Minggu, 26 Juni 2011

Demam Korea Mewabah

Annyeonghaseyo Chingu....
http://www.smileycodes.info
Sadar g sich kalau akhir-akhir ini demam korea udah mewabah di seantero Nusantara.... Memang sich Demam Korea udah lama banget muncul di Indonesia, tetapi akhir-akhir ini wabahnya itu semakin meluas dan semakin parah banget..... (hehehehe....).

Aku ingat banget drama-drama Korea pertama yang memasuki pasar Indonesia yaitu Endless Love, Hotelier, Winter Sonata, Stairway to heaven. Pertama kali drama ini muncul di tv-tv lokal langsung menyedot perhatian para pemirsa. Ditinjau dari segi cerita memang oke banget apalagi wajah dan akting pemainnya yang nggak perlu diragukan lagi. Disusul oleh drama saeguk yang memang beda banget dari segi cerita dan mampu membuat hati yang menontonnya tersentuh.









Dan sekarang drama yang paling ditunggu dan dinanti-nanti adalah HeartStrings.

http://www.smileycodes.info
Bukan hanya Dramanya aja loch, tetapi musik-musik Korea mulai diminati oleh anak muda Indonesia. Contohnya aku gara-gara nonton drama Korea Athena tiba-tiba jadi suka ma super junior, gara-gara nonton You are beautiful jadi suka banget ma Oppa Yong hwa, salah satu personil CN. BLUE dan gara-gara nonton Dream High jadi suka ma 2am.
Apalagi baru-baru ini sempat diadakan konser kimchi yang mendatangkan bintang-bintang papan atas Korea diantaranya Girl's day, Boss dan yang pastinya SUPER JUNIOR.
Gaya berpakaian mereka pun keren banget. Gaya mereka terkesan nyentrik menurutku tetapi kok nggak norak ya kalau dilihat. Malah perfect banget menurutku. Mereka pintar banget nyatuin dan modifikasi baju-baju yang akan mereka pakai. Bayangin aja mereka pakai dasi padahal suasananya nggak formal. (hebat kan).


Belum lagi Bahasa KOrea yang mulai mendunia. Sekarang banyak didirikan kursus atau privat-privat bagi siapa saja yang ingin belajar hangul.

Ditambah lagi dengan kemunculan Boy Band2 Indonesia yang turut memeriahkan kancah industri musik. Sebut saja SM*ASH, Max 5 dan girl band 7 Icons....

Nah kalau sobat sendiri gimana???
Apa kalian termasuk dalam kategori diatas atau sama sekali belum terkena wabah demam Korea???
http://www.smileycodes.info
Boleh kita ngefans dan menyukai budaya negara lain, tetapi jangan sampai lupa untuk belajar mencintai budaya negeri sendiri. Banyak loch hasil karya negeri ini yang patut untuk dilestarikan dan dijaga dengan baik.

Okey, Chingudeul hwaiting...
Kamsahamnida.

4 komentar:

  1. sekarang ari kembali ke habitat demam Jepang muhaha

    BalasHapus
  2. hehehe, aku tetap di habitat asal aja ri...

    BalasHapus
  3. he.eh mbak..
    dira yang suka gembor-gemborin ke temen2 sekelas tambah kewalahan,
    hahaha,
    sekarang aja, mereka suka baca sinopsis, padahal gak pernah tuh minta sinopsis ^^
    pihak penghibur di indo juga mendukung kan? jadinya tambah ketularan wkwkwk
    kalo mbak ari mah setia >,<

    BalasHapus
  4. hehehehe....
    demam korea memang benar2 sudah mewabah dira...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...