Sabtu, 27 Oktober 2012

Drama Korea "A Gentleman's Dignity" (2012)

Annyeonghaseyo Yeorobun...
Mian dewi lama ngilang dan akibatnya jarang update postingan,....

Okey, untuk mengawali comebacknya dewi (alah lebay, baru beberapa minggu aja), dewi memutuskan mereview sebuah drama korea yang beberapa bulan yang lalu baru saja habis masa tayangnya di Korea sana.... Drama korea yang mampu membuat dewi melupakan sejenak kehidupan dunia maya (ngeblog) dan membuat dewi senyam senyum, nangis dan tertawa terbahak-bahak.

Title : 신사의 품격/A Gentleman Dignity 
Genre : Romance/Comedy 
Episode : 20 Broadcast 
Network : SBS 
Director : Shin Woo Chul, Kwon Hyuk Chan 
Screenwriter : Kim Eun Sook 

Drama Korea A Gentleman Dignity menceritakan kehidupan 4 orang pria setengah baya/Ahjussi di umur mereka yang ke 40 tahun. Kehidupan yang bagi sebagian orang justru membuat mereka semakin dewasa dan berpikir jauh ke depan. Namun apa jadinya jika yang terjadi justru kebalikannya????

Jang Dong Gun sebagai Kim Do Jin

Seorang pria tampan, kaya, arsitek dan mempunyai masa depan yang cerah. Mempunyai hobby gonta ganti pasangan dan tidak ingin terlibat komitmen dengan wanita manapun hingga akhirnya takdir atau memang sesuatu hal yang terjadi secara kebetulan mempertemukannya dengan seorang wanita di luar jendela. Pertemuan dan pertemuan yang terjadi secara kebetulan dan intens menimbulkan benih-benih cinta di hati Do Jin, dirinya bahkan rela walaupun harus menjadi cinta bertepuk sebelah tangan.
Kim Soo Roo sebagai Im Tae San
Salah satu sahabat Kim Do Jin dan memiliki profesi dan tempat kerja yang sama dengan Do Jin. Tae San saat ini berpacaran dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai pegolf profesional dan sangat mencintainya. Tae San memiliki seorang adik perempuan yang sangat disayanginya namun satu masalah yang selalu membelenggu pikirannya adalah adiknya sangat menyukai sahabat Tae San yang notabene memiliki perbedaan umur yang sangat jauh darinya.
Kim Min Jong sebagai Choi Yoon

Pria yang memiliki profesi sebagai pengacara. Kehidupannya menjadi terasa hambar dan sepi semenjak kematian istinya. Choi Yoon memilih menyendiri dan tak ingin berhubungan dengan wanita manapun namun gangguan yang selalu datang setiap harinya datang dari adik sahabatnya, Tae San mau tak mau membuatnya berpikir.
Lee Jong Hyuk sebagai Lee Jung Rok 

Pria yang satu ini tak berbeda jauh dengan Do Jin. Hobbynya gonta ganti pasangan, ya bisa dibilang playboy. Namun Jung Rok tak bisa seleluasa Do Jin, ada wanita yang siap memangsanya dan bisa membuatya kelabakan ketika sebuah kata "kita bercerai" terucap. Jung Rok bisa dikatakan tipe suami SSTI (Suami-suami takut istri), hehehehe.

Kim Ha Neul sebagai Seo Yi Soo 

Seorang wanita dewasa, ceroboh, cengeng dan kadang kala berusaha untuk terlihat tegar di depan semua orang. Seorang guru etika di sebuah sekolah yang dihuni para siswa laki-laki dan kadang kala menjadi orang tua/wali untuk murid-muridnya sendiri. Mengalami cinta bertepuk sebelah tangan pada pria yang membuatnya jatuh cinta dalam waktu 20 detik, ya dialah Im Tae San. Sayang Tae San hanya menganggapnya teman dan lebih memilih sahabatnya. 
Waktu mempertemukannya dengan pria yang perlahan-lahan mulai merubah hidupnya, mengajarkannya arti cinta dan juga mengajarinya arti sebuah kehilangan. Membuatnya tertawa, malu dan juga membuat hatinya hancur berkeping-keping. 
Yoon Se Ah sebagai Hong Se Ra 

