Sabtu, 03 Maret 2012

Film : Negeri 5 Menara "Man Jadda Wajada"

Assalamualaikum^^
Hampir seminggu dewi nggak posting....hehehe

Kali ini dewi pengen ngebahas sebuah film yang berjudul "NEGERI 5 MENARA" yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Ahmad Fuadi.....
Hari ini, alhamdulillah dewi menyempatkan diri untuk menontonnya dan hasilnya Subhanallah bagus banget....

Man Jadda Wajada (siapa yang bersungguh-sungguh, dia yang akan berhasil), itulah kalimat sakti yang selalu diucapkan Alif seorang anak yang berasal dari Padang, Baso berasal dari Makassar, Atang dari Bandung, Raja dari Medan, Said dari Surabaya dan Dulmajid dari Madura yang disatukan menjadi santri dan sahabat di sebuah pesantren bernama Pondok Madani.
Banyak hal yang dilalui Alif, Baso, Atang, Raja, Said dan Dulmajid. Mulai dari Baso yang harus pulang ke kampung halamannya hingga Alif yang juga memutuskan untuk melanjutkan cita-cita awalnya untuk kuliah di universitas ternama di Bandung.

Dewi nggak perlu jelaskan panjang lebar, karena chingu semua wajib untuk menontonnya....
Dewi termasuk tipe orang yang paling malas menonton film di Bioskop tetapi untuk yang satu ini pengecualian.
Diantara semua pemain di film Negeri 5 Menara, dewi paling suka dengan sosok Baso (bukan karena asal  kotanya Makassar ya) tetapi karena semangatnya untuk terus belajar dan pantang menyerah, dialek serta kalimat yang selalu diucapkan Baso, gapailah mimpimu setinggi mungkin seperti tinggi menara pondok Madani..... T_T

Lucu, sedih dan hal yang penting pelajaran yang bisa dipetik.
Sekali lagi wajib nonton chingu.....

MAN JADDA WAJADA

2 komentar:

  1. udah baca novelnya, dan ternyata bagus, keren, dan sangat memotivasi. semoga aja filmnya lebih bagus lagi. pengen banget nonton filmnya... tapi aku tinggal di papua, susah nyari film baru... hiks.

    BalasHapus
  2. @ im bunga : bunga, aq juga pernah tinggal di papua tepatnya jayapura...

    iya, ceritanya bagus banget...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...