Senin, 18 Januari 2016

Drama Thailand "Kiss Me versi Thailand" (2015)

Postingan ke dua setelah hiatus panjang....
Hari ini, dewi pengen mengupas tuntas mengenai drama remake yang telah diremake oleh beberapa negara dan hasil remakenya hampir semuanya sukses^^
Setelah dibuat jatuh cinta dengan drama Thailand Full House, kali ini dewi kembali dibuat falling in love oleh drama thailand Kiss Me versi Thailand. Drama yang kembali mempertemukan dan menyatukan Aom Am dan Mike sebagai bintang utamanya.

Story
Cerita dibuka dengan pertemuan Taliw (Aom Am) dan Tenten (Mike) di sebuah taman. Seekor kucing menjadi perantara mereka berdua dimana saat itu Tenten membantu Taliw untuk membujuk seekor kucing turun dari atas pohon. Cinta pada pandangan pertama, itulah yang bisa menggambarkan perasaan Taliw saat itu juga. Ketampanan Tenten, senyumnya yang hangat, kebaikan hatinya membuat Taliw seketika bertekuk lutut.
Hal yang lebih menggembirakan, Tenten ternyata siswa pindahan di sekolah Taliw dan yang lebih beruntungnya lagi, Tenten sekelas dengan Taliw.
Dan disinilah kisah cinta mereka dimulai.

Memperkenalkan

Mike Angelo sebagai Tenten
Pemuda tampan dengan IQ diatas rata-rata 200. Pindah dari Jepang ke Thailand untuk melanjutkan studinya. Nasib baik ataukah buruk, kembali mempertemukannya dengan teman masa kecilnya, Taliw.

Aom Sushar sebagai Taliw
Gadis cantik, periang namun memiliki IQ dibawah rata-rata. Jatuh cinta dengan Tenten sahabat masa kecilnya yang menjelma menjadi sosok pemuda ganteng. Melakukan segala macam cara untuk bisa mendekati Tenten.
Keberuntungan menghampirinya. Sebuah peristiwa kebakaran mengharuskannya ikut pindah ke rumah sahabat ayahnya yang tak lain dan tak bukan adalah rumah Tenten.
Sikap Tenten yang terkadang manis dan terkadang dingin tak ayal membuat Taliw seringkali tersenyum senang dan terkadang meneteskan air mata. Taliw terkadang ingin menyerah namun tak bisa karena Tenten  selalu membayangi dimanapun dirinya melangkah…

Satthapong Phiangphor sebagai King
Sahabat Taliw yang sangat mencintai Taliw, rela melakukan apapun demi Taliw. Selama ini King hanya memendam perasaannya pada Taliw namun kehadiran Tenten diantara mereka membuat King merasa harus bertindak cepat jika tak ingin kehilangan Taliw. Namun disisi lain, King terkadang serba salah, apakah harus mendukung Taliw ataukah mengedepankan egonya demi mendapatkan Taliw.

Cuap-cuap

Kiss Me versi Thailand menurutku sedikit ah tidak, terlalu banyak perbedaannya dibandingkan Kiss Me versi beberapa negara lainnya. Kita seolah diajak menonton sebuah drama baru, berimajinasi dan menebak apa lagi yang akan terjadi di episode selanjutnya?
Tenten versi Thailand sendiri memiliki kepribadian yang sedikit berbeda dibandingkan Naoki versi negara lainnya. Naoki memiliki kepribadian dingin banget, jutek, angkuh, sombong sedangkan Tenten seolah memiliki 2 kepribadian. Di beberapa episode terkadang Tenten terlihat jutek dan sombong tapi di beberapa episode lainnya, Tenten terlihat perduli pada Taliw, adiknya dan bahkan ibunya sendiri.
Tenten bahkan beberapa kali terlihat menumpahkan keluh kesahnya, kesedihannya meskipun tak secara blak blakan kepada ibunya. Dan di episode-episode akhir kita bisa melihat Tenten meneteskan air mata, frustasi karena melihat Taliw bersama pria lain dan bahkan hampir menikah, arrggghhhhh…. Hal yang sama sekali tidak bisa kita temukan di drama kiss me versi Taiwan, Jepang maupun Korea.