Pegolf profesional yang memiliki gaya hidup yang glamour. Memiliki sahabat yang sangat baik namun kadang kala Se Ra memanfaatkan kebaikan sahabatnya tersebut. Berpacaran dengan Im Tae San dan hubungan mereka diwarnai putus sambung dan saling cemburu. 
Kim Jung Nan sebagai Kim Min Sook 

Wanita kaya raya dan memiliki segalanya. Hanya 1 hal yang tidak dimilikinya yaitu cinta dan rasa tidak percaya. Min Sook selalu mencurigai suaminya, Jung Rok berselingkuh dengan wanita lain walaupun pada akhirnya Jung Rok sadar. Min Sook sebenarnya tidak menginginkan apa-apa dari Jung Rok, cukup Jung Rok berada disisinya saja.

Yoon Jin Yi sebagai Im Me Ah Ri 

Gadis berusia 24 tahun yang sangat terobsesi dengan seorang pria yang memiliki perbedaan usia yang sangat jauh dengannya. Hal tersebut tidak masalah asalkan Me Ah Ri bisa bersama dengan Yoon. Namun terlalu banyak penghalang diantara mereka dan salah satunya adalah Im Tae San, kakak Me Ah Ri sekaligus sahabat Im Tae San. 
Me Ah Ri sangat dekat dengan Yi Soo, baginya Yi Soo adalah guru sekaligus sahabat baginya. Me Ah Ri bahkan berharap gurunya tersebut bisa menikah dengan Tae San, kakaknya. 
Lee Jong Hyun sebagai Colin 

Seorang pemuda tampan dan menyukai musik. Lama menetap di luar negeri membuatnya merindukan Korea, kampung halaman Ibunya dan juga merindukan ke 4 orang ahjussi yang mungkin bisa saja menjadi ayah kandungnya. 
Kim Woo Bin sebagai Kim Dong Hyub 

Salah satu murid Yi Soo yang selalu membuat kekacauan, tetapi walaupun begitu Dong Hyub sangat menghormati Yi Soo dan diam-diam menaruh hati pada gurunya tersebut. Dong Hyub pulalah salah satu perantara yang tanpa sengaja mempertemukan Yi Soo dan Do Jin. Dong Hyub dan Colin pada akhirnya menjadi sahabat.

Kisah yang unik, kompleks namun kaya makna. 
-Mengajarkan banyak hal tentang pentingnya arti sebuah kejujuran walaupun pada akhirnya membuat salah satu pihak terluka (setidaknya itulah yang terjadi pada Yi Soo dan Do Jin). 
-Mengajarkan pentingnya arti sebuah kesetiaan dan kejujuran terhadap pasangan (itulah yang terjadi pada Jung Rok dan Min Suk). 
-Mengajarkan pentingnya arti mencintai, kerja kerasa tanpa kenal lelah, berusaha membuka diri, menutup lembaran lama masa lalu dan membuka lembaran baru bersama orang baru (itulah yang terjadi pada Choi Yoon dan Me Ah Ri) 
-Mengajarkan pentingnya arti saling percaya dan saling terbuka, berusaha mengerti perasaan masing-masing pasangan (itulah yang terjadi pada Tae San dan Se Ra). 
Ah, ngomongin drama yang satu ini tidak akan pernah ada habisnya. Dewi suka ide ceritanya, ringan dan selalu buat penasaran setiap episodenya. Di awal cerita kita disuguhkan cerita mini mengenai potongan kisah hidup mereka yang membuat gelak tawa dan terkadang kata 'kok bisa' terucap dengan sendirinya.
Ceritanya tidak bertele-tele, tampil adanya dan dibuat seapik mungkin....(Dewi sampai meneteskan air mata menonton epiosde 14-nya, nyesek banget)
Udah ah reviewnya terlalu panjang.... Pokoknya drama yang satu ini rekomended banget. Ostnya juga TOP BGT.


NB : Awalnya malas menonton drama ini, tetapi berkat Anis yang sudah merekomendasikan akhirnya dewi memutuskan untuk menontonnya. Gumawo Anis....
Oh ya, yang mau baca sinopsisnya ada di blognya Anis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...