Rabu, 09 November 2011

K-Drama The Duo memasuki Episode 20-an

Annyeonghaseyo Chingudeul....
Drama Korea The Duo sudah memasuki episode 20-an di Channel LBS tv....
Jalan ceritanya sendiri semakin seru....
Gwi Dong dan Cheon Dong sudah tumbuh menjadi pria dewasa. Gwi Dong menjadi seorang perwira polisi sedangkan Cheon Dong menjadi seorang pedagang. Persahabatan mereka pun tetap bertahan sampai sekarang. Persahabatan yang terjalin tanpa membedakan status sosial.

Jujur menonton K-Drama The Duo menjadi sebuah tamparan tersendiri buatku. Bagaimana tidak, Inti dari drama ini selain tertukarnya Gwi Dong dan Cheon Dong juga bercerita pada sebuah komplotan yang bernama ARAE yang dipimpin oleh Seorang Pria bernama Kang. Arae merupakan sebuah perkumpulan yang menginginkan terjadinya perubahan di Negeri yang mereka tinggali terutama masalah KORUPSI yang terjadi di Pemerintahan dan membuat rakyat di negeri tersebut menderita. 

Arae sangat dibenci oleh Pemerintahan, karena mereka mencuri harta-harta para Bangsawan dan membagikannya pada rakyat miskin. Muncul pro dan kontra terhadap kelompok Arae, termasuk kontra dari Cheon Dong yang sudah tak asing lagi dengan pimpinan Arae, Kang yang merupakan Paman Dal Ee. Cheon Dong merasa tindakan Kang sudah salah walaupun tujuannya baik. Anehnya Cheon Dong tak berniat melaporkan hal tersebut kepada Kepolisian dan Kang juga sangat mempercayai Cheon Dong walaupun sikap Cheon Dong yang tak sejalan dengannya.

Sebuah kejadian tanpa sengaja merenggut nyawa orang yang disayangi Cheon Dong. Dia adalah Dol Gab, teman masa kecil Cheon Dong. Dol gab mati di tangan anak buah Wang dan Wang sendiri kondisinya kritis tapi beruntung masih bisa diselamatkan. 

Kematian Dol Gab membuat rasa penyesalan di hati Cheon Dong, karena sebelumnya dirinya telah berjanji untuk mengajari Do Gab menjadi pedagang daripada harus menjadi anggota Arae.
"aku lebih memilih melompati pagar karena alasan lain daripada harus melompati pagar seperti Ayahku".
Kata-kata Do Gab masih terngiang sampai sekarang di kepala Cheon Dong.

Sebuah kenyataan pahit membuat hidup Gwi Dong perlahan-lahan berubah. Gwi Dong yang dulunya ceria menjadi pendiam dan bahkan mulai menjauhi Dong Nyeo yang sangat mencintainya begitupun sebaliknya. Alasannya tak lain adalah karena Gwi Dong telah mengetahui kebenaran jika Cheon Dong dan dirinya tertukar. Gwi Dong yang dulunya sangat menyayangi Mak Soon (pengasuhnya) berubah membencinya ketika mengetahui kalau Mak Soon adalah Ibu kandungnya dan karena perbuatannya juga, Cheon Dong harus hidup menderita.

Tuan Kim, ayah Gwi Dong pun telah mengetahui kenyataan sebenarnya beberapa waktu kemudian ketika mengunjungi makam Ayah Dong Nyeo dan tanpa sengaja melihat tahi lalat di leher Cheon Dong yang sama seperti dirinya. Namun demi kebaikan bersama, Tuan Kim lebih memilih untuk merahasiakannya meskipun hatinya sakit melihat anak kandungnya merasakan penderitaan sewaktu kecil dan waktu memang tak dapat diputar kembali.

"Aku mohon maafkan aku karena telah merebut semuanya darimu dan aku mohon maafkan juga dia karena telah membuatmu menderita dengan mengasuhku"

"aku akan memaafkannya karena kau yang meminta. Karena kita Sahabat"

Kalimat diatas adalah percakapan antara Gwi Dong dan Cheon Dong (aku hanya mencoba mengingatnya aja Chingudeul, kalau salah, mianhae). Gwi Dong meminta maaf atas semua yang telah terjadi pada diri Cheon Dong dan sama seperti Ayahnya merahasiakan kenyataannya yang sebenarnya dari Cheon Dong.

Semakin seru ya Chingu....
Episode besok lebih seru lagi....
Pemimpin Arae tertangkap saat melaksanakan misinya untuk mencuri upeti yang dikirimkan untuk Menteri Pajak. Gwi Dong yang merasa bersalah dan berutang budi pada Kang memutuskan untuk membebaskan Kang dengan meminta bantuan Cheon Dong... Kalau bukan karena Kang, Gwi Dong mungkin sudah mati di tangan Anak Buah Kang.

Berhasilkah mereka???
Kita lihat aja besok Chingudeul....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...