Minggu, 24 Juli 2011

Super Junior Yeo Yeo Man Man bagian pertama


Annyeonghaseyo Chingudeul, kali ini dewi datang dengan Rekapan Super Junior Yeo Yeo Man Man bagian pertama (dewi nggak tahu pasti judulnya Yeo Yeo Man Man atau Yeoyoomanman). Dewi nggak tahu rekapan yang dewi buat nanti lengkap atau tidak, karena di dvd yang dewi beli cuma ada seperti di bawah ini untuk edisi "Kunjungan Yang Tak Terduga" (judul versi dewi sendiri).

Mungkin udah ada yang ngebuat Super Junior Yeo Yeo Man Man, tapi dewi ingin buat sendiri menurut apa yang dewi lihat dan dengar.


Super Junior, grup yang beranggotakan 13 orang. Album ketiga mereka mampu menembus pasar Internasional dan membuat nama mereka semakin dikenal. 5 minggu berturut-turut berada di posisi teratas chart musik.
Super Junior Yeoyoomanman bagian pertama menceritakan Jun Won Joo, Ibu Bagi Orang Korea mengunjungi asrama Super Junior. Omma Jun Won Joo bahkan ikut menari bersama para member.
Super Junior Yeoyoomanman bagian kedua mengajak kita mendengar cerita dari para member bahkan membuat kita meneteskan air mata dan tertawa terpingkal-pingkal.
Chekidot chingudeul.

21 Mei 2009, Jam 03.00 Sore
Omma Jun Won Joo akhirnya sampai di basecamp Super Junior. Ditangannya terdapat sebuah tas yang berisi kimchi, kue dadar, sayuran dan masih banyak lagi yang sengaja disiapkan untuk para member.
Omma terhenti di depan pintu dan memandangi banyak tulisan yang dibuat oleh para Fans Super Junior yang biasa dipanggil ELF. “album ke tiga SUJU, kami sangat menyukainya”. “kenapa namaku tidak ada disini” gumam Omma dan mengundang tawa dari pembawa acara dan kameraman.
Omma mulai memencet Bel.
“siapa?”
“ini aku, cepat buka pintunya, ini rumah seorang legenda atau apa” gumam Omma.
Terlihat Sungmin Oppa membuka pintu untuk Omma dan membantu membawakan barang bawaan Omma. “Omo, disini banyak sekali sepatu, tapi disini sangat rapi, kalian membereskannya walaupun kalian sangat sibuk” puji Omma.
Eunhyuk Oppa memberi salam kepada Omma dan mengajak Omma masuk lebih dalam lagi. Ryewook Oppa dan Yesung Oppa pun mengikut dibelakang.
“apa yang sedang kalian lakukan?” tanya Omma begitu bertemu dengan member lainnya.
“kami sedang makan kue nasi pedas” jawab Shindong Oppa dengan sebuah sendok di tangannya.
Omma kemudian mengatakan kalau dirinya juga membawakan kimchi dan kue dadar untuk anak-anak suju. Oppa-oppa Suju terlihat antusias.
“siapa yang memasakkan kalian?” tanya Omma lagi
“Bibi asrama kami” jawab Eunhyuk Oppa dan terlihat seorang wanita paruh baya sedang mencuci piring di dapur…. (Omo, Oppa aku jadi iri sama ahjumma itu).
Kyuhyun Oppa

Oppa-Oppa Suju mulai memakan hasil masakan Omma. Eunhyuk Oppa mengacungkan jempol yang pertanda masakan buatan Omma sangat enak.
Sedangkan Ryeowook Oppa terlihat sangat lahap memakannya “kami nanti ada kegiatan dan aku belum makan sama sekali, kurasa aku bisa makan dengan baik dengan semua hidangan ini”.
Sungmin Oppa menyuapi Omma (Oh, So Sweet, Oppa, dewi juga mau). “kau manis sekali” ucap Omma dan memegang pipi Sungmin Oppa dan hal itu membuat Sungmin Oppa menjadi malu.

