Kamis, 24 November 2011

K-Drama The Duo : ENDING


Annyeonghaseyo chingudeul...
T_T Sedih K-Drama The Duo sudah habis masa penayangannya di LBS tv dan yang lebih sedihnya lagi, Cheon Dong mati (omo, kenapa setiap drama saeguk selalu berakhir dengan tragis)....

Pertarungan yang terjadi antara Cheon Dong dan Gwi Dong berakhir dengan datangnya para Ketua Kelompok dan menyelamatkan Cheon Dong. Cheon Dong mengatakan kepada para Ketua Kelompok untuk melepaskan Gwi Dong karena Gwi Dong adalah orang yang berjasa dalam menyelamatkan Kang dari dalam penjara.

Gwi Dong meminta kepada Deon Nyeo untuk menyembunyikan ibunya karena biro kepolisian sedang mencari Ibunya yang disangka Ibu kandung Cheon Dong terutama Perwira Gong yang sangat, sangat membenci Gwi Dong. Berita tentang kepemimpian Cheon Dong sebagai Ketua Arae telah menyebar luas.

Tuan Kim mengatakan kebenaran kepada istrinya dan anak perempuannya jika Gwi Dong bukanlah anak kandungnya dan Cheon Donglah sebenarnya anak kandungnya dan mereka ditukar sewaktu lahir.

Tuan Kim mengirimkan surat kepada Cheon Dong dan memintanya untuk bertemu. Cheon Dong semula menolak namun karena bujukan Dal Ee, Cheon Dong akhirnya menemui Tuan Kim tanpa sepengetahuan Ketua Kelompok.

"aku tidak mempunyai Ayah seorang koruptor dan jangan pernah sebut namaku".


Pertemuan Cheon Dong dan Tuan Kim diketahui oleh salah satu ketua kelompok. Dimulailah terjadi perpecahan di pihak Arae.

Dal Ee mencoba menyabarkan Cheon Dong dan meminta Cheon Dong untuk tetap merahasiakan jati dirinya yang sebenarnya.

Man Sook (Ibu kandung Gwi Dong) berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Biro kepolisian berniat untuk menangkap Cheon Dong dan orang-orang yang mengetahui keberadaannya termasuk menangkap Seo Doel, namun Seo Doel pada akhirnya dibebaskan.

Ditengah konflik yang terus memanas antara Cheon Dong dan salah satu pemimpin Arae, Cheon Dong menemui Dal Ee dan mengatakan ingin menikah dengannya.

"Kita tidak akan tahu apa yang terjadi besok, tapi satu yang aku tahu kamu adalah satu-satunya untukku. Walaupun kita minum dari mangkok yang sama aku rela"



Dan memang benar, disaat Cheon Dong dan Dal Ee melaksanakan pernikahan, Gwi Dong dan anak buahnya tiba-tiba datang. Cheon Dong dan Dal Ee terkejut dan buru-buru melarikan diri bersama dengan Kakek Hwang (Kakek dal Ee).

Tuan Kim atas saran dari Gwi Dong memutuskan memundurkan diri dari jabatannya yang sekarang. Hal tersebut sampai ke telinga Arae dan akhirnya mereka memutuskan untuk menunda pembunuhan terhadap Tuan Kim sampai berita tersebut jelas kebenarannya.

Aksi percobaan pembunuhan yang dilakukan anak buah Jin Deuk terhadap Gwi Dong akhirnya dapat terpecahkan. Anak  Buah Jin Deuk menyamar sebagai Arae dan berniat membunuh Gwi Dong. Semua hal yang terjadi atas suruhan Perwira Gong.

Memasuki Ending
Choen Dong dan Dal Ee sedang bersiap makan bersama. Kkeot Ji berlari tergesa-gesa ke dalam rumah dan mengatakan kalau mereka dikepung oleh Biro Kepolisian. Tanpa sempat memakan makanan yang dimasak Dal Ee, Cheon Dong dan Dal Ee bergegas pergi. Sayang, pelarian mereka harus terhenti sesaat karena Kkeot Ji tertembak dan tewas di tempat.
"pergilah, kita akan berakhir disini jika kita tetap bersama" perintah Cheon Deong
"aku tidak mau" tolak Dal Ee
"tapi aku pemimpinmu"
"kamu bukan pemimpinku, kamu adalah cintaku" ucap Dal Ee
"pergilah, aku mohon, aku akan menahan mereka. Tunggu aku di tepi jembatan"
"kamu akan datang?"
"ya, aku akan datang" janji Cheon Dong pada istri yang sangat disayanginya.

Namun janji yang dikatakan Cheon Dong tidak dapat dipenuhinya, karena Perwira Gong menusuk dirinya yang menyamar sebagai Gwi Dong, sedangkan Gwi Dong sendiri memakai pakaian Cheon Dong.

"maafkan aku" ucap Gwi Dong
"kenapa harus meminta maaf, dalam persahabatan tidak ada ucapan permintaan maaf"

Gwi Dong menangisi kepergian Cheon Dong yang meninggal di pangkuannya.
Setahun kemudian
Terlihat seorang wanita sedang mengajar beberapa orang anak perempuan. Wanita tersebut mengajarkan kalau tidak ada diskriminasi antara si kaya dan si miskin, semuanya sama.

Suami wanita tersebut berteriak dan menyuruhnya untuk keluar.
Deon Nyeo bergegas keluar dan terkejut saat melihat Dal Ee datang ke sekolah milik Ayahnya yang kembali dibangun dengan membawa seorang bayi digendongannya.

Tuan Kim keluar dari salah satu ruangan dan bertanya siapa yang datang. Tuan Kim memutuskan menanggalkan semua jabatannya dan ketamakannya dan mengajar di sekolah milik Ayah Deon Nyeo, sahabatnya.

"Dia Istri dari Cheon Dong Ayah" ucap Gwi Dong, suami Deon Nyeo

Tuan Kim menggendong cucunya dan melihat tanda lahir berupa tahi lalat di belakang telinga cucunya. Tali lalat yang sama seperti yang dimiliknya bersama Cheon Dong dan putrinya.

Masih banyak tanda tanya besar sebenarnya di kepalaku chingudeul untuk drama yang satu ini....
Masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan...
Bagaimana nasib istri Kkeot Ji saat mengetahui jika suaminya telah meninggal?
Bagaimana dengan nasib Arae sendiri???

Pusing kalau memikirkan semuanya....
Yang terpenting menonton drama The Duo ini banyak mengajarkan hal kepadaku terutama arti sebuah persahabatan dan kejujuran....

Ganti Drama The Duo di LBS tv adalah Cat's Of The Roof...
Oh Ya, K-Drama Painter Of The Wind juga sedang tayang di LBS....
Kamsahamnida... ^___^

5 komentar:

  1. berkunjung dengan senyuman untuk pertama kali,,,

    BalasHapus
  2. @ rezky : silahkan
    @ ari : jadi ketularan ari, suka nonton saeguk...

    BalasHapus
  3. anaku yang besar ku panggil choen doong dan ynag kecil ku panggil gwi dong....papahnya setuju aja.

    BalasHapus
  4. hehehehe, suka banget ya mba dengan the duo...
    memang drama yang satu ini is the best dech^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...