Sedangkan untuk kepribadian Taliw dan King kurang lebih hampir sama dengan versi lainnya, Cuma satu yang ngebedain King versi Thailand ini gantengnya kebangetan tapi tetap sih, tetap suka dengan Mike. Mike number one.

Sama seperti Full House versi Thailand, Kiss Me memiliki banyak adegan romantis dan bahkan sweet banget. Pokoknya ciri khas drama Thailand dan cita rasa Thailand. Cara Tenten natap Taliw, cara Tenten pada akhirnya mengungkapkan perasaan yang sebenarnya pada Taliw itu buat mesem-mesem sendiri. Awalnya Taliw yang semangat 45 ngejar Tenten, pada akhirnya justru keadaan yang berbalik.
Tak hanya romantis, tapi menjelang episode akhir, banyak scene yang membuat kita harus meneteskan air mata. Disini kita bisa melihat bagaimana perasaan Tenten yang sebenarnya, bagaimana Tentan juga merasakan sakit ketika melihat Taliw bersama King, melihat Tenten menahan egonya hanya untuk mengatakan aku mencintaimu. Hehehehe….


Taliw : Maukah kau menerima suratku?
Sawasdee, TeeRaPat. Aku memiliki hal penting untuk dikatakan padamu
Aku ingin menikahimu, karena sejak aku lahir sampai berumur 6 tahun, hanya kau yang ingin aku nikahi…
Sangat mudah untuk jadi pengantinku. Pertama, makanlah yang banyak, Kedua..
Harus bisa memasak ayam goreng krispi. Ketiga, jangan mencintai yang lain
Keempat, tidak peduli apapun yang terjadi, aku hanya mencintaimu
P.S.: Apa kau ingat gajah di kebun binatang Khao Din? Kau bilang gajah itu sangat besar
Dan kau bilang tidak pernah melihat sesuatu sebesar itu.
Aku.. Mencintaimu lebih besar dari gajah itu

Tenten : Sebenarnya, aku ingin memberikan surat ini dari dulu, tapi kau bahkan tidak tahu kalau aku bukan anak perempuan seperti yang kau kira. Waktu itu, kau sangat marah dan kau bahkan tidak mau berteman denganku lagi. Aku hanya mau bilang…Bahkan meskipun aku tidak menulis 10 surat untukmu, aku sudah melakukannya. Meskipun aku tidak pernah melipat 100 atau 1000 bintang untukmu , aku tidak pernah lupa antara kita sepanjang hari. Apa yang kita mainkan, Dimana kamu jatuh, Apa yang kita tertawakan… Aku mengingat semuanya. Hari dimana kau bilang tidak mau jadi temanku lagi, itu sangat menyakitkan. Sakitnya Tepat disini! Perasaan sakit ini sama dengan ketika kau tidak mau memberiku kesempatan. Taliw, aku..
Taliw : Cukup,cukup.. Aku..tidak bagus dalam memasak ayam goreng krispi(Gurih), wkwkwkwk, dasar Taliw
Tenten : Soal itu, Lupakan saja, Lalu..
Taliw : Tidak boleh mencintai yang lain
Tenten : Selalu ingat.. Aku mencintaimu,Taliw. Aku minta maaf Taliw untuk semua hal di masa lalu yang menyebabkan kamu sedih atau menangis, atau menyakiti perasaanmu


Tips sebelum menonton drama ini : jangan ngebandingin dengan versi aslinya, anggap aja nonton drama baru tapi dengan ide cerita yang sama.

NB : Mereka nyanyiin Ostnya juga dan season 2 coming soon, yeaaahhhhh^^

4 komentar:

  1. walah dikau malah udah tamat ya nontonnya...
    ak malah blm kelar nonton n download haha

    BalasHapus
  2. yang season 2 kira-kira kapan tayang ya? ^_^ ,, like banget critanya ..

    BalasHapus
  3. Kk tau nggk lgu yg muncul di eps 11, pas taliw meluk tenten trus bilang kangen? Aku suka bnget sma lagunya, cuman dri kemarin" search di google nggk dpat"

    BalasHapus
  4. Kk tau ngk lagu yg muncul di eps 11 pas taliw meluk tenten trus bilang kangen? Aku suka banget sama lagunya. Dri kemarin" search di google tpi nggak dpat"

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...