“apa anda mengenal nama mereka semua?” tanya pembawa acara yang tak terlihat wujudnya. Omma terlihat bingung dan menggeleng.
“apa anda tahu nama Group kami?” tanya SHindong Oppa


Lihat Wajah Para Member, cakep banget

“Super….. Supi….. (semua member terlihat menunggu jawaban Omma) Superman kan” ucap Omma tertawa dengan mulut penuh makanan. (gedubrak…. Wkwkwkwk, aigooo, Omma,Omma)
“kalau begitu kami akan mengenalkan diri kami, hana, dul set” ucap Shindong Oppa memberi aba-aba.
“We Are Super Junior, OR” ucap para member (sayang yang ada Cuma SHindong Oppa, Ryeowook Oppa, Yesung Oppa, Eunhyuk Oppa, Kyuhyun Oppa dan Sungmin Oppa).
“aku tahu, Super Joon” ucap Omma dan mengundang tawa semuanya.
Eunhyuk Oppa mengambilkan segelas air untuk Omma “baik sekali, dia yang terbaik disini, aku sedang haus dan dia sangat tahu keinginanku”, “aku Eunhyuk” ujar Oppa memperkenalkan diri. “mereka semua sangat manis, bagaimana orang tua mereka bisa mempunyai anak-anak yang sangat manis” tambah Omma.

Sungmin Oppa tidak mau kalah, Sungmin mulai memijit punggung Omma dan Ryeowook Oppa mengupaskan pisang untuk Omma. Omma tertawa dan mengambil pisang dari Ryeowook Oppa. “aku yang paling kurus disini” ucap Sungmin Oppa dan Omma kembali tertawa.
Yesung Oppa tiba-tiba datang dan memberikan segelas ginseng kepada Omma. “ya…. Masitta” ucap Omma.
Pembawa acara kembali bertanya kepada Omma, apa ada lagu Super Junior yang diketahuinya.
“kau menggoyangkan badan dan kakimu, aku hanya tahu sebagian kecil dan tidak tahu liriknya” jawab Omma.
Para member terpukau dengan jawaban Omma, Yesung Oppa bahkan mengangguk-ngangguk.
“berapa umur kalian?” tanya Omma “kami berumur sekitar 20-an” jawab Shindong Oppa “aku 70 tahun, kalian tahu apa yang terjadi diusia seperti ini?pikirkan apakah kalian bisa tetap tampil di tv diusia 70 tahun nanti, kalian harus punya hasrat untuk bekerja dalam bernyanyi. Aku tidak ada yang perlu dilakukan lagi selain tertawa tetapi bernyanyi kalian harus bersemangat” nasehat Omma.
Masa perkenalan sudah selesai, waktunya bagi Omma untuk mengelilingi rumah dan mengecek kamar setiap member.
“siapa yang suka membersihkan disini?” tanya Omma dan Yesung Oppa langsung menjawab kalau dirinya yang selalu membersihkan (padahal sama sekali tidak pernah chingudeul).
Shindong Oppa menjelaskan kalau mereka punya kamar masing-masing, satu kamar biasanya diisi oleh satu orang dan biasa oleh dua orang.
Omma masuk ke dalam kamar Shindong Oppa, Yesung Oppa dan Ryeowook Oppa. Di dalam kamar terdiri dari dua ruangan. Satu ruangan yaitu kamar Shindong Oppa dan ruangan lainnya adalah kamar Yesung Oppa dan Ryeowook Oppa.

Bagian yang terdapat banyak laci adalah kamar Yesung Oppa dan yang ada foto adalah kamar Ryeowook Oppa.
Omma melihat banyak sekali penghargaan. Ryeowook Oppa menjelaskan kalau semua penghargaan itu didapatkan dari musik bank dan saat perform Sorry, Sorry.
Shindong Oppa menambahkan kalau mereka juga mendapatkan emas. “lihat ini, kami juga mendapatkan emas dan masih banyak lagi di bawah sofa”. Omma terlihat takjub dan mengambil emas di bawah sofa “astaga ini hebat sekali” puji Omma “itu bukan emas, ini adalah penghargaan Artis Favourite Asia di MTV Asia Awards” ucap Shindong Oppa “Super Junior M juga aktif di China, kita mendapatkan banyak penghargaan juga disana” tambah Ryeowook Oppa.
Pembaca acara tiba-tiba celetuk “kenapa kalian meletakkannya di lantai?”, “kami biasanya menggunakannya sebagai pemberat” jawab Shindong Oppa. “benar ini sangat berat, orang-orang pasti mengira ini adalah emas” ucap Omma “aku juga pertama kali mengira itu adalah emas, ada banyak orang disana” jawab Shindong Oppa “Jacky Chan meninggalkan panggung lalu kami naik ke atas dan tiba-tiba mereka berteriak Waaaa.

