Jumat, 24 Desember 2010

Catatan akhir pekan: Gadis kecil yang luar biasa dan ibu yang luar biasa juga.

♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Hari itu hari minggu 9 may, acaranya adalah ke bandara mengantar teman yang mau pulang kampung.

Jam 07.00 kita berlima bertolak,perjalanan kurang lebih 2 jam. Sampai bandara jam09.00,sebenarnya penerbangan teman kita ini jam11.00 tetapi harus segera chek-in dulu dan jam 10.00 sudah harus masuk keruang tunggu. Kita berlima yang mengantar hanya bisa melambaikan tangan dari luar.

Kita tidak langsung pulang tetapi sempatkan untuk jalan-jalan dulu. Karena tadi pagi belum sempat sarapan sekitar jam 12.00 perut sudah demo minta diisi. kitapun mencari tempat makan yang cocok,setelah mondar-mandir mencari akhirnya masuk ke restoran fast food(sebenarnya mo cari WARTEG tetapi dah capek kesani kemari ga ketemu2,terpaksalah makan disitu,,..hE'). Berbagai macam menu tersedia disitu, kita memilih bukan yang paling enak tetapi yang paling terjangkau dikantong(hemat,,..ea,go agan mbojo koh,,,,.HEHehe') dan yang paling aman(karena memang sangat riskan tentang kehalallannya membeli makanan ditempat seperti itu). Pilihan pun jatuh ke BURGER tanpa daging,potato steak dan soft drink(sebenarnya aku ga begitu suka,tapi adanya cuma kayak gitu doank y disukuri z,,..).

Begitu cepatnya tersedia(lupa,,..namanya juga fast food y cepatlah,,..hihihi). Didepan meja makanku ada satu keluarga bapak,ibu disebelah kanan dan dua anaknya disebelah kiri yang sedang makan bersama. Anaknya yg pertama laki-laki sekitar umur 4 tahunan,dan yang kedua perempuan sekitar 1 tahunan lebih sedikit. Sambil makan saya perhatikan tingkah polah gadis kecil yang imut-imut itu. Tanpa disuapin oleh ibunya,si gadis ini asyik menikmati makanannya sendiri. Setelah makan si gadis pun terus minum digelas yang pakai sedotan(gelasnya plastik,kayak gelas pop ice),begitu berulang-ulang. Sampai suatu ketika tangangnya tanpa sengaja menyenggol gelasnya dan tumpah airnya di meja. Ibunya cuma tersenyum tanpa membantu membetulkan letak gelasnya ataupun mengelap mejanya. Tanpa rasa bersalah si gadis kecil ini pun membetulkan posisi gelasnya kembali,dan menyedot sisa - sisa air yang masih ada didalam gelas. (Saya sempat bersuudzon kepada si IBU,,koq ibu kayak gitu bgt kepada anaknya,,..).

Setelah makanan dan minumamnya habis si gadis berusaha turun dari kursinya membawa serta gelas dan bekas makananya. Melihat proses turunnya si gadis dari kursi sambil membawa gelas dan makannanya turun membuat aku turut khawatir kalau-kalau si gadis itu terjatuh. sambil susah payah akhirnya sampai juga dilantai. Lagi - lagi saya lihat ibu si gadis cuma tersenyum melihat tingkah polah anaknya itu tanpa membantu menurunkannya. Makin suudzhonlah dalam hatiku terhadap si ibu ini.

mau keman gadis kecil itu pikirku ??? Dengan langkah yang lucu dan imut sambil membawa gelas ditangan kirinya dan bekas makanannya ia berjalan kesuatu tempat,,..

Masyaallah,,.ternyata sigadis kecil itu menuju ke tong sampah kemudian membuang gelas dan bekas makanannya itui kedalamnya. Dan kemudian kembali lagi dengan membawa tisu ditangannya. Dengan susah payah dan tanpa dibantu oleh ibunya si gadis kecil itu naik kekursinya lagi dan dengan cekatan mengelap meja yang tertumpah oleh airnya tadi.

Subhanallah,,..gadis kecil yang luar biasa dan ibu yang luar biasa juga kataku,ibu yang telah menanamkan kemandirian dan perilaku hidup bersih kepada putrinya yang sekecil itu. aku jadi menyesal dan merasa bersalah telah bersuudzon kepada ibu si gadis kecil itu.

Patutlah dinegara ini keadannya begitu bersih,karena sedari kecil anak-anak mereka sudah dididik untuk berperilaku hidup bersih. Terima kasih gadis kecil yang luar biasa atas hikmahnya. Aku jadi malu sendiri dengan gadis kecil itu kalau ingat keadaan kamarku. Kamarku amburadul,bagai kapal pecah,bawaannya malaz kalo mo bersih2( uupss,,...koq buka kartu,,,jadi malu nc,,,hehehe'). Tetapi semenjak kejadian itu,sepulang dari bandara lansung aku rapikan kapal pecah itu. Semoga hidup bersih bisa menjadi bagian hidupku selalu. Sekali lagi terima kasih gadis kecil atas hikmahnya.


Sabda ROsululloh;""khudzil hikmah wa la yadhurruka min ayyi wia-in kharajat".
♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...