Rabu, 21 Desember 2011

All About Super Junior


Annyeonghaseyo Dewi kembali dengan postingan tentang uri Oppa "Super Junior"....
Membahas Boyband yang satu ini memang g ada habisnya. Dewi aja yang mengenal Super Junior setahun belakangan ini baru tahu segelintir informasi tentang Oppa.

Oh ya postingan kali ini berasal dari Buku "SUPER JUNIOR POWER" karangan Fajar Andi dengan sedikit perubahan dari dewi (terima kasih buat Kak Fajar Andi).

-A- 
Attack On The Pin Up Boys

Attack On The Pin Up Boys adalah film pertama yang dibintangi oleh para member Super Junior (minus Kyuhyun Oppa). Film ini ditayangkan perdana pada tanggal 27 Juli 2007 di Korea.Film ini menceritakan kasus penyerangan yang terjadi di 3 sekolah berbeda pada 3 orang murid pria yang berbeda. Motif penyerangan tidak jelas dan seorang siswa bernama Kibum memprediksi jika korban selanjutnya berasal dari sekolahnya. 

Lagu Wonder Boy menjadi tema film yang satu ini dan karena film ini, Kangin dan Ryeowook Oppa masuk dalam nominasi Korean Movie Awards 2007.

Film yang satu ini super duper lebay chingu, so jika kamu mengaku Elf dan belum menonton film yang satu ini... segera dech berburu kasetnya atau mendownload filmnya. 
-B-
Bonamana

Bonamana merupakan judul album ke empat Super Junior. Kesuksesan album Bonamana tak sebanding dengan kesedihan yang harus diterima para Oppa. Di album ke empat, Super Junior harus kehilangan 3 member. Kibum Oppa lebih fokus di dunia akting, Kangin menjalani wamil dan Hangeng Oppa sedang terlibat kasus dengan SM Entertainment dan akhirnya resmi keluar dari Super Junior.
-C-
China

China merupakan salah satu negara yang berpengaruh penting dalam perkembangan karir Super Junior. SM Ent membentuk Super Junior M dengan 2 tambahan member dari China yaitu Zhoumi dan Henry. Lagu I'm Super Girl merupakan salah satu lagu yang mengantarkan Super Junior menjadi idola di Negeri Panda ini.
-D-
Donghae

Donghae.... Ehmmm, Oppa yang sangat tampan dan tentu saja banyak yang mengidolakannya. Donghae merupakan teman dekat Eunhyuk Oppa, persahabatan mereka telah terjalin selama lebih dari 10 tahun. Julukan untuk Donghae adalah Fishy dan Pinokio.
Baru-baru ini Donghae Oppa dan Eunhyuk Oppa merilis sebuah lagu yang dinyanyikan oleh mereka berdua berjudul "Oppa Has Arrived". Wah, Oppa daebak.
-E-
Endorsement

Endorsement adalah bentuk dukungan atau keterlibatan anggota Super Junior dengan berbagai produk iklan maupun kampanye tertentu. Diantaranya adalah Ivy Club (2006-2007), NII Qualified (2007) dan Spris (2006-2007).
-F-
Firefly

Firefly adalah judul lagu yang terdapat dalam album Blissful Encounter milik penyanyi asal Taiwan Ariel Lin yang dikenal melalui drama "It Started with A Kiss". Pembuatan MV Firefly melibatkan dua member Super Junior yaitu Siwon dan Donghae.

-G-
Golden Disk Awards

GDA atau Golden Disk Awards adalah sebuah ajang penghargaan yang terbentuk pada tahun 1986. GDA sendiri dibuat oleh Asosiasi Industri Musik Korea untuk pencapaian dalam industri musik Korea. Pada tahun 2006, Super Junior berhasil memenangkan dua penghargaan yaitu Best New Group dan Best New Video untuk lagu "U". GDA sendiri akan kembali di gelar sekitar awal tahun 2012 dan mudah-mudahan Oppa kembali memenangkan banyak penghargaan. 
-H-
Horror

Sekali lagi menyangkut Donghae Oppa. Mystery 6 sebuah Reality show yang berisi wawancara dan sedikit narasi yang mendokumentasikan perjalanan seorang grup yang menyelidiki kebenaran di balik kematian pembantu di Apartemennya. Acara ini pertama kali tayang tanggal 30 Maret 2006. Dewi sebenarnya sudah punya kasetnya tapi masih takut untuk menontonnya.
-I-
Instrumen