01 Mei 2009, Beijing

Jackei Chan bertanya siapa yang tampil sehingga mereka semua berteriak, mereka memberitahu kalau yang tampil adalah Super Junior” tambah Ryeowook Oppa
“tidakkah kau menangis disaat itu?” tanya Omma “aku menangis, kita sedang perform jadi aku terlihat sedang tidak menangis, tetapi di dalam hatiku sedang menangis, aku menelepon orang tuaku setelah itu”.

“Sebenarnya yang tinggal di kamar ini ada tiga orang, yaitu aku (Yesung Oppa), dia (Ryeowook Oppa) dan anjing” ucap Yesung Oppa. Omma terlihat antusias dan ingin melihat anjing piaraan Yesung Oppa. Omma tiba-tiba terkejut saat Yesung Oppa menunjukkan kura-kura peliharaannya. Omma bertanya berapa harganya dan Ryeowook Oppa mengangkat tiga jari. “30000 won” ucap Omma “anio” jawab Ryeowook Oppa dan menggeleng “350000 won” ucap Omma dan Ryeowook Oppa tertawa.
“astaga, kau pasti gila membeli sesuatu semahal itu” ucap Omma dan terus melihat ke arah Yesung Oppa. Shindong, Yesung dan Ryeowook Oppa hanya tertawa mendengarnya.
Omma melihat sebuah benda yang terlihat aneh. Yesung Oppa menjelaskan kalau ini adalah alat olahraga. Yesung Oppa bahkan mencontohkan cara penggunaannya dan mempersilahkan Omma untuk mencobanya.
Wajah Yesung Oppa terlihat terkejut karena Omma pandai sekali menggunakannya, ternyata Omma sering melakukan olahraga bersama temannya.
Kali ini giliran Kamar Eunhyuk Oppa.
Kata yang pertama diucapkan Omma begitu memasuki kamar Eunhyuk Oppa “wow, bagus sekali, bagaimana kau bisa menyusun serapi ini?”.
“aku suka mengoleksi cd” ucap Eunhyuk Oppa begitu Omma melihat rak bukunya “aku tidak menyangka kau suka membaca buku” puji Omma “aku suka membaca anime” jawab Eunhyuk Oppa dan perkiraan Omma meleset (hehehehe……….).
“apa kau suka membersihkan kamarmu sendirian?” tanya Omma takjub “aku memang membersihkannya sendiri karena sifatku sangat menyukai sesuatu yang bersih” jawab Eunhyuk Oppa.
Omma melihat sebuah alat yang berwarna biru “ini apa?” tanya Omma penasaran “oh ini adalah pemijat leher, pasang seperti ini” jawab Eunhyuk Oppa dan memakaikannya ke leher Omma. Omma terlihat menikmatinya dan menanyakan darimana Eunhyuk Oppa mendapatkannya. “penggemar memberikannya kepadaku dan aku sering memakainya di mobil jika ada schedule” jawab Eunhyuk Oppa.
“kau pasti tampan makanya mendapat alat seperti ini” puji Omma.
Omma melihat sebuah lemari “bolehkah aku membukanya, wow semuanya disusun sangat berurutan” puji Omma. Terlihat tempat kaca mata, penutu kepala,syal tersusun sangat rapi (omo, Oppa benar-benar is the best) “bagiku setelah merapikan semuanya, aku merasa senang” ucap Eunhyuk Oppa “oh, kalau saja aku mempunyai anak perempuan, aku akan mengenalkannya kepadamu, ini sangat rapi” ucap Omma tak henti memuji Eunhyuk Oppa.

