Jumat, 20 Juli 2012

Drama Taiwan "Absolute Boyfriend" [2012]

Annyeonghaseyo Yeorobun
Sudah memasuki bulan Ramadhan nich, mohon maaf lahir batin ya.

Okey waktunya dewi review drama taiwan dengan judul Absolute Boyfriend. Terakhir kali kalau g salah, dewi buat review Hayate The Combat Butler dan Skip Beat.

Memperkenalkan
Goo Hye Sun sebagai Guan Xiao Fei
Seorang gadis ceria,polos dan berwajah manis. Selalu saja dikecewakan oleh yang namanya cinta. Pertemuannya dengan Lei Wu Wu mengantarkannya mengenal Ni Te, seorang robot yang mendedikasikan dirinya akan menjadi pacar bagi Xiao Fei selamanya.
Gadis yang tak menyadari jika diam-diam seseorang yang dianggapnya sebagai sahabat sekaligus teman berantem diam-diam menyukainya.
Hatinya menjadi bimbang ketika dihadapkan dengan 2 pilihan, Mencintai Ni Te yang notabene seorang robot ataukah Zong Shi sahabat kecilnya???
Jiro Wang sebagai Ni Te
Robot hasil rancangan perusahaan Kronos Heaven ini selalu membuat Xiao Fei pusing untuk membayar uang perawatan bulanannya. Berniat ingin membahagiakan Xiao Fei dan menjadi pacar yang terbaik untuknya, dia bahkan rela bersaing dengan Zong Shi secara adil meskipun dia sendiri tak tahu apa maksud dari kata adil sendiri.
Kun Da sebagai Yan Zong Shi
Seorang pria tampan, jago masak dan memiliki seorang adik laki-laki. Hidup berdampingan dengan Xiao Fei dari kecil sampai dewasa membuatnya bosan. Tugasnya adalah menjaga Xiao Fei sesuai amanat Ibu Xiao Fei.
Selalu bertengkar dengan Xiao Fei dan tak menyadari jika cinta mulai tumbuh di dalam hatinya pada Xiao Fei (Ungkapan dalam bahasa jawanya Witing Tresno Jalaran Soko Kulino). Selalu ada disaat Xiao Fei dalam bahaya dan cemburu ketika melihat Xiao Fei bersama dengan Ni Te.


Title : Jue Dui Darling
English Title : Absolute Boyfriend
Genre : Romance, Comedy
Episode : 13
Opening Themesong : Mr Perfect by Fahrenheit
Original Writing (Manga) : Zettai Kareshi by Yuu Watase
Producer : Wang Xin Gui
Director : Liu Jun Jie 

Drama Taiwan Absolute Boyfriend diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama "Absolute Boyfriend".

Lu Xiao Fei seorang gadis yang sangat malang. Kisah cinta yang selalu diidam-idamkannya tidak pernah berakhir manis dan malah bernasib tragis. Semua pria selalu menolaknya dengan alasan yang sama, dirinya kurang cantik.
Sedih tentu saja.... Apalagi sahabat kecilnya, Yan Zong Shi dan bisa dianggapnya sebagai musuhnya selalu mengoloknya.

Suatu hari, Xiao Fei berjalan-jalan ke taman. Dirinya tanpa sengaja menemukan sebuah Handphone dan sang pemilik Handphone memintanya untuk mengembalikannya. Sebagai ucapan terima kasih, pemilik Handphone yang diketahui bernama Lei Wu Wu ingin membalas kebaikan Xiao Fei dan memintanya mengatakan apapun keinginannya. Xiao Fei yang lagi galau karena baru saja ditolak oleh seorang pria dengan tegas menolaknya dan mengatakan jika dia tidak mengharapkan imbalan apapun.

Lei Wu Wu tetap ngotot ingin mengabulkan keinginan Xiao Fei. Pusing dengan masalahnya sendiri yang tak kunjung ada jalan keluarnya, Xiao Fei kesal dan meminta Lei Wu Wu memberinya pacar.
Bukannya mendapar pacar, Xiao Fei malah diberi sebuah kartu yang bisa dipakainya untuk mengunjungi sebuah Web perusahaan Kronos Heaven. Mulanya Xiao Fei agak ragu untuk mencoba kartu tersebut tapi didorong rasa keingin tahuan yang besar Xiao Fei pun mencobanya.
Xiao Fei larut dan mulai mengklik dan mengetik segala sesuatu hal yang benar-benar diinginkannya.


Keesokan harinya
Sebuah paket datang. Xiao Fei terkejut dan lebih terkejut lagi ketika mengetahui paket yang datang adalah berisikan manusia. Xiao Fei panik dan menyangka jika seseorang mengirimkannya mayat hidup. Beruntung Lei Wu Wu memberitahunya jika paket yang datang tersebut adalah pesanan Xiao Fei, sebuah robot pria dan robot tersebut akan menjadi Absoluet Boyfriend Xiao Fei.


Kejadian lucu apa saja yang akan dialami Xiao Fei bersama Ni Te???
Mampukah Xiao Fei bertahan menghadapi semuanya???
Apa yang akan dilakukan Xiao Fei ketika menyadari jika Zong Shi sabahat kecilnya diam-diam menyukainya dan ternyata Mei Jia sahabat yang selama ini dipercayainya ternyata menusuknya dari belakang???