Semakin kagum dengan Oppa. Selain jago nyanyi dan dance, para Oppa juga piawai memainkan instrumen. Sebut saja Leeteuk Oppa dengan piano dan gitarnya, Heechul Oppa dengan drum dan piano, Hangeng (piano), Yesung (piano), Kangin (piano, gitar, bass gitar), Shindong (piano, gitar), Sungmin (piano, gitar, bass, drum), Eunhyuk (piano), Donghae (piano, gitar), Ryeowook (piano, keyboard), Siwon (piano, drum), Kibum (piano), Kyuhyun (piano, klarinet).

Pada tahu kan We Got Married Special TeukSo. Di episode (mian dewi lupa), Leeteuk Oppa menyanyikan lagu ciptaannya sendiri dengan iringan piano.
Dibawah ini kutipan lirik ciptaan Leeteuk Oppa untuk Istrinya, Kang Sora

Saranghaeyo, kude Saranghaeyo
(aku mencintaimu, benar-benar mencintaimu)
Gumawoyo chongmal
(benar-benar berterima kasih)
Uri kyoro nal kayo

(mari kita menikah)

Romantisnya  ^___^
-J-
Joomoonjin

Joomonjin film yang dibintangi oleh Kibum Oppa. Film yang bercerita tentang tentang kisah asmara antara pria yang menjalani hidupnya seperti hantu dengan gadis desa yang jatuh cinta kepadanya. Di film ini Kibum Oppa memanjangkan rambutnya.


-K-
Kutipan

Kutipan adalah pernyataan seseorang yang sangat berarti dan bahkan bisa mempengaruhi kehidupan seseorang.
Donghae : "Akan kujaga selalu dalam hati, meski aku telah mati. Kenyataan bahwa aku telah bertemu Elf"
Heechul : "Tak bisa dihindari lagi. Aku Kim Heechul dilahirkan untuk membuat para wanita jatuh cinta denganku. Ini bukan salahku, ini bukan keinginanku. Ayah dan Ibuku yang menciptakan wajah ini".

Eunhyuk : "Kita semua manusia, hanya saja berbeda bahasa dan warna kulit. Jadi berinteraksi masih bisa. Siapa tahu, kita akan menikah".
Leeteuk : "Bagaimana seorang pria memperlakukan ibunya sebelum menikah mencerminkan bagaimana dia akan memperlakukan istrinya setelah menikah nanti".

Kibum : "Super Junior adalah favoritku. Meski aku tak bisa berada di panggung dengan yang lain, hatiku tetap bersama dengan 12 anggota. Percayalah padaku".
Siwon : "Aku suka alisku, sangat natural, seksi dan bagus".
Sungmin : "Cinta itu seperti air. Ketika tak ada air kau akan kehausan dan sedih, tetapi ketika terlalu banyak air, kau tak akan pernah menyangka betapa berharganya itu".
Kangin : "Kami Super Junior karena kami ber-13 orang. Kami harus ada 13 untuk menjadi Super Junior dan berada di atas panggung. Ini bukan tim yang anggotanya ada yang baik atau buruk, tetapi kai bersinar dan menjadi yang terbaik ketika 13 orang bersama".
-L-
Lady Heehee

Lady Heehee adalah nama tokoh parodi Lady Gaga yang diperankan oleh Heechul ketika SS3 digelar.

-M-
MTV

MTV-K pernah membuat daftar The Top 10 Sexiest Male Idols in K-Pop dan Siwon Oppa menduduki peringkat ke tiga.

-N-
Nonstop

Nonstop adalah komedi situasi yang cukup terkenal di Korea Selatan yang menceritakan tentang keseharian sekelompok anak kuliahan dan berbagai petualangan yang mereka lakukan. Di setiap segmen, bintang tamu yang dihadirkan selalu berbeda. Heechul serta Kibum Oppa pernah mengambil bagian dalam acara yang satu ini.
-O-
O.V.E.R

Singkatan dari "Obey the Voice for Each Rhytm". Kabarnya nama ini, nama yang pertama dari Super Junior sebelum nama berubah menjadi Super Junior.