Tiba-tiba lagu Super Junior terdengar dan Omma mulai menari mengikuti irama. Eunhyuk Oppa dan Shindong Oppa ikut menari bersama Omma.
“kau sangat bagus, aku tahu lagu ini sekarang, bagus sekali” puji Omma dan menggenggam tangan Eunhyuk dan Shindong Oppa.
Shindong Oppa tiba-tiba berkata pada Omma kalau Eunhyuk memiliki sebuah lemari hias. Omma penasaran dan mendekati lemari tersebut. Eunhyuk Oppa mengatakan kalau lemari hias diberikan oleh ibunya sebagai hadiah ulang tahun.
“lihat betapa bersihnya lemari ini” puji Omma lagi
“apa kau sering berdandan di pagi hari?” tanya Pembawa acara
“ya, coba lihat disini, aku punya perlengkapannya” jawab Eunhyuk Oppa dan membuka laci lemari hias.
“wow, bagus sekali, jika aku, mungkin akan berserakan di meja” ucap Omma terkesima
Eunhyuk Oppa membuka laci yang lainnya dan terlihat aksesories yang disusun sangat rapi, ada juga cologne dan parfum di laci lain. Omma tidak bisa berkata apa-apa melihat ketelitian dan kerapian dari Eunhyuk. Omma bahkan mengatakan kalau kamar Eunhyuk lebih baik dari kamar wanita.
“apa kau selalu serapi ini, aku sangat terkejut” ucap Shindong Oppa tak percaya (Shindong Oppa, satu rumah tetapi baru tahu kebiasaan Eunhyuk Oppa).
Omma bertanya apa Eunhyuk Oppa sendiri yang membersihkannya. Eunhyuk Oppa dengan senyum manisnya mengatakan kalau dirinyalah yang melakukannya.
Eunhyuk Oppa tiba-tiba mengambil sebuah kotak berwarna coklat tua. Oppa mengatakan kalau kotak tersebut tidak pernah diperlihatkan kepada siapapun dan Omma sangat beruntung mendapat kesempatan langka ini. Shindong Oppa pun terlihat sangat penasaran.
Eunhyuk Oppa membukanya. Shindong Oppa tertawa melihatnya sementara Omma terlihat heran dengan benda di dalam kotak. “ini apa?” tanya Omma dan mengambilnya “ini sol untuk membuat tinggi, ini diletakkan di dalam sepatu agar terlihat tinggi” ucap Shindong Oppa menjelaskan “aku juga sepertinya memerlukannya, tetapi apa kau berfikir dirimu pendek?” tanya Omma “karena aku artis…..” ucap Eunhyuk Oppa dan ucapannya terpotong oleh perkataan Omma yang mengundang tawa semuanya “aku juga artis”.
Shindong Oppa menunjukkan album foto Eunhyuk. “ini foto ibunya dan kau mirip sepertinya”.
Shindong Oppa membalik lembaran selanjutnya. Terlihat Eunhyuk Oppa berfoto dengan seorang gadis. Shindong Oppa mengatakan kalau gadis itu adalah teman wanita Eunhyuk. Eunhyuk Oppa jelas heran mendengarnya dan melihat foto yang dimaksud Shindong “ini adalah kakakku”. (Kakak Eunhyuk Oppa pernah ingin dijodohkan dengan Shiwon Oppa)
“apa kau sering melihat foto-foto ini?” tanya Omma “ya, aku kadang membawanya. Aku sering mengingat mereka dan menelepon mereka. Setelah selesai menelepon mereka, tiba-tiba aku sangat ingin bertemu mereka. Shindong dan yang lainnya tahu, tetapi aku tidak tahu. “Ok, aku tahu”, tapi setelah aku tutup aku merasa menyesal dan ingin bertemu” jawab Eunhyuk Oppa.

BERSAMBUNG..... ^____^


2 komentar:

  1. Annyeong eonni... Ini ada gak videonya di Youtube? :) Gomawo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dek linknya...

      Part 1 : [ENG SUB] Super Junior YeoYouManMan 1/8 (http://www.youtube.com/watch?v=o3GQIAY8RT4)

      Untuk Part 2, ganti aja kata kuncinya [ENG SUB] Super Junior YeoYouManMan 2/8

      Chonmaneyo, mian lama baru balas dek
      makasih ya dah berkunjung dek, balik lagi ya^^

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...