Sabtu, 11 Agustus 2012

Korean Movie "Miracle/Bicycle Looking for a Whale" (2011)

Annyeonghaseyo....
Dewi datang....
Di postingan kali ini, dewi ingin mengulas sebuah movie korea yang berjudul "MIRACLE" (jadi ingat single pertama Oppadeul, hehehe).

Oh ya, dewi cerita sedikit ya. Dewi memiliki hobby membeli kaset tanpa mencari referensinya terlebih dahulu (dewi suka ke lapak-lapak tanpa pernah direncanakan). dan setelah membeli baru dewi goggling reviewnya (salah satu kebiasaan buruk sebenarnya).
Untuk film yang satu ini hal yang sama pun berlaku dan dimulailah pencarian di om google, tapi sayang hanya sedikit yang mengulas movie yang satu ini. Dewi malah nemu film yang dibintangi Ha Ji Won Unnie dan Cha Tae Hyun Ahjussi (salah satu aktor fav dewi, kutunggu film terbarumu Ahjussi) dengan judul "The Miracle of Giving Full".
Sebenarnya film ini dewi sudah lihat reviewnya dari 2 tahun lalu di Blog Lovely Drama Korea tapi sayang di lapak-lapak nggak ada T^T.
Judul : Miracle/Bicycle Looking for a Whale
Sutradara/Penulis skenario : Kim Young Ro
Tanggal Rilis : 22 September 2011

Para Pemain
Park Ji Bin sebagai Eun Chul
Seorang kakak yang sangat menyayangi adiknya dan rela mengikuti kemauan sang adik yang menurut sebagian orang hal itu tak dapat dicapai. Awalnya tidak menyukai Ahjussi Duk Soo namun seiring berjalannya waktu dirinya akhirnya sadar jika dia sangat membutuhkan Ahjussi.
Lee Seul Gi sebagai Eun Ha
Gadis kecil yang cengeng dan menderita penyakit mata yang sewaktu-waktu bisa menyebabkan kebutaan. Sangat menyayangi Eun Chul dan mempunyai keinginan bisa melihat ikan paus secara langsung.
Lee Moon Shik sebagai Duk Soo
Pria setengah baya yang tanpa sengaja melakukan pembunuhan. Pekerjaannya berhubungan dengan ikan paus. Memutuskan akan menyerahkan diri begitu selesai mengantar Eun Chul dan Eun Ha mewujudkan impian mereka.
Menjadi buronan membuatnya dibenci oleh istri dan kedua anaknya yang merasa kecewa dengan tindakannya.
Kim Yeo Jin sebagai Ahjumma
Tanpa sengaja bertemu dengan Eun Chul, Eun Ha dan Duk Soo. Baru saja bercerai dari suaminya dan tidak memiliki anak. Kehadiran Eun Chul dan Eun Ha membawa warna tersendiri baginya dan memberikan padanya makna dari sebuah kehidupan.


K-Movie Miracle bercerita tentang kehidupan kakak beradik bernama Eun Chul (diperankan oleh Park Ji Bin yang dikenal lewat drama Boys Before Flowers sebagai adik Geum Jan Di) dan Eun Ha (diperankan oleh Lee Seul Gi, dan sepertinya ini adalah film pertama yang dibintangi dongsaeng kita yang satu ini ).
Kehidupan mereka perlahan-lahan berubah pasca meninggalnya sang Nenek karena jatuh sakit. Belum lagi dengan divonisnya Eun Ha akan mengalami kebutaan karena penyakit mata yang dideritanya.

Suatu hari, Eun Ha mendengar kisah ikan paus dari tetangganya (kalau tidak salah sich, siapa yang melihat ikan paus maka akan bisa mendapatkan keajaiban... ah mian dewi lupa soalnya udah nonton beberapa bulan yang lalu dengan kondisi kaset dvd yang agak macet) dan memaksa Eun Chul untuk melihat ikan paus yang notabene berada di daerah yang sangat jauh dari tempat tinggal mereka. Eun Chul tentu saja menolak mentah-mentah, bahkan rengekan permohonan dari Eun Ha pun tak diperdulikannya.
Namun semuanya berubah ketika kondisi Eun Ha semakin kritis. Bantuan obat tetes mata yang selama ini selalu menjadi penolong tak mampu mencegah kerusakan mata yang akan terjadi pada Eun Ha. (oh ya dewi ingat, Eun Ha selalu mengatakan jika dia melihat pelangi di matanya).
Dengan berbekal modal nekat, Eun Chul memutuskan mengabulkan keinginan adiknya. Di pagi buta, Eun Chul dan Eun Ha berkendara dengan menggunakan sepeda (what.... Bicycle???). Eun Chul dan Eun Cha juga bertujuan untuk mengembalikan sepeda yang mereka pakai sekarang kepada pemilik aslinya.

Banyak kejadian dan hal-hal yang seru yang mereka alami. Dan salah satu dari kejadian seru tersebut adalah berkenalan dengan seorang paman bernama Duk Soo (diperankan oleh Lee Moon Shik) yang ternyata adalah seorang buronan polisi dan seorang Ahjumma berhati baik.
Mampukah kedua kakak beradik ini mewujudkan mimpi mereka???
Apakah keajaiban itu memang benar ada sesuai dengan judul film ini???

Jujur, menonton film yang satu ini membuat dewi merasa menonton kembali K-Movie Hearty Paws (pendapat dewi pribadi ya^^)...
Alasannya :
- Mereka berdua sama-sama kakak beradik dan sama-sama hidup sendirian, sama halnya dengan Chan dan So Yi (walaupun Chan dan So Yi memiliki Ibu tetapi Ibu mereka tak mengakui keberadaan mereka)
- Sama-sama memiliki penolong. Jika di K-Movie Miracle ini ada Ahjussi Duk Soo maka di film Heart Paws ada Hearty
- Melakukan perjalanan jauh dan dalam masa pengejaran
- Beberapa scene yang mirip
- Ada peran antagonisnya
- Di antara mereka ada yang meninggal
- Dan tentu saja SAD ENDING

Nggak ada salahnya film ini dijadikan referensi tontonan. Dewi cuma bilang menonton film "MIRACLE" ini serasa menonton kembali film korea Hearty Paws tapi jalan cerita mereka tentu saja berbeda, endingnya bahkan di luar dugaan dewi^^.
Banyak moment-moment indah yang dijalani Eun Chul,Eun Cha, Ahjussi Duk Soo dan Ahjumma yang membuat dewi sesekali tertawa.
Kadang kala kejujuran itu jauh lebih baik dibandingkan dengan hidup dalam kebohongan. Walaupun rasanya sakit tetapi sakit itu perlahan demi perlahan akan menghilang seiring berjalannya waktu.

Siapin tissu yang banyak ya T^T. Dewi tipikal orang yang menyukai film Sad Ending dan kekeluargaan...

4 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...