-P-
Popular Song
Nama program acara tv milik SBS dimana untuk pertama kalinya Super Junior 05 tampil.
-Q-
Queen
Queen adalah single ke empat dari album solo Hangeng Oppa yang berjudul Geng Xin. Album ini dirilis pada tanggal 27 Juli 2010.
-R-
Reality Show

Super Junior selain dikenal sebagai penyanyi, mereka juga dikenal karena program Reality Show yang mereka ikuti. Dimulai Super Junior Show, Explore of the Human Body, Strong Heart hingga Dream Team semua telah diikuti para Oppadeul. Diantara Reality Show yang mereka ikuti dewi paling suka Explore the Human Body.

-S-
Staple Center

Staple Center adalah tempat yang paling jauh dan bergengsi selama perjalanan konser Super Junior.

-T-
Twitter

Yang satu ini hampir semua artis di dunia memilikinya tak terkecuali para member Super Junior. Baru-baru ini Siwon Oppa menjadi artis korea pertama yang memiliki jumlah follower lebih dari 1 jura followers.
-U-
U

U adalah single resmi pertama dari Super Junior. Single ini tersedia dalam bentuk CD dan download. Dalam waktu 5 jam single U versi download telah di download sebanyak 400.000 download.
-V-
Victory Korea

Adalah judul lagu Super Junior yang dipakai sebagai yel-yel penyemangat tim sepak bola Korea Selatan di FIFA World Cup 2010. Sayang hanya beberapa member saja yang turut andil dalam pembuatan lagu dan MV-nya.
-W-
A Battle of Wits

Adalah judul Film aksi Hongkong yang dibintangi oleh Andy Lau, Ahn Sung-ki, Wang Zhiwen, Nicky Wu. Film yang disutradarai oleh Jacob Cheung ini diproduksi pada tahun 2006. Salah satu member Super Junior juga ikut ambil bagian, dia adalah Siwon Oppa.
-X-
Xiah

Xiah adalah nama panggung dari Kim Junsu, ex DBSK. Xiah adalah sahabat Eunhyuk dan mereka mengikuti audisi SM entertainment bersama-sama. Xiah terlebih dahulu lulus mengikuti audisi SM entertainment daripada Eunhyuk Oppa yang sempat mengalami kegagalan.
-Y-
Yesung

Uri Oppa. Siapa yang tak kenal dengan Oppa. Suaranya yang bagus dan keanehan yang dimilikinya membuat para fans menyukainya (termasuk aku). Nama asli Oppa adalah Kim Jong-woon. Untuk membahas Oppa yang satu ini, nanti ya....
-Z-
Zhang Li Yin

Artis asal Chengdu, China yang dikenal dengan nama Korea Jang Ri-in. Zhang Li Yin mungkin artis Cina pertama yang berhasil mendobrak pasar industri musik Korea. Siwon Oppa, Donghae dan Xiah Junsu pernah ikut terlibat dalam proses pengerjaan lagu dan Mv-nya.



Credit gambar : My Cherishe dan google


MOHON UNTUK TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI
KAMSAHAMNIDA ^___^

4 komentar:

  1. apa kabar dekku...^^ kangen dirimu....
    suka banget liat pick atas lutu banget komik korea pria ganteng...dan juga suJU ini...betah berlama-lama....
    kemana-kemana-kemana dirimu?lama tak saling besapa ria...ataukah diriku yang begitu ya...
    kekekek,,,aku minta maaf duluan karna baru beberapa hari net baik padaku dan aku baru sehat dari sakit...jadi rindu menyapa dewi...
    miss u dewi...kangen dirimu dan sharenya ^^

    BalasHapus
  2. unnie dewi juga kangen banget, kemarin pengen ke blog unnie tapi g bisa terbuka....

    alhamdulillah unnie dah sehat,
    senangnya...

    BalasHapus
  3. KEREN MBAK! DARI A SAMPE Z ADA! haha :D
    hihihi mbak cha juga ada :P
    iya, kkemaren ke blognya mbak cha gak bisa dibuka T.T (ternyata mbak cha juga baru sembuh... alhamdulillah deh :)
    MAKASIH MBAK DEWI!(dira juga suka oppa yesung >____<

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...