Sabtu, 17 September 2011

Drama Korea Surgeon Bol Dal Hee dan All About Eve di LBS tv

Semenjak nonton drama korea New Heart yang bergenre dunia kedokteran entah kenapa aku jadi suka setiap ada drama yang bergenre seperti ini. 

Surgeon Bol Dal Hee yang dirilis di tahun 2007 bercerita tentang seorang dokter muda bernama Bol Dal Hee yang memasuki tahun pertamanya sebagai dokter muda di sebuah rumah sakit di Seoul. Perjalanan Bol Da Hee tidak semudah  apa yang dipikirkannya. Di Episode 1 yang kemarin sempat aku lihat seorang pasien yang ditangani Dal Hee meninggal dunia. Hal itu membuat Dal Hee sangat sedih dan bahkan para dokter mulai mengucilkannya, termasuk dr Ahn Jong Geun yang notabene tidak menyukainya sejak pertemuan pertama mereka.

Selain dr Ahn ada juga dr Lee Geon Wook yang merupakan rival dari dr Ahn sejak mereka masih kuliah sampai sekarang, mereka juga akan menjadi rival dalam memperebutkan cinta Dal Hee. 

Dokter-dokter muda lainnya yang menjalani tahun pertama sama seperti Dal Hee yaitu dr Park Jae Boom yang sangat menyukai dr Jo A-ra, dr Lee Min Woo dan juga dokter senior, dr Cho Moon Gyeong yang merupakan mantan istri dari dr Lee Geon Wook. 
Seru kan......
Nonton drama yang bergenre seperti ini membuat kita bisa belajar tentang istilah-istilah kedokteran, walaupun kita tak berprofesi sebagai dokter. Aku juga yang insya Allah kalau tidak ada aral melintang tahun depan akan menjadi S. Farm bisa belajar banyak dari drama ini.....







Aku baru nonton sampai episode 3 chingudeul, secara nyari kasetnya sudah banget dan beruntung salah satu stasiun tv swasta berbaik hati untuk menayangkannya kembali.

Kalau drama korea All About Eve genrenya memang tak seperti Surgeon Bol Dal Hee, tapi jangan salah chingudeul....Drama yang satu ini merupakan salah satu pencetus munculnya drama korea di Indonesia selain Hotelier, Endless Love, Winter Sonata dan Full House.


Jin Soon Mi seorang gadis cantik dan baik hati. Kehidupannya berubah 180 derajat semenjak kedatangan Hu Young Mi ke dalam rumahnya.Hu Young Mi bukan saja merebut kasih sayang sang Ayah, tetapi juga merebut orang yang dicintai Soon Mi yaitu Woo Jin sahabat Soon Mi sejak masih kanak-kanak.

Soon Mi memutuskan menenangkan diri di London dan nasib baik berpihak kepadanya. Soon Mi tanpa sengaja bertemu dengan Yoon Hyeong Cheol yang juga sedang bersedih karena sang Ayah menikah lagi dan meninggalkan sang Ibu tercinta.

Pertemuan Soon Mi dan Hyeong Cheol akan terus berlanjut. Hyeong Cheol tidak hanya berperan penting dalam kehidupan kerja Soon Mi tetapi juga dalam kehidupan asmara Soon Mi....

Drama yang satu ini sangat kental membahas dunia pertelevisian. kita bisa belajar banyak mengenai dunia broadcast dan chingudeul semua nggak bakalan bosan dengan jalan ceritanya.... ^___^













credit gambar : hancinema.net

6 komentar:

  1. salam kenal dari Tika

    hi mba.., klu saya mah dah cinta mati ma ni 2 drama., mulai dari segi cerita ampe pemain nya..., wuih..., keren

    BalasHapus
  2. Hai..salam kenal dari Aini..
    Klo yg pertama aq blm prnh nntn.. :(
    Tp All About Eve..it's my fav, dah 10 kali lebih aq tonton, ga bosenin.. :) Biz ada DJG, cakep, kalem, cool..:)
    LBS TV tuh channel di Indo ? Kok ditmptqu ga ada (Jkt)yaa.. ?

    BalasHapus
  3. @ Tika : halo Tika, slaam kenal juga.... idem Tika, aku juga suka banget ma drama ini....

    @ Aini : coba dech nonton Surgeon Bol Dal Hee, pasti bakalan suka...
    iya, LBS channel Indo tetapi biasanya yang langganan tv kabel yang dapat siarannya...

    Kamsahamnida ya sudah mampir Tika dan Aini...

    BalasHapus
  4. Ditempatku malah banyak lapak yang jual surgeon itu loch tp belum berminat euy.... All about eve produksi tahun brapa yach ?Ditempatku malah banyak lapak yang jual surgeon itu loch tp belum berminat euy.... All about eve produksi tahun brapa yach ?

    BalasHapus
  5. _Iya RF_


    Kesengsem banget sm 2 drama ini, surgeon endingnya gmn y? Meninggal kah bong dal hee nya? Smlm liat d LBS udah nyampe epi 13.. Pdhl wkt epi awal smpt b'paling krna liat darah (bikin kepala pening euy), tp kesini2 nya alhamdulillah mlh jd d tongkrongin trz tiap ada operasi2.. Bnr2 therapy yg bgs bwt iya, nambah pengetahuan, ya stdknya jd tau 1 atw 2 kta ttg dunia kedokteran, hehehee..

    All about eve? Wuidih dlu smp t'gila2 sm JDG!! Wrna rambut nya itu lho kya opa2 (kakek2) gmn gitu, heh3 #peace

    Aini: LBS TV bs ketangkep via parabola biasa jg ko (iya pke tanaka), tinggal d robah z pengaturan e..

    Devi: AAE prod thn 2000.. Thn milenium, makanya wrna rambut JDG gitu, xixi (jd inget panji milenium)..i, surgeon endingnya gmn y? Meninggal kah bong dal hee nya? Smlm liat d LBS udah nyampe epi 13.. Pdhl wkt epi awal smpt b'paling krna liat darah (bikin kepala pening euy), tp kesini2 nya alhamdulillah mlh jd d tongkrongin trz tiap ada operasi2.. Bnr2 therapy yg bgs bwt iya, nambah pengetahuan, ya stdknya jd tau 1 atw 2 kta ttg dunia kedokteran, hehehee..

    All about eve? Wuidih dlu smp t'gila2 sm JDG!! Wrna rambut nya itu lho kya opa2 (kakek2) gmn gitu, heh3 #peace

    Aini: LBS TV bs ketangkep via parabola biasa jg ko (iya pke tanaka), tinggal d robah z pengaturan e..

    Devi: AAE prod thn 2000.. Thn milenium, makanya wrna rambut JDG gitu, xixi (jd inget panji milenium)..

    BalasHapus
  6. entar lagi ending...
    g sabar nunggu endingnya...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...