Sabtu, 02 Juli 2011

Korean Movie "The Cat" (2011)

THE CAT
Revised Romanization : Goyangyi
Hangul : 고양이
Director : Byun Seung-wook
Release date : 7 July 2011
Cast :
Park Min Young
Kim Dong-wook
Shin Da-eun

Anda pecinta hewan? Selain anjing, kucing juga menjadi binatang yang banyak dipelihara. Mungkin karena sifatnya yang manja dan bisa menjadi teman bermain. Namun apa yang akan terjadi jika binatang yang seolah-olah tidak berbahaya ini justru bisa membawa kematian?
Itu lah inti cerita yang coba diangkat oleh Byun Seung Wook, seorang sutradara ternamaan asal Korea Selatan. Korea memang lebih terkenal dengan drama percintaannya yang mellow nan romantis. Namun kini, negeri ginseng itu mencoba peruntungannya lewat menelurkan sebuah film horor setelah sekian lama vakum dari bidang ini.
Film horor kali ini berjudul The Cat. Sesuai dengan judulnya, film ini mengetengahkan kisah mengenai Silky, seekor kucing putih yang telah ditinggal mati oleh pemiliknya. Silky yang sebatang kara kemudian ditemukan oleh So Hee (diperankan oleh Park Min Yeong), seorang gadis yang bekerja di pet shop. Mungkin karena kelucuannya, So Hee pun jatuh hati dan memutuskan untuk memelihara Silky.
Park Min Yeong sebagai Soo Hee
Park Min Yeong sebagai Soo Hee
Namun kebahagiaan menemukan ‘teman’ baru ini tidak berlangsung lama. Setelah memutuskan untuk memelihara Silky, So Hee mulai melihat hal-hal yang berbau mistis. Soo Hee mulai diganggu oleh penampakan sesosok hantu wanita berambut panjang yang memiliki mata yang mengerikan, seperti mata seekor kucing.
Merasa ada yang tidak beres, So Hee pun berusaha mencari pertolongan. Namun tidak ada seorang pun yang mempercayainya. Teror hantu wanita ini semakin menjadi-jadi ketika orang-orang terdekat di sekeliling So Hee mulai terbunuh satu per satu.
Perlahan, Soo Hee menyadari bahwa teror ini ada setelah ia memlelihara Silky. Karena tidak ingin teror ini terus berlanjut, Soo Hee pun memutuskan untuk membuang Silky. Meninggalkannya agar semua teror segera usai.
Namun terdapat suatu keanehan. Sang kucing tetap kembali padanya. Seolah binatang itu mengetahui siapa tuannya. Semakin lama ia bersama Silky, semakin sering teror yang dirasakannya dari sang hantu wanita.
Hanya ada satu hal yang bisa dilakukan Soo Hee. Menemukan benang merah antara apa yang terjadi pada hantu wanita yang menyeramkan itu dan kaitannya dengan Silky. Semua harus serba cepat. Berpacu dengan waktu sebelum Soo Hee menemui ajalnya akibat teror hantu wanita itu. Seperti orang-orang di sekitarnya yang telah terbunuh satu per satu.
Film yang rencananya baru akan release pada 7 July 2011 mendatang ini telah ditayangkan terlebih dahulu pada ajang Cannes Film Market dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari produser mancanegara. Bahkan beberapa dari mereka sudah resmi membeli lisensinya untuk ditayangkan di negara mereka.
Teaser trailernya sudah dirilis pertama kali oleh Next Entertainment World sekitar sebulan silam yang ternyata sukses membuat pecinta film horor penasaran dan bergirik ngeri. Lewat trailernya ini kita bisa melihat penampakan mengerikan khas tipikal hantu Asia.
Film ini juga dirilis bersamaan dengan sebuah film horor lainnya yang berjudul White : The Melody of the Curse. Yap, 2 film horor yang akan tayang bersamaan di summer tahun ini. Summer tahun ini akan menjadi summer yang penuh dengan serbuan film horor. Baik dari benua Holywood sana dan dari berbagai negara Asia.
Namun keberadaan film The Cat ini diharapkan bisa mengobati kerinduan para penggemar film horor Korea yang memang telah lama tidak mengeluarkan film bergenre seperti ini.
Merasa penasaran dengan film ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya. Semoga Anda tidak menjadi trauma memelihara kucing setelah menyaksikkan film ini..
Beberapa piku dari movie korea "The Cat"
Sumber : Metrotainment, asianmediawiki dan hancinema

3 komentar:

  1. aih..
    park min young cakep2 seneng ma horor ya?
    hiiiiiii ^^

    BalasHapus
  2. Allow dewi..iya...sudah ditungguin movie ini,sepertinya alurnya seru.apalagi horor,cukup buat refresh buat malam minggu hihihi.

    seperti nya alur nya ini mengisahkan si pemilik kucing yang pergi itu mati ke bunuh.ha ha cuma ngira-ngira.trims :)

    BalasHapus
  3. kayaknya pemilik kucingnya anak kecil unnie atau anaknya pemilik kucing itu....
    bagusnya nonton malam jumat unnie....
    aku aja ngatur gambarnya sampai merinding, gimana kalau nonton nanti.....
    hihihihi....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...