Jumat, 21 Maret 2014

Korean Movie "No Breathing" (2013)

Movie: No Breathing
Revised romanization: Nobeureshing
Hangul: 노브레싱
Director: Jo Yong-Sun
Writer: Jo Yong-Sun, Yoo Young-A
Producer: Lee Song-Joon, Park Chang-Hyun, Jung Dae-Hoon
Cinematographer: Lee Joon-Gyu
Release Date: October 30, 2013
Runtime: 118 min.
Genre: Sports / Water Sports / Youth
Distributor: 9ers Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea

Apa jadinya jika dua aktor papan atas negeri Korea dikumpulan dalam satu frame yang sama? Jawabannya adalah amazing. Lee Jong Suk dan Seo In Guk membuktikannya lewat film kolaborasi mereka yang berjudul "No Breathing".

Memperkenalkan


Lee Jong Suk sebagai Woo Sang
Selalu ingin menjadi yang pertama terlebih tuntutan sang Ayah yang mengharuskannya memenangkan setiap pertandingan yang diikutinya. Jatuh cinta dengan seorang gadis teman masa kecilnya yang telah menjelma menjadi gadis yang cantik nan mempesona.

Seo In Guk sebagai Won Il

Kehilangan ke dua orang tuanya membuatnya menjadi trauma. Won Il bahkan sangat membenci olahraga yang sudah merenggut nyawa Ayahnya yaitu olahraga renang. Tetapi tidak pernah diduga Won Il, olahraga yang dulu sangat disukainya sewaktu kecil dan dibencinya kembali harus digelutinya.

Yuri sebagai Jung Eun

Sahabat Won Il dan Woo Sang dan merupakan gadis yang dicintai ke dua pemuda ini. Memiliki impian menjadi seorang penyanyi.


Story
No Breathing sendiri bercerita tentang persaingan dua anak manusia baik itu dalam hal percintaan ataupun kompetisi renang. Woo Sang (diperankan oleh Lee Jong Suk) adalah perenang profesional yang seringkali menyabet penghargaan karena aksi-aksinya yang memukau. Sayang sebuah kejadian membuat namanya menjadi tercoreng dan Woo Sang diharuskan masuk ke sekolah atlet untuk memulihkan citranya.
Lain Woo Sang, lain pula Won Il (diperankan oleh Seo In Guk). Karena kenakalan yang diperbuatnya Won Il akhirnya dikeluarkan dari sekolah tempatnya menuntut ilmu selama ini. Atas permintaan sahabat Ayahnya, Won Il melanjutkan pendidikannya di sekolah atlet yang nantinya akan mempertemukannya dengan Woo Sang teman masa kecilnya.
Bertemu sahabat lama bagi kebanyakan orang adalah hal yang terindah tetapi bagi Woo Sang sendiri hal tersebut tak berlaku. Sekamar dengan Won Il, melihat wajah Won Il sehari-hari adalah hal terburuk yang pernah dialaminya. Terlebih Woo Sang adalah typical pembersih sedangkan Won Il sangat jorok. Woo Sang sangat giat berlatih sedangkan Won Il hanya tahu bermain dan menimbulkan masalah yang menyebabkannya terkadang mendapat hukuman.
Jatuh cinta pada gadis yang sama, omg.... Woo Sang dan Won Il mengalaminya. Jung Eun dengan kepribadiannya yang sedikit tomboy, ceria mampu membuat ke dua pemuda tersebut jatuh cinta. Woo Sang secara terang-terangan menunjukkan rasa sukanya pada Jung Eun sedangkan Won Il hanya bisa bersembunyi dan memendam rasanya tanpa pernah berani untuk mengungkapkannya.

Keluarnya salah satu sahabat Won Il "Jung Dong" diakibatkan ancaman salah satu sunbae membuat Won Il geram dan tanpa berpikir panjang memukuli Sunbaenya secara membabi buta dan bisa ditebak, Won Il pun mengikuti jejak sahabatnya mundur dari sekolah atlet. Parahnya... hal yang dilakukan Won Il sehari-harinya adalah mengurung diri di kamar dan tak mau makan. Eottoke?


Bagaimana kelanjutan kisah dari Won Il dan Woo Sang?
Mampukah Woo Sang mengembalikan citranya sebagai perenang handal ketika bayang-bayang Won Il dan tekanan dari sang Ayah semakin menghantuinya?
Untuk Won Il sendiri bisakah dirinya menghapus trauma masa kecilnya dan bangkit kembali?
Dan siapakah yang akan memenangkan hati Jung Eun? Woo Sang atau Woo Il?


Penasaran, nonton sendiri ya.
Filmnya bagus cuman kurang greget dan tidak meninggalkan kesan begitu mendalam saat filmnya selesai ditonton. Salah satunya adalah unsur percintaan yang hanya jadi bumbu pelengkap saja atau cuma sekedar numpang lewat. Sepertinya Penulis disini hanya ingin menitiberatkan pada kisah Won Il dan Woo Sang saja tentang bagaimana mereka bertanding dan saling mensupport sebagai sahabat. Yang paling menyayangkan disini adalah kehadiran Jung Eun yang memang seringkali muncul dalam film tapi kurang terlalu diekspoks. Padahal jika karakter Jung Eun dikembangkan pastinya akan menambah poin plus untuk film yang satu ini. 
Hal positif yang bisa dipetik dari film ini adalah pesan persahabatannya. Dimana saat Won Il terpuruk, Woo Sang secara tak langsung membantunya melalui sebuah video penampilan terakhir Ayahnya. Dewi juga suka dengan persahabatan Dae Chan, Jung Dong dan Won Il. Sama-sama nakal, sering dihukum tapi ketika salah satu dari mereka terkena masalah yang lainnya turut membantu.

Aku kasih nilai 7,5 demi Jong Suk oppa.
Semoga tulisan diatas bisa menjadi sumber referensimu
See U ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...