sang gadis. Apa yang disukai dan tidak disukai sang gadis.

Akhirnya tibalah saat mereka harus berpisah. Mereka memutuskan untuk menulis surat untuk dibaca satu sama lain. Surat itu mereka kubur di bawah pohon dan akan mereka baca 2 tahun kemudian. Di tempat dan jam yang sama.

Ada 2 adegan yang terkenal dari film ini dan adegan itu sering dijadiin game atau parodi bagi acara variety show korea. Adegan pertama saat si gadis meneriakkan isi hatinya di sebuah puncak gunung. Adegan kedua yaitu saat Gyeon Woo berbicara pada calon pasangan sang gadis tentang 10 aturan yang harus dilakukan oleh orang itu jika mau jadi pacar sang gadis yaitu jangan paksa gadis itu untuk jadi feminim, klo ke kafe jangan pesan coke atau jus pesanlah kopi karena si cewek suka kopi, klo kaki si gadis sakit harus mau bertukar sepatu dengan sang gadis, dan lain-lain..... Adegan ini juga termasuk adegan kesukaanku. Soalnya fillnya dapet gimana si cowok sangat mengerti sifat ceweknya tapi dia harus dengan rela melepas cewek itu ke orang lain. Bagus deh.

Film ini komedi banget menurutku, walaupun aku udah pernah nonton tapi tetap aja tiap aku nonton ulang pasti bakal ketawa. Trus tentu aja juga ada dramanya, sedih juga. Love storynya bagus banget. Trus termasuk action juga soalnya banyak adegan si cewek mukul si cowok, itu tergolong action juga kan? hehehe....

Pas aku nonton film ini lagi, baru sadar kalo dari awal sampe akhir film ga disebutin nama si cewek itu siapa. Jadi maaf aja kalo aku nyeritainnya pake kata "si gadis". Soundtrack film ini juga bagus. Nilai untuk film ini 87. Aq punya loch lagunya di Hp dan Laptop, bahkan aq sudah punya sebelum aq nonton nich film...

Sumber : Lovely drama Korea

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...