Kamis, 22 Desember 2016

Korean Movie "Like for Likes" (2016)

MENCINTAI ITU MEMBUTUHKAN KEBERANIAN

Movie: Like for Likes (English title) / Please Like Me (literal title)
Revised romanization: Johahaejyo
Director: Park Hyun-Jin
Writer: Yoo Young-A, Park Hyun-Jin
Producer: Jin Il-Gyoo, Lee Han-Seung
Cinematographer: Shin Tae-Ho
Release Date: February 18, 2016
Runtime: 120 min.
Genre: Romantic-Comedy/Ensemble/Internet
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea


Annyeonghaseyo Yeorobun, Assalamualaikum
Mianhae dewi terlalu lama hiatusnya sampai-sampai blog tidak terurus lagi dan dipenuhi sarang laba-laba T^T
Menandai comebacknya dewi(bahasanya wi, hehehehe), di kesempatan kali ini dewi ingin mengupas tuntas alias mereview film korea yang seru banget dan sangat sayang untuk dilewatkan terutama bagi kalian penikmat film asal negeri ginseng.
Like for Likes, film bertabur bintang dengan ide cerita yang cukup unik ini menceritakan 4 kisah yang berbeda (tapi disini dewi hanya ingin membahas 3 kisah saja). Diselingi bumbu-bumbu komedi, kisah cinta yang romantis serta alur cerita yang mudah ditebak namun anehnya tak terasa membosankan.

Kisah Cinta Pertama
No Jin Woo (Yoo Ah In), aktor tampan dan terkenal yang baru saja menyelesaikan wajib militernya. Bukannya semakin meredup, pesona dan kharismanya justru semakin terpancar, tawaran iklan dan drama berdatangan baik dari dalam maupun luar negeri. 

Salah satu tawaran bermain drama pun datang dari penulis yang pernah mengorbitkan Jin Woo dulu yaitu Penulis Jo Gyung A (Lee Mi Yeon). Sayang Jin Woo menolak mentah-mentah tawaran tersebut karena tidak menyukai sifat Gyung A yang sama sekali tidak berubah, keras kepala.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, Jin Woo seketika berubah pikiran ketika mengetahui Gyung A memiliki seorang putra bernama Bom yang tidak lain adalah anaknya.
Konflik batin, pergulatan dalam hati Jin Woo membuatnya ragu untuk mengambil keputusan antara mengakui Bom sebagai putranya dengan konsekuensi karirnya sebagai aktor tentu saja akan hancur ataukah tetap melanjutkan karirnya dan menganggap kisahnya dengan Gyung A dan kelahiran Bom adalah kesalahan di masa lalunya.

Kisah Cinta Kedua

Jung Sung Chan (Kim Ju Hyeok) seorang koki sekaligus pemilik sebuah rumah makan jepang. Diusianya yang hampir menginjak kepala 4, Sung Chan tanpa sengaja dipertemukan dengan seorang pramugari cantik bernama Ham Joo Ran (Choi Ji Woo). Pertemuan mereka terjadi secara tidak disengaja, Sung Chan menyewa apartemen milik Joo Ran yang akan ditempatinya dengan tunangannya setelah mereka menikah nanti namun siapa sangka setelah menyewa apartemen, Sung Chan diputuskan secara sepihak dan Joo Ran sendiri harus kehilangan uang hasil penyewaan apartemennya karena tertipu investasi bisnis.
Merasa kasihan dengan Joo Ran, Sung Chan menawari Joo Ran untuk tinggal bersama. Joo Ran tentu saja tidak setuju tetapi tak ada pilihan lain, lagipula Joo Ran tak tinggal secara gratis, ada uang sewa yang harus dibayarkannya pada Sung Chan setiap bulannya.