 
Jangan lewatkan drama yang satu ini chingudeul...
Dewi baru nonton sampai episode 8 (padahal udah lama direkomendasiin ma teman) jadi belum bisa ceritain endingnya gimana, tapi dewi kemarin iseng-iseng liat sekilas endingnya dan OMG, sedih T^T.
Manga Absolut Boyfriend juga sudah dibuat versi doramanya "Zettai Kareshi". Bagi yang ingin membaca sinopsisnya, kebetulan sahabat blogger "Elang Kelana" sudah membuatnya. Buat yang penasaran dengan ostnya ada disini.

Sebenarnya yang akan mengisi posisi Nite adalah Wu Chun, sayang karena beberapa alasan tertentu, Wu Chun mengundurkan diri dan akhirnya peran Nite jatuh pada Jiro Wang, sahabatnya di Boy Band Fahrenheit.
Manga Absolut Boyfriend juga dengar-dengar akan dibuat dalam versi korea yang tak tanggung-tanggung kandidat yang akan dipilih mengisi posisi Riiko/Xiao Fei adalah Kim Ha Neul Unnie dan posisi Robot/Night/Nite adalah TOP BigBang (wow, keren).
Dewi sendiri nggak bisa bilang versi drama taiwan jauh lebih baik dari doramanya soalnya dewi belum nonton versi doramanya. (pengen nonton versi doramanya).

Sebenarnya ada tanda tanya besar di kepala dewi, pas nonton menit awal nich drama.
Seseorang di masa lalu Xiao Fei adalah Nite. Dia yang mencoba menghibur Xiao Fei ketika Xiao Fei kecil bersedih dengan cara mengajarkan sebuah permainan kepada Xiao Fei (maklum dewi kan belum baca manganya,hehehe^^).
Mungkin chingudeul sudah pada tahu karena dewi sendiri tahu dengan permainan ini 2 tahun lalu 

-Gabungkan kedua telapak tangan anda
-Jari tengah ditekuk ke dalam, kemudian 4 jari lainnya saling bertemu (seperti diatas ya)
-Permainan dimulai... terdapat 5 pasang jari tetapi hanya ada 1 yang tidak akan terpisahkan
-Buka ibu jari (ibu jari mewakili orang tua). Ibu jari bisa dibuka karena semua manusia akan mengalami sakit dan kematian, begitupun dengan orang tua kita yang akan meninggalkan kita suatu hari nanti
-Tutup kembali ibu jari dan buka jari telunjuk. Jari telunjuk mewakili saudara kita. Mereka juga akan meninggalkan kita karena akan memiliki keluarga sendiri
-Tutup jari telunjuk dan buka jari kelingking. Jari kelingking mewakili anak-anak kita yang suatu hari nanti juga akan meninggalkan kita 
-Selanjutnya, tutup jari kelingking dan buka jari manis tempat cincin pernikahan disematkan, tidak terbuka kan??? Jari manis mewakili kita dan pasangan/Suami-istri, karena selama hidup kita dan pasangan akan selalu bersama, mencoba saling mengerti dan saling berbagi dalam suka maupun duka.

Jadi semakin nggak sabar nonton episode selanjutnya
Buat yang sudah nonton versi doramanya, silahkan berbagi di kolom komentar...
Kamsahamnida^^

10 komentar:

  1. mbak dew..
    dephie udah pernah bca sinop versi jepangnya mbak,, jga ada edisi spesialny mbak,,
    klu lucunya gk tw ya mbak, krna cuma baca sinop ajj gk nonton..
    tp, klu versi taiwan jga seru ma lucu mbak..
    klu yg NI Te pas si xiao fei kecil emank udah meninggal krna sakit mbak..
    tp, ada yg jd penggagas wajah si NI Te,, dy anak kecil mbak.. mngkin ini gk kbtulan mbak,, krna stau dephie dy pemilik kronos heaven..
    hehehe..
    tp, mnjlang ending subtitle indonesianya kagak ada mbak,,,
    jd, hanya berimajinasi brdsrkn gbr yg ada..
    wkwkw..

    dephie_

    BalasHapus
  2. wah gumawo dev infonya, sampe sekarang aq belum lanjut nonton... kayaknya habis puasa nanti baru lanjut nontonnya....^^

    BalasHapus
  3. iya...
    masama mbak..
    ^^

    dephie_

    BalasHapus
  4. udah beredar blm dvdnya ? ak blm dapet nih :)

    BalasHapus
  5. @rima : udah kok dongsaeng, coba dech cari di lapak^^

    BalasHapus
  6. uh endingnya sedih banget lho... nite nya mati...tapi endingnya ngegantung akhirnya apa xiao fei akhirnya sama temen kecilnya ato engga yang pasti nite mati pas hari pernikahannya dengan xiao fei

    BalasHapus
  7. nite akhirnya mati di hari pernikahannya dengan xiao fei tapi akhirnya ngegantung apakah xiao fei akhhirnya bersama dengan teman kecilnya atau tidak.

    BalasHapus
  8. @ dria : iya, endingnya gantung...
    kasihan sama Xiao Fei T^T

    BalasHapus
  9. Gomawo infony pz tw jdulny q bingung soalny sama am doramany,q udh nontn yg zetai kareshi ternyt endingny sama" sedih y.......

    BalasHapus

Terima Kasih atas komentarnya, maaf jarang balas but don't worry.... semua komentar yang masuk aku baca.
jangan bosan ya mampir ke blog Sœurs de Cendrillon. ^,^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...