Minggu, 01 Mei 2011

Korean Movie " My Girl and I (파랑주의보) " 2005


My Girl and I (2005)
Genre : Romance
Directed by : Jeong Yoon Soo
Cast : Cha Tae Hyeon, Song Hye Gyo
Written: Kwak Jae-young
Produced: Jeon Hoon-tak

Cerita dimulai saat Su-ho kembali ke kampung halamannya setelah 10 tahun berlalu. Su-ho kembali ke kampung halamannya untuk menghadiri reuni bersama teman-teman SMA-nya. Walaupun 10 tahun sudah berlalu Su-ho belum bisa melupakan gadis yang sangat dicintainya dan merupakan cinta pertamanya yaitu Su-en. Sahabat-sahabat Su-ho mengajaknya ke mercusuar dan salah satu teman Su-ho berteriak "Bae Su-en, teman saya tidak bisa melupakan anda, tolong beritahu dia agar bisa melupakan anda". Hal tersebut membuat Su-ho bersedih.
Kembali ke masa saat Su-ho dan Su-en pertama kali berkenalan. Kim Su-ho (Cha Tae Hyeon-My Sassy Girl) adalah seorang pemuda yang disukai oleh seorang gadis bernama Bae Su-en (Song Hye Gyo) yang terkenal cantik seantero sekolah. Su-ho sendiri pun heran koq bisa Su-en suka padanya padahal dirinya sama sekali tidak tampan, pintar dan kaya. Hal tersebut membuat teman-temannya iri padanya,termasuk kapten klub Judo di sekolah mereka .
Su-en pernah menyelamatkan Su-ho sewaktu tenggelam di Laut dan Su-ho tidak mengetahui hal tersebut dan mengira jika teman-temannya yang sudah menyelamatkannya.

Seiring berjalannya waktu hubungan mereka mulai berkembang hingga akhirnya sampai pada tahap pacaran. Banyak kejadian indah yang mereka lalui selama berpacaran mulai dari menyiapkan festival sekolah, melihat matahari terbenam, ke mercusuar hingga menceritakan diri mereka masing-masing melalui voice mail.

Kakek Kim Su-Ho yang seorang pembuat peti mati suatu hari bercerita pada mereka tentang cinta pertamanya yang “hilang” bernama Soon-im. Ternyata cinta pertama sang kakek bukanlah Nenek Su-ho. Kakek Su-ho harus berpisah dengan cinta pertamanya sewaktu Kakek Su-ho melaksanakan wajib militer dan ditugaskan ke daerah lain. Kakek Su-ho meninggalkan sebuah kalung kepada Soon-im. Namun takdir berkata lain dan tidak berpihak pada mereka.
Su-ho dan Kakeknya pun kerap membahas hal itu di hampir setiap kesempatan. Dan ternyata memang kisahnya memberikan pembelajaran tersendiri bagi keduanya, terutama untuk Su-ho. Tentang hidup yang terkadang kita anggap tidak adil, padahal sebenarnya Tuhan telah mengatur segalanya sedemikian rupa adanya. Tentang cinta yang tak harus selalu saling memiliki, namun tetap indah dalam segala bentuknya. Dan tentang kematian yang bukan sebuah akhiran. Raga seseorang boleh saja mati, namun tidak dengan pikiran dan jiwanya. Terutama cinta yang tidak pernah mengenal kematian.

Suatu hari Su-ho mengajak Su-en berlibur ke sebuah Pulau bernama Fog Island. Di Pulau tersebut Su-ho baru mengetahui kalau Su-en mengidap penyakit Leukimia.
Penasaran kan Chingudeul???
Makanya langsung nonton aja chingudeul, mungkin pertama nonton agak boring tapi selanjutnya kita bakalan disuguhkan adegan-adegan lucu yang membuat kita tertawa terbahak-bahak hingga bakalan nangis bawang bombay....
Nah ini kutipan kata dari Film My Girl and I :
Su Ho: “Aku memutuskan menangis untuk kamu, tertawa untuk kamu, dan hidup untuk kamu. Karena kamu adalah hidupku” .
Su Eun: “Kamu mudah marah & cemburu. Kamu ceroboh dan tidak bisa bohong, tapi aku suka kamu begitu”

Piku-Piku Movie Korea My Girl and I

































Credit piku-piku : hancinema.net

11 komentar:

  1. ngadem dulu disini baca sinop ini mbak dewi.bagus banget ^^

    BalasHapus
  2. Tapi kok pemain utama pria sepertinya nggak cocok deh dalam busana sekolah wajahnya itu mbak dew...terlalu tua. tetapi kalo pemain utama wanita banget cantik banget gitu...suka deh liatnya..coba kalau dipasangin sama Lee min ho (Ngayal nih :XD) pasti seru xixixi....

    seperti nya alur dramanya romantis,kata-kata nya itu seperti remaja yang jatuh cinta...(Nah lo cha ketauan sudah tua dorrr...wwkwkwk)

    Kabur.....

    BalasHapus
  3. silahkan cha sya...
    maksih ya udah mampir dan komentar....

    BalasHapus
  4. aq suka dengan cowoknya sejak main di my sassy girl, memang sich agak nggak cocok kalau dia berpakaian SMA....
    hehehe

    BalasHapus
  5. Wah kayaknya filmnya bagus nich....

    BalasHapus
  6. emang sih yang jadi su ho gak ganteng, tapi filmnya itu lho penuh makna..(diceritain temen dira), T.T

    BalasHapus
  7. iya dira...
    aq juga suka banget, apalagi yang jadi su ho pernah bermain di movie my sassy girl salah satu movie favoritq....

    BalasHapus
  8. mbak, lagu yang dinyanyiin sama su-eun & su-ho pas malem2 sambil megang teropong tuh apa judulnya yahh ???

    BalasHapus
  9. hai, mau nanya barangkali ada yg tau judul lagu yang dinyanyiin su-eun & su-ho pas malem2 hujan yg su-ho ny sambil megang teropong tuh :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Rianna : Jongmal mianhae aq kurang tw judul laguy

      Hapus
  10. keren banget sinopsis@ mbak, d tambah lgi dengan kutipan mereka berdua itu... :) pengen banget dapetin ost@ yang mereka nyanyi bareng dalam ujan itu lho, yg mereka bdua d penginapan itu...
    uda nyari kmana2 g dapet2... :'(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...