Tinggal dengan seseorang yang tak pernah kamu kenal sebelumnya tentu bukanlah hal yang mudah, hal yang sama berlaku untuk Sung Chan dan Joo Ran. Namun seiring berjalannya waktu, baik Joo Ran maupun Sung Chan mulai membiasakan diri, mengenal kebiasaan masing-masing dan jika salah satu dari mereka tidak ada, yang terasa adalah kekosongan dan kehampaan.
Sung Chan bahkan merasa kesepian ketika Joo Ran keluar berkencan dengan teman Sung Chan yang berprofesi sebagai dokter yaitu Kang Min Ho, bahkan bisa dikatakan cemburu. Diam-diam Sung Chan menaruh hati pada Joo Ran. Nah loh....

Kisah Cinta Ketiga

Lee Soo Ho (Kang Ha Neul) seorang pemuda tampan dan berprofesi sebagai penulis lagu. Sebuah kecelakaan yang terjadi di masa lalu merenggut kebahagiaannya, Soo Ho harus merelakan kehilangan pendengarannya di usia yang sangat belia dan untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain, Soo Ho membaca gerakan bibir lawan bicaranya.
Keseharian Soo Ho selain menghabiskan waktu menulis lagu, Soo Ho juga sesekali mengunjungi restoran teman yang sudah dianggapnya sebagai kakak,tak lain dan tak bukan adalah Sung Chan. Dan siapa sangka, di restoran Sung Chan, Soo Ho akhirnya bertemu dengan wanita yang berhasil membuatnya jatuh cinta untuk pertama kalinya yaitu Jang Na Yeon (Esom) yang berprofesi sebagai Produser serial drama. Perkenalan mereka yang terjadi secara singkat berlanjut hingga akhirnya Soo Ho dan Na Yeon memutuskan untuk berpacaran. 

Jatuh Cinta datang sepaket dengan patah hati, Soo Ho sadar kebahagiaan yang dirasakannya tidak akan berlangsung lama, terlebih jika Na Yeon mengetahui kondisi Soo Ho yang sebenarnya.


Cuap-Cuap

Suka banget dengan film yang satu ini. Kisah cinta yang digambarkan dalam film Like for Likes ini seringkali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari bahkan mungkin juga kalian pernah mengalaminya #uppps, curcol.
Film yang satu ini ingin menitikberatkan bagaimana sebuah sosial media "Facebook" menjadi penghubung dan perantara jalinan kisah kasih antara pria dan wanita, bagaimana sosial media mampu mempengaruhi dan merubah pola pikir seseorang dan bahkan membuat seseorang jatuh cinta hanya karena melihat status, keseharian atau quote dari teman atau gebetan, hehehehe.
Terkadang apa yang digambarkan dari status seseorang justru berbanding terbalik dengan keseharian mereka. Bisa saja hal yang diposting justru tak sesuai dengan kondisi hati dan bisa juga apa yang ditulis justru sesuai dengan apa yang dirasakan... Tuh kan dewi ngomongnya jadi ngelantur.


SPOILER!!!
Mencintai seseorang itu membutuhkan keberanian
Ya, dewi memilih quote ini setelah menonton film yang satu ini.
-Melihat keberanian Jin Woo yang akhirnya lebih memilih Gyung A dan Bom daripada karirnya. Bisa saja Jin Woo memilih karirnya, namun Jin Woo tak ingin kehilangan orang-orang yang disayanginya dan hidup dalam penyesalan seumur hidupnya karena kesempatan tak akan datang untuk ke dua kalinya.
-Melihat keberanian Joo Ran yang akhirnya memilih meninggalkan Min Ho karena akhirnya menyadari jika seseorang yang dicintainya, yang mampu memahami dirinya, yang selalu ada untuknya dan membuatnya nyaman adalah Sung Chan dan bukanlah Min Ho.
-Melihat keberanian Soo Ho dalam mengatasi rasa mindernya, ketakutannya dan memilih berdamai dengan dirinya daripada harus kehilangan wanita yang sangat mencintainya dan mau menerima segala kekurangannya.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...